Kemenhub Minta Kominfo Blokir Aplikasi Maxim

Mau Gabung? Klik INSTAL atau DAFTAR 👆
Viral, Kemenhub Minta Kominfo Untuk Blokir Aplikasi Maxim Asal Rusia - Bagaimana tidak? aplikasi asal rusia ini sudah berapa kali melanggar batas wajar tarif transportasi online.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah tentang bagaimana tanggapan para driver terhadap kebijakan Kemenhub yang akan blokir aplikasi maxim jika tidak kunjung mengikuti aturan pemerintah.

Saya sudah menelusuri beberapa media sosial, terutama facebook yang menanggapi tentang kebijakan tegas dari kemenhub yang meminta kepada kominfo untuk memblokir aplikasi maxim.

Berikut ini screenshot saya dari tanggapan masyarakat dan driver online di indonesia.


Kalau saya lihat dari komentar yang ada, kebanyak dari mereka banyak yang mendukung tentang kebijakan tersebut. karena semua demi kesejahteraan driver.

Bahkan kabarnya maxim juga langsung menaikkan tarifnya setelah mendengar kebijakan kemenhub tersebut.

Berdasarkan penjelasan digambar menerangkan bahwa aplikator maxim malah melanggar peraturan mentri perhubungan nomor 348 tahun 2019 tentang perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor yang digunakan masyarakat.

Jadi selain harga yang murah, ternyata pihak aplikator belum memberikan perlindungan terhadap pengguna aplikasinya, baik pengemudi ataupun konsumennya.

Dengan demikian harapannya semoga pihak aplikator segera memikirkan tentang perlindungan pengguna aplikasi, jangan hanya mementingkan untung dan mengabaikan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Demikianlah artikel tentang Kemenhub Minta Kominfo Untuk Blokir Aplikasi Maxim Asal Rusia. semoga menambah wawasan kita semua. salam satu aspal.