Cara Setting Maps Grab Biar Gacor Terbaru 2021

Di saat orderan sepi, driver biasanya mencari berbagai informasi di internet, salah satunya seputar cara setting maps Grab biar gacor terbaru 2021.

Ruangojol.com - Sejak berkembangnya Grab, tak sedikit pengemudi yang mengalami akun gagu. Terkadang, ada yang sama sekali tidak dapat orderan meskipun sudah nge-bid dari pagi. Namun, selain karena persaingan, cara setting maps Grab yang salah juga bisa jadi penyebab akun anyep.

Cara Setting Maps Grab Biar Gacor Terbaru 2021

Meskipun banyak yang menyangsikan performa akun tak ada kaitannya dengan maps, tapi tetap saja jika lokasi tidak akurat, aplikasi akan mendahulukan driver yang terbaca di maps.

Pernah tahu Fake GPS? Nah, kira-kira seperti itu maksud artikel ini. Membuat titik-titik di maps lebih akurat, sehingga kinerja akun jadi lancar.

Tapi berhubung penggunaan aplikasi tersebut sudah dilarang, jadi yang akan dijelaskan di sini adalah cara setting Google Maps untuk Grab secara natural tanpa melanggar kebijakan layanan.

Cara Setting Maps Grab Biar Gacor

Sebelum masuk ke pembahasan utama, setiap driver harus tahu penyebab akun Grab anyep selain kesalahan pada pengaturan maps. Yang pertama sering menolak orderan, khususnya 3 orderan pertama saat akun aktif.

Selanjutnya, jaringan yang kurang stabil. Yaps, ketika kita bicara soal dunia online, koneksi internet merupakan faktor paling berpengaruh untuk membuat kinerja aplikasi jadi lancar. Ketika jaringan kurang mendukung, jangan kaget kalau orderan jarang nyangkut.

Mungkin di atas hanya sekelumit penyebab yang harus Anda tahu. Berikutnya, silahkan simak cara setting maps Grab biar gacor berikut ini.

Memaksimalkan Keakuratan Lokasi

Mengatur navigasi menjadi lebih akurat dipercaya sebagian besar driver akan membuat akun jadi gacor. Meskipun tak sedikit pula yang menyangsikan, tapi apa salahnya untuk dicoba? Untuk melakukannya, silahkan simak langkah-langkah berikut.

  • Buka menu Pengaturan hp
  • Berikutnya pilih Lainnya (tiap hp berbeda, ada yang di Perangkat dan Koneksi)
  • Kemudian tap Layanan Lokasi
  • Setelah itu aktifkan Akses ke lokasi saya
  • Kalau di hp Anda tidak ada pilihan tersebut tap Mode
  • Pilih High Accuracy
  • Terakhir restart hp, dan coba buka kembali aplikasi Grab Driver

Jika semua sudah sesuai, selanjutnya Anda bisa melihat fitur Heatmap di aplikasi untuk memantau titik-titik yang berpotensi banyak orderan.

Mengingat masing-masing driver punya hp berbeda, ada yang pakai Xiaomi, Samsung, maupun Oppo, sesuaikan saja letak menu Lokasi di ponsel Anda. Karena inti dari langkah ini adalah mengatur tingkat akurasi jadi lebih tinggi dari sebelumnya.

Update Aplikasi Grab Driver dan Google Maps

Selain setting maps, cara agar akun Grab gacor 2021 bisa dengan memperbarui aplikasi Driver dan Google Maps ke versi terbaru. Sebab, biasanya versi lama tidak mendukung karena sistem selalu mengalami perubahan.

Jika sudah di-update namun belum ada perubahan berarti, mungkin ada masalah pada jaringan. Silahkan aktifkan mode pesawat selama lebih kurang 5 menit, kemudian nonaktifkan kembali, atau bisa juga dengan mengubah pengaturan jaringan.

Setelah itu, tunggu saja hingga beberapa menit atau Anda bisa pindah ke tempat baru. Sebab, lokasi mangkal yang salah juga termasuk salah satu alasan kenapa akun jadi gagu.

Memasuki tahun ke tujuh mengaspal di Indonesia, Grab menempati posisi teratas bersama Gojek sebagai ojek online berbasis aplikasi terbaik. Hal ini tak lepas dari inovasi serta layanan yang membuat pengguna merasa nyaman.

Meskipun banyak driver mengeluh akan sistem yang pilih kasih, tapi dengan mengikuti cara setting maps Grab pada ulasan di atas, ada peluang akun Anda kembali gacor seperti sebelumnya. Yang paling penting tetap berusaha dan jangan pernah cancel orderan.