Mudah! Mengatasi Off Shift Pada Akun Maxim Driver Terbaru 2021

akun maxim driver kalian berubah menjadi off shift yang tadinya dari auto. Padahal sebenarnya hal ini sudah biasa terjadi di pengguna maxim driver. Ca
Ruangojol.com - Pernah punya kendala off shift di aplikasi maxim driver? Tentu kalian akan kebingungan dong dengan notifikasi tersebut. 

Tidak banyak yang tahu mengapa tiba-tiba akun maxim driver kalian berubah menjadi off shift yang tadinya auto. Padahal sebenarnya hal ini sudah biasa terjadi di pengguna maxim driver. Cara mengatasinya juga mudah kok.

Mudah! Mengatasi Off Shift Pada Akun Maxim Driver Terbaru 2021

Namun sebelum lanjut ke cara mengatasinya. Kalian harus tahu dulu apa sih maksud dari kata off shif di aplikasi maxim driver.

Berdasarkan pengalaman dan analisa dari admin yang statusnya sebagai driver maxim juga. Ada beberapa hal mengapa status akun maxim menjadi off shift.

Apa itu Off Shift di aplikasi maxim?

Off Shift adalah perpaduan antara Off dan Shift, yang artinya Stop Menerima Tugas. Dalam kasus di dalam aplikasi taxsee driver maknanya bisa di katakan status akun maxim tidak bisa memenuhi order dari pelanggan untuk sementara.

Mengapa bisa demikian mas? Padahal saya siap menerima order kok.

Benar sekali. Ada beberapa alasan mengapa akun maxim kalian bisa menjadi off shift. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Penyebab Akun Maxim Off Shift

  • Akun aktif lama namun tidak kunjung mendapatkan order
  • Driver menggunakan layanan multitasking saat sedang menagktifkan akun maxim. (Membuka banyak aplikasi secara bersamaan)
  • Akun kena Suspend
  • Aplikasi Sedang Error
  • Driver terdeteksi tidak pindah lokasi dalam beberapa waktu (Kurang Aktif)
Wah banyak juga ya penyebabnya. Dan ada lagi kejadian saat driver selesai menjalankan order tiba-tiba otomatis berubah jadi Off Shift. Hal ini umum terjadi di aplikasi maxim kok. Jadi jangan khawatir yah.

Lalu bagaimana cara mengatasi off shift ini mas? Tenang saya ada solusinya. Admin sudah menanyakan perihal status off shift maxim ini kepada pihak kantor. Katanya hal ini tidak menjadi masalah asal driver tidak melakukan pelanggaran etika kerja maxim.

Berikut ini cara mengatasi Off Shift di aplikasi maxim.

Cara Mengatasi Off Shift Maxim Driver

  • Pertama silahkan kalian keluar dari aplikasi taxsee driver maxim. 
  • Selanjutnya login kembali ke aplikasi maxim. (Taraaa.. Akun kalian sudah kembali normal)
  • Kalian hanya perlu mengaktifkan kembali mode Auto Bid di pojok kanan atas.
  • Jika masih belum bisa, kalian bisa log out dari akun maxim Kalian.
  • Caranya bisa cek disini. (Pastikan kalian ingat Kode Login dan Kata sandi)

Kalau hanya lupa kata sandi tapi masih inget kode login bisa ikuti tutorial di cara mengatasi lupa kata sandi maxim driver.

Mungkin hanya itu yang dapat admin sampaikan. Semoga sedikit tips ini dapat membantu teman-teman semua mendapatkan solusi terbaik terkait Off Shift di aplikasi maxim kalian. Sekian dan salam satu aspal bersama ruang ojol Indonesia.