Jangan Takut karena Rezeki Sudah Diatur

Halo teman-teman ojek online semua, kali ini admin akan berbagi cerita dari teman kita salah satu ojek online yang ada di indonesia. Sudah allah jela
Halo teman-teman ojek online semua, kali ini admin akan berbagi cerita dari teman kita salah satu ojek online yang ada di indonesia.

Sudah allah jelaskan bahwa rezeki, jodoh dan maut sudah diataur, kita sebagai manusia hanya perlu berusaha dan berdoa. hal ini terbukti dengan pengalaman dari tan ojol kita yang satu ini. mau tahu bagaimana cerita harunya. yuk kita simak sama-sama.


Senin 24-02-2020 sedih sekaligus terharu mencari nafkah lewat ojol ini..

Seperti biasa saya mulai keluar narik jam 6 pagi sampai jam 5 sore,tapi hari ini pendapatan cuma 35ribu belum di potong bensin,komisi 20% berikut saya mengganjal perut,waktu itu yang dapat di bawa pulang cuma 10ribu,sedangkan saya sudah berkeluarga dengan anak 3 berikut istri jadi 4,sehabis isya saya pun keluar lagi dengan berharap dapat rezeki yang lebih baik, sebelum brangkat tiba-tiba anak ku yang baru 6 tahun meminta di belikan iqro.

Berikut percakapannya:

Anak : Abi pulang nya beliin iqro ya soalnya ini udah pada sobek

Saya : Insya allah kaka,doain aja mudah2an abi sekarang pulang nya bawa bnyak uang ya.

Anak ku cuma bilang aamiin abi.

Brangkat lah saya sambil melipir perlahan lewat perkampungan dan sampai stasiun bogor ga ada juga oderan yg masuk,sambil menunggu hampir sejam distasiun, tiba-tiba dari belakang ada anak muda memanggil meminta saya pesan order dengan grab now,dan saya pun senang karena akhirnya dapat juga rezeki malam ini, dengan arah stasiun-cilendek,Dengan argo 12rb ,sampai nya ditujuan cs keluarkan uang 100rb,

Saya: maaf bang saya baru keluar ga ada kembalian nya

Cs : bentar ya pak saya tukerin dulu ke warung

Saya: baik bang saya tunggu aja di sini

Selang beberapa menit cs tak datang juga, tiba-tiba ada oderan masuk ,saya tunggu bentar tapi tak datang juga ,ya sudah saya berangkat karena oderan sudah menunggu.

Setelah beres ambil oderan saya kembali ke stasiun, setelah hampir lama tiba-tiba cs yang tadi dicilendek ada lagi di stasiun, ternyata dia cari saya habis puter-puter dan takut ga ketemu lagi, ternyata buat bayar ongkos dia bela-belain kembali,dan saya pun terharu ternyata masih ada pemuda yang jujur tentunya ortunya bangga dan berhasil mendidik anaknya tentang kejujuran.

Akhir nya saya pun ga tega dan nawarin antar dia kembali dengan cuma-cuma, sampai dia kasih saya ongkos lagi, tapi saya tolak karena udah dari awal saya nganterin ikhlas ga mau di bayar.

Akhir nya saya pun kembali jalan ,tiba2 ada orderan masuk dengan arah cilendek ke ciheuleut dgn argo 20ribu. Apa saya anter cs tersebut ke ciheuleut. pas sampai tujuan dia keluarkan uang 100ribu.

Saya:maaf bang ga ada kembalian baru dapat sedikit soalnya

Cs:emang bapa ada berapa

Saya:masih jauh bang cuma ada 30ribuan

Cs:ya udah uang 30 nya kesiniin aja

Saya:tp kan masih banyak kurang nya buat kembalian

Cs:udah yg 50 nya buat bapa aja

Saya:beneran ini bang

Cs:sambil berjalan iya ga apa buat jajan anak bapa.

Seketika itu mata saya langsung menetes ingat perkataan amin anak saya krn ingin belikan buku iqro.

M.nawawi alboqory

Dari pembahasan dan cerita diatas kita dapat mengambil hikmahnya, bahwa rezeki itu sudah ada yang mengatur, kita hanya perlu berdoa dan berusaha semampu kita. apalagi jika niat kita untuk kebaikan. semoga bapak ojol selalu diberikan kesabaran dan banyak rezekinya.

Salam satu aspal.