Syarat dan Cara Daftar Mitra Driver Deliveree Terbaru 2021

Tertarik bergabung menjadi driver jasa pengiriman barang Deliveree? Simak persyaratan dan cara daftar mitra driver Deliveree berikut.

Ruangojol.com - Saat ini ada banyak layanan berbasis aplikasi, salah satunya Deliveree. Perusahaan jasa pengiriman barang yang mirip sepert Kargopedia dan GoBox. Kalau ingin bergabung, kamu harus memahami cara daftar mitra Deliveree dan persyaratan yang dibutuhkan.

Syarat dan Cara Daftar Mitra Driver Deliveree Terbaru 2021

Deliveree mulai melebarkan sayapnya di dunia ekspedisi. Setidaknya sampai saat ini beberapa kota di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali sudah memiliki kantor perwakilan. Tapi, tak menutup kemungkinan Deliveree akan hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Nah, bagi kamu yang hendak bergabung menjadi mitra atau pengemudi, silahkan simak cara mendaftar Deliveree online lengkap dengan syarat serta keuntungan.

Apa itu Deliveree?

Deliveree adalah perusahaan logistik yang berdiri di bawah naungan PT Angkut Teknologi Indonesia. Memulai layanannya sejak 2015, Deliveree sudah memiliki lebih dari 30.000 armada yang terdiri dari truk, tronton, pick up, hingga minibus.

Selama perjalanannya, Deliveree tetap berpedoman pada misinya untuk mengantar barang dengan biaya murah. Uniknya, konsumen bisa memilih sendiri jenis kendaraan sesuai kebutuhan melalui aplikasi Deliveree yang tersedia di App Store dan Google Play.

Tertarik mendaftar sebagai mitra driver? Simak beberapa keuntungan menjadi pengemudi Deliveree berikut ini.

  1. Waktu kerja dapat disesuaikan sendiri
  2. Bisa nyambi pekerjaan lain 
  3. Syarat pendaftaran mudah
  4. Semakin banyak orderan, otomatis pendapatan lebih besar
  5. Potongan kecil

Dengan poin-poin di atas, dapat disimpulkan kalau menjadi pengemudi Deliveree bisa jadi sampingan atau pekerjaan utama. Selain itu, perhitungan gaji Deliveree juga sangat jelas. Mitra akan mendapatkan hak sesuai orderan. 

Syarat Daftar Pengemudi Deliveree

Setelah membahas keuntungan, selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa syarat yang harus dipersiapkan jika ingin mendaftar Deliveree mobil online.

  1. Membawa berkas Ijazah terakhir, BPKB, STNK, KK, SKCK, dan Akta Kelahiran
  2. Memiliki SIM sesuai jenis kendaraan
  3. Memiliki e-KTP yang masih aktif
  4. Punya rekening untuk deposit dan pembayaran

Disamping itu, karena Deliveree merupakan layanan berbasis aplikasi, setiap mitra harus memiliki smartphone (iOS/Android) versi terbaru.

Cara Daftar Mitra Driver Deliveree

Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, kamu bisa membaca cara daftar mitra driver Deliveree di bawah ini. Pastikan setiap poin dijalankan dengan benar agar tidak terjadi kelasahan data yang menyebabkan kamu ditolak.

  • Langkah pertama install aplikasi Deliveree di ponsel kamu
  • Kemudian tap tombol Daftar di laman utama aplikasi
  • Pilih kota atau tempat tinggal, lalu isi formulir yang diminta sesuai data diri dan kendaraan
  • Di kolom Nama Bank, dianjurkan memilih BCA
  • Masukkan kode referral untuk mendapatkan komisi
  • Selanjutnya pilih jenis kendaraan yang akan digunakan
  • Lalu upload juga foto kendaraan, selfie pegang KTP, foto plat nomor, dokumen kendaraan
  • Jika sudah, centang di bagian syarat dan ketentuan dan tap tombol Selesai
  • Setelah itu, tunggu panggilan training yang akan dikirim via email atau Whatsapp

Adapun area perekrutan atau tahap verifikasi mitra hanya bisa dilakukan di beberapa daerah. Di antaranya Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Bandung, Surabaya, dan Banten. Khusus di Jakarta, kamu bisa mengikuti walk-in training di kantor Deliveree.

Kesimpulan

Deliveree mungkin belum sepopuler GoBox milik Gojek, namun berbekal visi misi yang jelas, jasa pengiriman barang ini akan semakin dikenal dan menjadi salah satu perusahaan yang sangat diperhitungkan.

Secara keseluruhan, cara daftar mitra driver Deliveree tak jauh berbeda dengan daftar Kargopedia. Terlebih, peluang diterima masih terbuka lebar asalkan semua persyaratan terpenuhi. Jadi tunggu apa lagi? Segera bergabung di Deliveree sebelum kuota penuh.