Belajar dari Pengalaman Driver Ojek Online

Setiap hal yang mengajarkan kepada seseorang itu adalah guru. Sekecil apapun ajarannya. Dia akan dianggap guru. Seperti yang kita tidak kira atau angg
Ruangojol.com - Setiap orang bisa menjadi guru. Orang yang tanpa mengenyam pendidikan pun juga bisa jadi guru. Guru untuk orang lain, keluarga ataupun diri sendiri.

Setiap hal yang mengajarkan kepada seseorang itu adalah guru. Sekecil apapun ajarannya. Dia akan dianggap guru. Seperti yang kita tidak kira atau anggap sebelumnya, bisa jadi bisa menjadi guru karena mengajarkan.

Belajar dari Pengalaman Driver Ojek Online

Saya ingat perkataan orang lain seputar pekerjaan sebagai Ojol atau (Ojek Online). Orang banyak menganggap pekerjaan ini (mohon maaf) remeh dan rendahan. Saya awalnya juga begitu, tapi lama kelamaan saya berubah pikiran.

Saya banyak belajar arti kehidupan dari para ojol. Saya mempelajari semangat dan motivasi hidup dari mereka yang bekerja sebagai Ojol. Mereka rela kerja menantang bahaya di jalanan, berkorban apapun untuk pekerjaan dan tidak sedikit menerima perlakuan buruk dari pelanggannya.

Tetapi apakah mereka mengeluh? Apakah mereka merasa rendah diri? Apakah mereka marah ataupun kesal?

Untuk orang normal pasti mereka merasa seperti itu. Tapi karena suatu tujuan mereka jadi tetap tegar dan kuat menghadapinnya. Alasan kenapa mereka kuat adalah kebanyakan dari dukungan keluarga di rumahnnya.

Mereka (ojol) kebanyakan berjuang untuk bisa mencukupi kebutuhan keluargannya, karena hanya mereka ini lah yang mencari nafkah. Mereka selalu memikirkan bagaimana carannya untuk keluargannya makan. Yang terkadang mereka sendiri tidak makan. Mereka rela.

Dari "sono" saya banyak belajar arti kehidupan dan motivasi untuk supaya lebih baik lagi hidup di dunia. Karena bulan hanya kita yg punya masalah banyak dan berat. Tetapi setiap orang pasti akan dapat masalah yg sama, yg membedakan cuma tingkat dan masalahnya.

Ambillah pelajaran hidup di setiap cerita kehidupan seseorang. Ambillah pengalamannya. Karena "pengalaman paling bagus adalah bukanlah pengalaman diri sendiri, tetapi pengalaman org lain. Karena pengalaman diri sendiri kita sudah mengalaminnya. Sedangkan pengalaman orang lain kita blm pernah mengalaminnya" #CakLontong