Begini Cara Pesan Makanan di ShopeeFood yang Mudah 2021

Karena belum lama beroperasi, masih banyak pengguna Shopee yang belum tahu cara pesan makanan di ShopeeFood. Berikut panduan selengkapnya.

Ruangojol.com - ShopeeFood merupakan layanan terbaru dari Shopee yang menawarkan jasa pesan antar makanan layaknya GrabFood dan GoFood. Namun karena masih baru, banyak pengguna yang tidak tahu cara pesan makanan di ShopeeFood.

Begini Cara Pesan Makanan di ShopeeFood yang Mudah 2021

Saat ini ShopeeFood masih belum tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tapi, dalam waktu dekat Shopee akan membuat pendaftaran bagi masyarakat yang ingin jadi mitra driver maupun merchant.

Nah, kalau di daerah kamu sudah tersedia ShopeeFood tapi bingung prosedur pemesanannya, silahkan baca cara menggunakan ShopeeFood untuk order makanan berikut ini.

Layanan ShopeeFood dan Kelebihannya

Kehadiran ShopeeFood membuat masyarakat jadi punya banyak pilihan aplikasi pesan antar makanan. Selain itu, tentunya ini juga membuka lapangan pekerjaan dan peluang pemilik restoran agar pemasukan bertambah.

Karena belum lama beroperasi, layanan ShopeeFood masih serba terbatas. Bahkan saat ini hanya restoran besar yang sudah terdaftar sebagai merchant. Misalnya, Burger King, McDonalds, Starbuck, Domino’s Pizza, Shihlin, hingga Hokben.

Meskipun begitu, bukan berarti ShopeeFood tidak bagus. Hanya saja, karena terkendala mitra driver dan merchant membuat layanannya masih belum optimal.

Berikut kelebihan ShopeeFood dibanding aplikasi lainnya:

  1. Proses order ShopeeFood mudah, cepat, dan makanan langsung diantar ke rumah
  2. Ada program free ongkir tanpa syarat
  3. Setiap hari ada voucher diskon sebesar 50% di situs Shopee
  4. Bisa memilih menu sesuai keinginan
  5. Banyak pilihan merchant atau resto
  6. Satu aplikasi dengan e-commerce Shopee

Selain prosedur pemesanan yang mudah, Shopee juga memanjakan konsumen dengan voucher diskon mulai dari 30% sampai 50%. Bahkan, ada juga promo gratis ongkir hingga Rp12 ribu.

Cara Pesan Makanan di ShopeeFood

Pada dasarnya tidak ada perbedaan ShopeeFood dan layanan pesan antar lain, terutama dalam hal pengorderan. Tinggal buka smartphone, pilih makanan yang diinginkan, dan tak lama pesanan akan sampai ke rumah.

Tertarik untuk memesan makanan favorit kamu? Agar tidak keliru, simak cara pesan makanan di ShopeeFood di bawah ini.

  • Langkah pertama upgrade dulu aplikasi Shopee ke versi terbaru
  • Buka aplikasinya dan klik menu ShopeeFood
  • Kemudian isi alamat pengantaran atau rumah kamu
  • Selanjutnya pilih menu, atau bisa juga mencari nama resto di kolom pencarian
  • Pastikan pesanan dan total harga sudah sesuai
  • Jika sudah, klik tombol “Checkout”
  • Tambahkan Voucher ShopeeFood jika ada
  • Setelah itu klik “OK”
  • Pilih metode pembayaran Shopeepay atau bayar di tempat (COD), lalu klik “Konfirmasi”
  • Terakhir klik Pesan Sekarang

Selanjutnya aplikasi akan mencari mitra driver terdekat yang mau pick up orderan. Pesanan akan sampai dalam waktu kurang dari 30 menit tergantung jarak resto. Kalau sudah sampai, biasakan untuk memberi tip ke driver, ya!

Jika di aplikasi Shopee tidak ada ShopeeFood, kemungkinan di wilayah kamu belum tersedia layanan ShopeeFood atau aplikasi yang kamu gunakan belum di-upgrade ke versi baru.

Kesimpulan

ShopeeFood memang belum mampu bersanding dengan GoFood ataupun GrabFood. Namun, dengan inovasi serta pelayanan yang maksimal, bukan tidak mungkin dalam waktu satu tahun ShopeeFood menjadi pilihan masyarakat.

Nah, dari ulasan di atas dapat disimpulkan kalau cara pesan makanan di ShopeeFood sangat mudah. Terlebih, konsumen bisa mendapatkan promo gratis ongkir dan voucher diskon dari merchant unggulan. Semoga bermanfaat!