5 Cara Menaikkan Rating GrabFood Merchant Terbaru 2021

Inilah panduan tentang cara menaikkan rating GrabFood Merchant yang bisa diterapkan bila omset resto terus mengalami penurunan.

Ruangojol.com - Penting bagi semua mitra mengetahui cara menaikkan rating GrabFood Merchant. Pasalnya, ini sangat berhubungan dengan omset penjualan. Jika rating tinggi, maka kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung akan semakin besar.

Rating menjadi tolak ukur bagi konsumen ketika hendak memesan makanan. Biasanya, mereka akan melihat penilaian konsumen sebelumnya. Bila ada keluhan tentang rasa atau kualitas layanan, besar kemungkinan mereka mencari restoran lain.

Nah, kalau saat ini restoran kamu sedang sepi orderan, coba terapkan beberapa tips menaikkan rating GrabFood Merchant berikut ini.

Tentang Rating GrabFood Merchant

Perlu diketahui, rating GrabFood akan muncul jika restoran sudah mendapatkan orderan dari 5 konsumen dan mereka memberikan rating. Sebelum mencapai batas tersebut, rating GrabFood tidak akan terlihat di aplikasi.

Grab menjelaskan kalau rating menjadi faktor utama dalam menentukan restoran pilihan. Jadi, bagi kamu yang baru daftar GrabFood, selalu berikan pelayanan terbaik. Jangan pernah salah dalam menyajikan maupun membungkus makanan.

Cara Menaikkan Rating GrabFood Merchant

Untuk menaikkan rating GrabFood Merchant, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Selengkapnya silahkan simak poin-poin di bawah ini.

1. Teliti dengan Orderan

Poin pertama yang wajib dilakukan untuk meningkatkan rating GrabFood Merchant adalah teliti ketika ada orderan masuk. Pastikan kamu memeriksa nama pesanan dan jumlahnya. Selain itu, lihat juga apakah ada permintaan khusus dari konsumen.

Jika makanan dan minuman sudah selesai dibuat, periksa lagi semuanya apakah sesuai dengan aplikasi. Setelah itu baru diserahkan ke driver. Meskipun kondisi resto sedang ramai, jangan pernah lupa menerapkan poin ini.

2. Perhatikan Kemasan

Salah satu masalah yang sering dialami mitra adalah Grabfood Merchant sepi, bahkan sehari hanya nyangkut satu orderan. Bila kamu juga mengalaminya, coba perbaikan layanan restoran mulai dari bungkus atau kemasan makanan.

Usahakan kemasan bisa melindungi makanan agar tidak tumpah berserakan. Jika menggunakan styrofoam, rapatkan kedua sisi pakai karet. Begitu juga cup minuman, rekatkan tutupnya dengan isolasi bening.

3. Cekatan Mempersiapkan Pesanan

Sebagian basar konsumen yang memesan makanan online pasti sedang benar-benar lapar. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menyelesaikan pesanan sesegera mungkin. Kalau bisa jangan lewat dari batas waktu yang ditentukan.

Poin ini juga termasuk yang paling penting dan tidak boleh diabaikan bila kamu ingin meningkatkan rating dan penjualan GrabFood Merchant.

4. Jangan Buat Konsumen Kecewa

Jika ada banyak keluhan dari pelanggan di menu rating, ini bisa jadi pertanda kalau kamu harus membenahi layanan. Kalau terus dibiarkan, rating Grab Merchant akan terus turun dan tak menutup kemungkinan restoran dibekukan.

Jadi, cara menaikkan rating GrabFood Merchant yang tak kalah penting adalah mengerjakan poin-poin sebelumnya dengan sukacita. Masak makanan sesuai SOP, bungkus menggunakan kemasan food grade, dan terakhir beri senyuman kepada driver.

5. Jangan Pernah Membatalkan Orderan

Meskipun kondisi sedang tidak memungkinkan, jangan pernah membatalkan orderan. Sebab, ini akan mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Bahkan, driver akan menghindar bila ada pesanan ke resto kita dan menyarankan konsumen memesan di tempat lain.

Jika semua panduan di atas sudah diterapkan dengan baik, coba lihat rating restoran GrabFood kamu. Dijamin, penilaiannya akan positif karena konsumen merasa puas dengan pelayanan dan makanan.

Kesimpulan

Setidaknya lima tips di atas bisa kamu terapkan untuk memperbaiki peringkat restoran di GrabFood. Dengan begitu, bukan tidak mungkin penjualan yang sebelumnya lesu akan kembali normal, atau bahkan meningkat tajam.

Demikian panduan lengkap tentang cara menaikkan rating GrabFood Merchant yang harus segera dilakukan agar mampu bersaing dengan restoran lain. Jangan lupa juga untuk terus berdo’a meminta kelapangan rezeki pada Sang Pencipta.