Tidak Gengsi Jadi Ojek Online, Hidup adalah Perjuangan

Ruangojol.com - Usaha, Tiba-tiba aku ingat omongan seseorang. " Saya terinspirasi setelah mengantarkan ibuk," ujar seorang ojek online padaku ketika ketemu di lain waktu. Omongannya jadi tanda tanya bagiku. Kok bisa begitu ? Emangnya apa yang menginspirasinya?

Tidak Gengsi Jadi Ojek Online, Hidup adalah Perjuangan

Akhirnya bercerita panjanglah dia padaku. Semua yang diceritakannya tak jauh dari efek virus corona ini. Segala tagihannya yang biasanya lancar sekarang ia kewalahan untuk menutupinya.

Dia dulu seorang pengelola biro umrah, istrinya pns, anaknya 4 dan masih kecil-kecil. Rasanya semuanya berjalan lancar. Makanya di ambil rumah bayarnya cicilan, beli mobil juga cicilan, beli honda juga cicilan. Masalah DP ...kebetulan istrinya pns, tergadai jugalah SK.

Dan sekarang...? semuanya serba berubah dan tak disangka akan seperti ini. Diapun jadi panik, bahkan pekerjaan jadi ojekpun dijalaninya. Sayangnya lagi jadi ojek online pun tak bisa memenuhi tagihan yang setiap bulan tersebut. Pernah dia tanya aku, butuh tanah bunga buk? akupun jadi iseng , jual tanah bunga juga ? 

Diapun curhat lagi, segalanya dilakukan buk asal halal mau apa lagi.Diapun cerita kalau ibuk butuh bawang, cabe, tomat, ikan danau bisa juga buk. 

Itulah salah satu dari sekian orang yang mengalami masalah dengan adanya pandemi ini. Walaupun sekarang sudah diancang-ancang sekolah normal mulai januari. Dengan harapan semuanya normal kembali. Jujur anak-anak sekolah normal merupakan obor kehidupan bagi orang banyak.

Berjalannya waktu membuat seseorang harus bisa menghadapi apapun, asalkan gengsinya dipinggirkan.Tak ada kata tak mungkin jika kita mau dan berusaha.Tuhan itu maha segala. Tinggal kita menjalaninya.

#sekedarberbagi