Inilah Cara Melihat Rating GrabFood Merchant Terbaru 2021

Inilah cara melihat rating GrabFood Merchant yang bisa dilakukan untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap suatu restoran.

Ruangojol.com - Meskipun sudah lama dirilis, nyatanya masih banyak pelaku usaha yang belum tahu cara melihat rating di GrabFood Merchant. Padahal, ini dapat dijadikan acuan untuk membenahi pelayanan dan konsumen bisa mengetahui rating restoran.

Inilah Cara Melihat Rating GrabFood Merchant Terbaru

GrabFood Merchant menjadi wadah yang tepat bagi pelaku usaha di era digital. Bukan hanya memberikan kemudahan, pemilik restoran atau rumah makan juga lebih mudah untuk menjangkau banyak konsumen dari berbagai wilayah.

Selain itu, masyarakat juga diuntungkan karena bisa memesan makanan dari rumah. Bagi kamu yang kesulitan melihat rating GrabFood di aplikasi Merchant, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Melihat Rating Grabfood Merchant

Sebenarnya cara melihat rating GrabFood Merchant sangatlah mudah. Hanya saja banyak yang bingung karena letak rating-nya tidak otomatis muncul di halaman aplikasi. Berikut langkah selengkapnya.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Grab yang ada di smartphone kamu
  • Kemudian pilih menu Makanan yang terletak di samping Mart
  • Lalu di halaman berikutnya pilih Terdekat
  • Setelah itu cari warung atau resto yang kamu inginkan, cara ini juga berlaku untuk mitra dan konsumen
  • Selanjutnya tap ikon “i” di sudut kanan untuk melihat rating GrabFood Merchant

Selain rating, ada juga komentar yang diberikan konsumen. Kalau kamu pemilik resto dan menemukan rating rendah atau negatif, jadikan penilaian tersebut sebagai masukan untuk memperbaiki kekurangan.

Sebagai konsumen, rating suatu restorang bisa jadi pertimbangan ketika hendak memesan makanan. Tentunya, rating tinggi sangat menjamin menu di restoran tersebut enak dan berkualitas.

Solusi Rating GrabFood Merchant Rendah

Setelah mengetahui cara melihat rating GrabFood Merchant dan mempraktekkannya, mungkin reaksi setiap orang berbeda. Ada yang kecewa karena banyak konsumen memberikan rating rendah, dan ada pula yang bahagia karena dapat bintang 5 semua.

Tapi jangan khawatir kalau rating warung kamu mengalami penurunan, karena ada cara menaikkan rating GrabFood Merchant yang bisa dilakukan.

1. Periksa Orderan dengan Baik

Rating restoran menjadi salah satu pertimbangan konsumen. Semakin tinggi rating, maka peluang mendapatkan tanda bintang di GrabFood Merchant sangat besar. Tentunya ini akan berpengaruh pada omset restorang.

Berdasarkan saran yang diberikan Grab dalam meningkatkan rating, mitra harus memperhatikn orderan masuk dengan baik. Pastikan memeriksa semuanya mulai dari pesanan diterima sampai diberikan ke driver.

2. Berikan Pelayanan Maksimal

Selanjutnya, jangan lupakan pelayanan. Pasalnya, banyak resto yang gagal bersaing di GrabFood karena mereka tidak pernah memuaskan pelanggan. Penyebanya tentu karena layanan dan makanan yang dijual terlihat biasa.

Selain itu, mereka juga menyajikan makanan dengan bungkus ala kadarnya. Yang tentunya akan mempengaruhi bentuk dan rasa ketika dibawa oleh driver Grab.

3. Terima Setiap Orderan yang Masuk

Ketika melihat rating GrabFood Merchant dan menemukan banyak bintang 1, ada baiknya kamu langsung berbenah. Mungkin beberapa minggu terakhir kamu sering membatalkan orderan yang membuat driver dan konsumen kecewa.

Ingat, perilaku yang paling tidak disukai pihak Grab adalah pembatalan orderan. Jadi, ketika menemukan mitra yang terlalu sering cancel, mereka tidak segan-segan memberikan hukuman dengan menurunkan peringkat.

4. Cekatan Mempersiapkan Orderan

GrabFood Merchant sepi? Mungkin kamu kurang cekatan mempersiapkan pesanan yang membuat pelanggan menunggu lama. Sebab, bisa saja mereka sedang dikejar waktu atau ada keperluan penting yang harus segera dilakukan.

Sebaiknya jika ada orderan masuk, langsung hubungi driver saat itu juga. Setelah ada kepastian, persiapkan orderannya dengan cepat. Jadi, ketika driver datang makanan bisa langsung diantar.

Kesimpulan

Menggunakan GrabFood Merchant adalah solusi brilian bagi pelaku usaha yang ingin meningkatkan omset penjualan. Sementara, masyarakat mendapat keuntungan karena bisa memesan makanan tanpa harus keluar rumah.

Jadi, itulah beberapa panduan tentang cara melihat rating GrabFood Merchant yang bisa kamu ikuti. Jika rating sudah diketahui, pihak restoran maupun konsumen mendapatkan kemudahan untuk memperbaiki pelayanan dan memilih makanan terbaik.