Cara Daftar Driver Teleport AirAsia Terbaru 2021 + Link Pendaftaran

Ingin bergabung jadi bagian mitra Teleport? Berikut panduan cara daftar driver Teleport AirAsia lengkap dengan syarat dan keuntungannya.

Ruangojol.com - Saat ini AirAsia membuka lowongan kurir atau driver untuk layanan terbaru mereka, Teleport. Bagi kamu yang mau ambil bagian tapi tidak tahu cara daftar driver Teleport AirAsia, silahkan simak ulasan ini sampai tuntas, ya!

Cara Daftar Driver Teleport AirAsia Terbaru 2021 + Link Pendaftaran

Teleport adalah jasa pengantaran barang, parcel, dan makanan dari AirAsia. Sekilas, layanan ini tak jauh berbeda seperti halnya Shopee Express, Si Cepat dan JNE. Sistem yang digunakan berbasis digital melalui aplikasi smartphone.

Karena pendaftaran masih terbuka lebar, siapa saja bisa bergabung asalkan memenuhi syarat dan kriteria perusahaan. Jadi, sebelum keduluan orang lain, segera persiapkan diri dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar jadi driver Teleport AirAsia.

Apa itu Teleport AirAsia?

Teleport adalah layanan ekspedisi atau pengiriman dari AirAsia yang bisa diandalkan untuk pengantaran barang online. Hebatnya, Teleport melayani di lebih dari 125 kota di wilayah Asia Tenggara selama 24/7 (24 jam 7 hari).

Meskipun belum terlalu terdengar di Indonesia, namun nama Teleport cukup populer di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Ada banyak keuntungan menjadi driver Teleport AirAsia.  Selain jam kerja yang fleksibel, mitra akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Beberapa di antaranya:

  1. Potensi mendapatkan penghasilan Rp190.000/hari
  2. Ada cashback khusus mitra
  3. Asuransi untuk mitra driver dan keluarga
  4. Asuransi kesehatan
  5. Tunjangan rumah sakit
  6. Tunjangan kerusakan ponsel
  7. Diskon pesawat hingga 90% untuk mitra driver

Teleport memiliki 2 jenis mitra, yakni Crowdsource dan Contract. Bedanya, jam kerja Crowdsource lebih bebas. Sementara Contract, jam kerja tetap dan terikat kontrak. Namun, keduanya sama-sama mendapatkan insentif dan gaji sesuai kinerja.

Syarat Daftar Driver Teleport AirAsia

Seperti perusahaan pada umumnya, Teleport AirAsia juga memberikan syarat bagi calon mitra yang hendak mendaftar. Selain memiliki kendaraan pribadi dengan dokumen lengkap, berikut syarat daftar driver Teleport AirAsia.

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki kartu identitas (KTP) yang masih aktif
  • Punya SIM C untuk motor dan SIM A untuk mobil
  • SKCK yang masih berlaku
  • Nomor hp dan email aktif
  • Berpengalaman mengendarai mobil/motor
  • Punya smartphone Android atau iOS dengan RAM 2GB

Selain poin-poin di atas, karena Teleport berbasis aplikasi, tentunya kamu harus memiliki smartphone. Untuk tipenya bebas, bisa Android atau iOS. Tapi, kapasitas RAM harus 2GB atau lebih. 

Cara Daftar Driver Teleport AirAsia

Untuk saat ini proses pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online. Masyarakat yang ingin daftar driver Teleport AirAsia harus mengisi formulir resmi dari perusahaan.

Berikut panduan lengkap cara daftar driver Teleport AirAsia:

  1. Langkah pertama buka link pendaftaran Teleport AirAsia di https://form.jotform.com/202943566671462
  2. Kemudian lengkapi semua formulir pendaftaran sesuai KTP
  3. Jika sudah terisi semua, periksa lagi data-datanya dari awal untuk menghindari kesalahan
  4. Terakhir klik Kirimkan

Pada poin nomor ID karyawan bisa dikosongkan. Lalu di kolom pilihan waktu kerja, kamu bebas memilih mau kerja full-time atau part-time.

Setelah itu, formulir tersebut akan diproses, dan kalau sesuai dengan kriteria, kamu akan dihubungi via telepon atau email. Untuk tahap interview dan training akan diberitahu langsung oleh pihak Teleport.

Kesimpulan

Teleport mungkin belum bisa dibandingkan dengan jasa ekspedisi lokal. Tapi, melihat jangkauan yang sangat luas, ini bisa jadi peluang untuk membuka keran penghasilan. Terlebih, relasi dengan AirAsia akan membuat Teleport mudah dikenal masyarakat.

Demikian ulasan tentang cara daftar driver Teleport AirAsia beserta syarat dan keuntungannya. Supaya mudah diterima, pastikan kamu melengkapi semua dokumen yang tertera di atas. Selamat mencoba!