Maxim Ekspansi ke Cirebon dan Kupang

Mau Gabung? Klik INSTAL atau DAFTAR 👆
Ruangojol.com - Pasukan kuning Maxim semakin meramaikan nusantara, kini tambah lagi 4 area operasi dan bisa diakses masyarakat Cirebon, Sukabumi, Duri dan Kupang.

Cirebon merupakan kota yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa yang menghubungkan kota Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Oleh karena letak strategisnya tersebut, Kota Cirebon menjadi kota pertemuan antara banyak budaya, diantaranya adalah Sunda, Jawa, Tionghoa dan Arab. Cirebon berasal dari kata Caruban yang berarti bersatu padu. Nama ini diberikan pada kota Cirebon karena terdapat beragam budaya dan etnis, sehingga diharapkan dengan adanya perbedaan tersebut masyarakat Cirebon tetap senantiasa hidup berdampingan dan bersatu padu.

Sama dengan Cirebon yang terletak di daerah Jawa Barat, Sukabumi dikenal sebagai daerah yang sejuk. Awal mula berdirinya kota Sukabumi bermula dari pembukaan lahan perkebunan kopi. Berkat besarnya permintaan komoditas kopi di Eropa, perkebunan kopi di Kota Sukabumi terus dikembangkan hingga lahannya semakin luas, banyak dan berdampingan dengan pemukiman-pemukiman kecil warga. Jadilah wilayah tersebut diresmikan sebagai kota Sukabumi yang namanya memiliki arti kawasan yang disukai untuk menetap.

Selain di wilayah Jawa Barat, Maxim juga menambah pasarnya lagi di Provinsi Riau, tepatnya di kota Duri. Kota Duri merupakan Ibu Kota dari Kecamatan Mandau di Kabupaten Bengkalis. Kota ini dikelilingi oleh area industri perminyakan, yang kualitas minyaknya dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Selain menghasilkan minyak, kota ini juga dikenal sebagai penghasil karet dan kelapa sawit.

Kota terakhir yaitu adalah Kupang. Kupang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sama dengan Kota Cirebon, Kota Kupang dihuni oleh berbagai macam penduduk dengan latar belakang budaya yang berbeda. Nama Kota Kupang berasal dari nama raja yang memerintah kota tersebut yaitu Lai Kopan. Para wisatawan yang datang ke Kupang akan disuguhi oleh berbagai macam jenis ikan laut yang segar karena kota ini terkenal dengan kekayaan seafood nya.

Di ke 4 kota tersebut, Maxim menyediakan layanan transportasi motor (Maxim Bike) dan mobil (Maxim Car & Car L) untuk para penggunanya. Adapun fasilitas lain yang berupa layanan pengantaran (Maxim Delivery), jasa pengantaran barang kapasitas besar (Maxim Cargo), jasa pencucian (Maxim Laundry), jasa pembelian bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari (Maxim Food & Shop), jasa pijat (Maxim Massage & SPA), jasa penderekan (Maxim Towing), serta jasa menghidupkan mesin (Maxim Jump Start). Tambahannya, Maxim juga menyediakan fasilitas sewa mobil yang dihitung per jam (Maxim Rent Car). Seluruh layanan Maxim tersebut dihadirkan untuk membantu aktivitas harian setiap penggunanya.