Modus Penipuan Order Maxim Food dan Shop Terbaru 2021

Mau Gabung? Klik INSTAL atau DAFTAR 👆

Ruangojol.com - Didunia transportasi online tentu ada banyak sekali modus penipuan yang dapat terjadi, terutama untuk order fiktif yang semakin marak terjadi. Hal ini tentu akan sangat merugikan bagi driver. 

Maxim order fiktif

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan beberapa modus order penipu di aplikasi maxim transportasi online. Untuk kalian yang masih baru di dunia tranportasi online khususnya maxim wajib mengetahui modus penipuan berikut ini. Tentu agar kalian terhindar dari jenis penipuan order fiktif.

Berdasarkan pengalaman yang admin rasakan sendiri sebagai driver maxim, ada beberapa modus penipuan yang wajib dihindari.

Berikut ini penjelasan pengumuman yang disampaikan oleh pihak aplikator melalui aplikasi taxsee driver.

Apabila ada pelanggan yang meminta Anda untuk melakukan transfer online atau mengisi dana melalui Diamond Mobile Legend, Tokopedia, Lazada, Pulsa atau sejenisnya, Anda diharap untuk menolaknya dengan halus karena dapat dipastikan bahwa ini adalah penipuan. Untuk kerugian apa pun yang timbul, pihak Maxim tidak dapat bertanggung jawab kepada mitra atas permintaan tersebut. Oleh karena itu, Anda diminta untuk sangat berhati-hati dalam melakukan order Food&Shop. Para penipu bisa saja menghubungi dan mengaku sebagai karyawan kami. Waspadalah, para karyawan kami tidak akan pernah meminta Anda untuk mentransfer uang atau memberi tahu data pribadi melalui telepon.

Ciri-ciri modus penipuan order maxim:

Meminta transfer online: biasanya modus penipu yaitu order maxim food dan shop dan minta membelikan pulsa, top up voucher game, bayar tagihan listrik dan transaksi pembayaran online lainnya.

Seperti apa contoh modus penipuan maxim? Berikut ini admin sudah punya screenshot salah satu order penipu maxim.

Modus penipuan maxim

Itu baru salah satu order fiktif penipuan melalui layanan maxim food & shop, tentu banyak modus lainnya. Jadi tolong dipahami agar terhindar dari penipu yang tidak bertanggung jawab. Jadilah driver yang smart.

Cara melaporkan Order Fiktif Penipuan Maxim Food dan Shop:

  • Buka Menu Pojok kanan atas di maxim driver
  • Klik Menu dukungan
  • Lalu klik Feedback
  • Klik tombol (+)
  • Selanjutnya pilih pesan ke administrasi
  • Silahkan jelaskan modus penipuan yang anda dapatkan, ceritakan secara detail, mulai dari titik jemput sampai titik antar, kalau ada nomor pelaku silahkan di cantumkan. Lalu kirim 

Catatan: laporan ini hanya untuk menyampaikan kepada maxim agar menindaklanjuti pelaku, bisa saja maxim memblokir dan menghapus akun penipu, namun maxim tidak dapat mengganti rugi atas apa yang terjadi kepada driver. Hal ini sudah dijelaskan di pengumuman diatas.

Lihat Videonya:

Demikianlah pembahasan yang dapat admin sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sekian dari admin dan terimakasih, salam satu aspal.