Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Faktor Penyebab Sepeda Motor Mati Mendadak, Pengemudi Wajib Tahu!

RuangOjol.com - Anda mungkin pernah mengalami sepeda motor mati mendadak ketika sedang dikendarai? Hal tersebut tentu saja membuat kita bingung dan te
RuangOjol.com - Anda mungkin pernah mengalami sepeda motor mati mendadak ketika sedang dikendarai? Hal tersebut tentu saja membuat kita bingung dan terkadang panik. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi biang keladinya. 


Salah satunya masalah di sektor pengapian, atau bagian yang bertugas menggabungkan udara dan bahan bakar agar tercipta ledakan atau daya gerak yang menggerakkan mesin.

Pengapian yang kurang bagus menyebabkan api hilang atau berkurang. Dampaknya adalah tidak ada proses pembakaran sehingga otomatis mesin akan mati. 

Dalam hal ini, penyebabnya dapat dilihat dengan mendeteksi komponen pengapian, yang terdiri dari busi, koil, sepul, dan CDI. 

Faktor lainnya adalah soal langsam yang kurang kurang tepat.

Langsam sendiri adalah putaran mesin terendah tanpa perlu membuka gas. Pada tiap motor, patokannya berbeda-beda. Sebenarnya motor mati bukan hanya disebabkan dua faktor di atas. 

Faktor lain yang bisa membuat motor tiba-tiba mati adalah penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai, filter udara yang kotor, dan mesin overheat.

Demikianlah pembahasan tentang
Beberapa Faktor Penyebab Sepeda Motor Mati Mendadak Saat Digunakan. 

Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Salam satu aspal dari ruangojol.com
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)