Cara Mengaktifkan PayLater Gojek, Pembayaran, dan Biaya Layanan 2021

Berikut penjelasan lengkap tentang PayLater dari Gojek mulai dari syarat, pembayaran, biaya layanan, dan cara mengaktifkan PayLater Gojek.

Ruangojol.com - Gojek menghadirkan PayLater yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran jika tidak ada saldo GoPay ataupun uang tunai. Uniknya, untuk mengaktifkan PayLater Gojek kamu tidak perlu membuat pengajuan seperti pinjaman online.

Cara Mengaktifkan PayLater Gojek, Pembayaran, dan Biaya Layanan 2021

Gojek menjelaskan, layanan ini bisa dinikmati oleh semua pengguna yang sudah upgrade akun GoPay. Kalau belum, kemungkinan ikon atau tombol PayLater tidak tersedia di laman aplikasi.

Gojek PayLater bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk GoRide, GoCar, hingga bayar tagihan. Lalu bagaimana prosedur, pelunasan, biaya layanan serta cara mengaktifkan PayLater Gojek? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengaktifkan PayLater Gojek, Pembayaran, dan Biaya Layanan 2021

Syarat dan Ketentuan PayLater Gojek

Seperti penjelasan di awal, syarat mengaktifkan PayLater Gojek cukup dengan upgrade GoPay Plus. Selain itu tidak perlu melampirkan dokumen lain. Jika akun GoPay sudah di-upgrade, maka kamu akan menemukan fitur PayLater di aplikasi.

Gojek PayLater merupakan layanan hasil kolaborasi dengan Findaya, perusahaan fintech resmi yang terdaftar di OJK. Jadi jangan khawatir dengan penipuan. Bahkan, aktivasi pertama kamu dibebaskan dari bunga dan biaya admin.

Lalu, apa saja sih keuntungan GoPay PayLater dari Gojek?

  1. Bayar semua tagihan dan melunasinya 1 kali di akhir bulan
  2. Tanpa biaya tambahan
  3. Limit GoPay PayLater Rp500.000
  4. Bunga hanya Rp25.000 untuk pinjaman Rp500.000
  5. Ada rincian transaksi selama satu bulan, cocok untuk mengatur keuangan
  6. Bulan pertama gratis biaya layanan, pinjam Rp250.000 pembayaran juga Rp250.000

Selain poin-poin di atas, GoPay PayLater bisa digunakan untuk semua layanan Gojek, termasuk GoFood, GoTagihan, Tokopedia (karena sudah merger jadi GoTo), dan mechant offline.

Cara Mengaktifkan PayLater Gojek

Sebelum menikmati saldo GoPay PayLater, pertama kamu harus memiliki akun GoPay Plus. Kemudian pastikan aplikasi Gojek di hp kamu merupakan versi terbaru. Setelah itu simak cara mengaktifkan PayLater Gojek berikut ini.

  • Langkah pertama masuk ke laman PayLater
  • Kemudian klik tombol Aktifkan PayLater
  • Lalu centang syarat dan ketentuan
  • Selanjutnya masukkan PIN Gojek untuk mengaktifkan GoPay PayLater
Cara Mengaktifkan PayLater Gojek, Pembayaran, dan Biaya Layanan 2021

Sekarang kamu bisa menggunakan saldo PayLater untuk membeli kebutuhan atau membayar tagihan. Tapi, agar keuangan tetap stabil, sebaiknya pemakaian jangan terlalu boros, karena di akhir bulan kamu  tetap harus melunasinya.

Banyak pengguna bertanya, “Apakah PayLater Gojek bisa diuangkan?”, jawabannya bisa, tapi prosesnya ribet karena kamu harus beli pulsa, menggunakan layanan pihak ketiga, dan menukar pulsa dengan uang tunai.

Cara Bayar dan Denda GoPay PayLater

Pembayaran PayLater wajib dilakukan sebelum jam 00.00 WIB setiap bulannya. Lalu bagaimana cara bayar PayLater Gojek? Simpel, pertama masuk ke halaman PayLater yang ada menu fitur, limit, riwayat, saldo, dan total tagihan.

  • Setelah itu klik tombol Bayar
  • Lalu lihat rincian transaksi PayLater Gojek
  • Kemudian klik Bayar Tagihan
  • Terakhir masukkan PIN Gojek
Cara Mengaktifkan PayLater Gojek, Pembayaran, dan Biaya Layanan 2021

Perlu diketahui, jika PayLater Gojek tidak dibayar kamu akan mendapat teguran keras. Dan apabila dalam waktu 5 hari sejak jatuh tempo, akan ada denda sebesar Rp2.000 per hari yang berlaku mulai hari ke enam.

Kesimpulan

Meskipun menggiurkan, kamu harus teliti menggunakan layanan ini. Biaya langganan tetap berlaku berapapun transaksinya. Misal, kamu mengaktifkan PayLater hanya untuk bayar GoRide Rp100 ribu, maka di akhir bulan kamu harus bayar tagihan Rp125 ribu.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang pembayaran, biaya layanan, denda, dan cara mengaktifkan PayLater Gojek. Semoga bermanfaat!