Cara Ganti Foto Profil InDriver Pengemudi dan Penumpang

Ruangojol.com - InDriver mungkin belum sepopuler Gojek ataupun Grab. Namun ojol asal Rusia ini perlahan mulai menginvasi kota-kota Indonesia. Selain karena banyak promo, aplikasinya pun mudah di-setting sesuai kebutuhan, termasuk mengganti foto profil InDriver.

Cara Ganti Foto Profil InDriver untuk Pengemudi dan Penumpang

Sebenarnya InDriver ini bukan anak kemarin sore di dunia perojolan. Karena sampai saat ini sudah hadir di 32 negara, dan Indonesia merupakan negara ke 30 setelah India yang mulai mengaspal di bulan Agustus 2019.

Nah, bagi Anda yang masih bingung menggunakan aplikasinya, kali ini kami akan mengulas cara ganti foto profil InDriver pengemudi dan penumpang. Untuk itu, agar tidak salah langkah pastikan Anda menyimak artikel ini sampai tuntas.

Cara Ganti Foto Profil InDriver Paling Mudah

Ada satu keunikan yang membuat InDriver beda dengan ojol lain, yakni 1 aplikasi bisa digunakan untuk driver dan penumpang. Lebih simpel dan efisien. Berbeda dari si ijo yang menyediakan aplikasi khusus mitra dan konsumen.

Bukan hanya itu saja, untuk cara ganti foto profil akun InDriver penumpang dan pengemudi pun berbeda. Tapi, meskipun mengusung konsep 2 in 1, jika ingin beralih ke menu pengemudi, tentunya Anda harus terdaftar di server InDriver.

Cara Ganti Foto Profil Pengemudi/Driver

Pada awalnya InDriver hanya dirancang khusus untuk mobil. Namun, karena kondisi jalanan Indonesia macet dan lebih efektif menggunakan motor, akhirnya kebijakannya dirubah dan sampai sekarang InDriver juga melayani ojek motor.

Selain itu, penumpang juga bisa menawar tarif perjalanan hingga menemukan harga yang pas dengan pengemudi. Berikut cara ganti foto profil akun driver InDriver.

  • Buka aplikasi InDriver dan di halaman utama klik garis tiga
  • Tap tombol “Beralih ke Pengemudi”, jika sudah tap lagi garis tiga
  • Selanjutnya tap menu profil yang ditandai gambar avatar
  • Tap Edit di bawah baris rating
  • Lalu tap avatar dan pilih Perpustakaan Foto
  • Cari foto terbaik yang ada di galeri hp Anda
  • Atur sesuai keinginan, lalu tap Pilih dan terakhir Selesai

Sedikit tips agar foto yang mau diunggah tidak buram, Anda bisa menggunakan kamera resolusi tinggi dengan pencahayaan yang cukup. Kalau terpaksa foto di malam hari, sebaiknya gunakan cahaya lampu agar hasilnya jernih dan tidak banyak noise.

Cara Ganti Foto Profil Penumpang

Sekarang masuk ke cara ganti foto profil InDriver penumpang. Pada dasarnya cara yang digunakan sama saja, hanya beda nama tombol dan letak menu. Tapi, bagi pemula tentu ini cukup sulit. Terlebih, kita harus beralih dari halaman driver ke penumpang.

  • Langkah pertama buka aplikasi InDriver melalui Android atau iOS
  • Kemudian tap garis tiga di bagian pojok kiri atas
  • Selanjutnya tap ikon profil dan pilih tulisan Pilih dari Galeri
  • Cari gambar terbaik yang ada di galeri smartphone Anda
  • Setelah itu atur posisi sesuai selera
  • Tap Selesai dan pilih Save/Simpan untuk mengganti foto profil akun InDriver dengan yang baru

Untuk mengetahui hasil, silahkan masuk ke halaman profil. Bisa dilihat gambar yang sebelumnya berbentuk avatar sudah berubah jadi foto pilihan Anda. Bila dirasa kurang bagus, Anda bisa menggantinya lagi mengikuti langkah-langkah di atas.

Kesimpulan

Meskipun sempat mengalami kendala perizinan, tapi sampai sekarang InDriver masih tetap mengaspal di jalanan Indonesia. Ada yang pernah naik layanan ojol yang satu ini? Bagaimana pendapat Anda saat mencobanya?

Itulah beberapa langkah dalam panduan cara ganti foto profil InDriver pengemudi dan penumpang. Mudah, kan? Tapi, agar lebih mudah dikenali, pastikan Anda memilih foto terbaru yang bagian wajah terlihat jelas.