Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Lupa Password GrabFood Merchant? Ini Cara Mengatasinya Terbaru

Bagi pemilik resto yang lupa password GrabFood Merchant, masalah tersebut dapat diatasi dengan mengikuti tutorial di berikut ini.
Ruangojol.com - GrabMerchant merupakan aplikasi khusus untuk pemilik restoran yang ingin mengembangkan usahanya secara online. Tapi, karena satu dan lain hal, tak sedikit yang mengalami kendala saat ingin login karena lupa password GrabFood Merchant.

Lupa Password GrabFood Merchant? Ini Cara Mengatasinya

Pasalnya, di versi lama GrabMerchant, jika ingin login harus menggunakan username atau password dan tidak memiliki opsi masuk pakai akun Google. Hal ini tentu sangat merugikan dan kalau tidak segera diatasi bisa-bisa omset penjualan jadi menurun.

Tapi tak perlu khawatir, karena cara mengatasi GrabMerchant lupa password tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa mengikuti dua solusi pada ulasan berikut sesuai saran yang diberikan oleh pihak Grab.

Cara Mengatasi Lupa Password GrabFood Merchant

Sebenarnya, masalah seperti ini bisa dihindari kalau data-data penting seperti email, username, dan kata sandi ditulis di buku catatan. Jadi, andai ada perbaruan aplikasi atau tidak sengaja logout, Anda tetap bisa masuk dengan melihat catatan tersebut.

Update Aplikasi GrabMerchant

Untuk mengatasi lupa password GrabFood Merchant, cara pertama bisa dengan update aplikasi ke versi paling baru. Sebab, aplikasi lama sudah tidak mendukung fitur smart login sehingga jika ingin masuk harus menggunakan email resto dan password.

Dengan memperbarui aplikasi, pengguna bisa login dengan akun Google tanpa perlu mengetik email dan password. Jika aplikasi sudah diperbarui, selanjutnya coba buka aplikasi GrabMerchant dan klik ikon Google di bagian bawah layar.

Menggunakan Fitur Lupa Sandi

Cara kedua yang bisa dilakukan jika lupa password GrabFood Merchant adalah dengan memanfaakan fitur Lupa Sandi. Cara ini khusus untuk Anda yang baru saja logout akun atau menghapus history orderan.

Untuk langkah-langkahnya silahkan simak penjelasan berikut.
  • Buka aplikasi GrabMerchant
  • Pilih masuk dengan akun Google
  • Kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai muncul kolom pengisisian email
  • Masukkan email yang digunakan ketika mendaftar GrabFood Merchant
  • Klik Berikutnya dan klik Lupa Sandi?
  • Setelah itu klik Coba Cara Lain
  • Selanjutnya ketik nomor hp yang terdaftar untuk pemulihan akun
  • Tunggu sebentar hingga ada SMS dari Google
  • Jika sudah, masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia, klik Berikutnya
  • Terakhir, ketik password baru yang sebelumnya tidak pernah digunakan, klik Ubah Sandi
Setelah menyelesaikan langkah di atas, coba masuk kembali ke aplikasi GrabMerchant via akun Google. Kalau mengikutinya dengan benar, masalah lupa password GrabFood Merchant pasti dapat teratasi.

Meminta Bantuan CS Grab

Kalau tidak memungkinkan untuk melakukan cara-cara di atas karena lupa semua data-datanya, Anda bisa menghubungi pihak Grab untuk meminta bantuan. 

Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama silahkan hubungi Customer Service di nomor 02180648787
  • Setelah itu jelaskan permasalahan yang Anda alami
  • Biasanya, pihak Grab akan langsung menanyakan data-data restoran
  • Jika semua sudah diproses, Anda akan dikirimkan username dan kata sandi sementara via email
  • Cek emailnya di Inbox atau di folder Spam
  • Setelah itu coba login ke akun GrabMerchant menggunakan username dan password tadi
  • Selanjutnya ganti password-nya dengan kombinasi angka dan huruf, pastikan Anda mencatatnya di selembar kertas agar tidak lupa lagi
Dibandingkan cara pertama dan kedua, menghubungi pihak Grab memang lebih disarankan bagi Anda yang benar-benar awam tentang teknologi.

Di era digital sudah sepantasnya pemilik restoran atau cafe mendaftarkan usahanya ke GrabFood. Selain bisa menjaring lebih banyak konsumen, juga sebagai sarana promosi yang cukup efektif untuk memperkenalkan usaha ke masyarakat luas.

Nah, ketika ada kendala seperti lupa password GrabFood Merchant, beberapa cara di atas bisa jadi solusi agar restoran Anda bisa kembali menerima orderan dari GrabFood. Semoga bermanfaat!
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)