Cara Daftar Komunitas Partner GoFood dan Keuntungannya 2021

Inilah panduan lengkap tentang cara daftar Komunitas Partner GoFood beserta keuntungan yang bisa didapat oleh mitra GoFood.

Ruangojol.com - GoFood menjadi wadah bagi pemilik resto untuk mengembangkan bisnisnya. Tapi, kalau saat ini kondisi resto sedang sepi, kamu bisa daftar Komunitas Partner GoFood untuk mendapatkan wejangan maupun tips-tips bermanfaat.

Cara Daftar Komunitas Partner GoFood dan Keuntungannya 2021

Sejak hadirnya GoFood, banyak orang yang terbantu secara finansial karena bisa memulai bisnis di bidang kuliner. Bahkan, Gojek tidak mempersulit masyarakat bila ingin menjadi bagian dari mitra GoFood.

Nah, kalau kamu baru di GoFood atau bingung mencari solusi yang efektif agar bisnis bisa berkembang, simak panduan lengkap cara daftar Komunitas Partnet GoFood beserta keuntungannya di bawah ini.

Apa itu Komunitas Partner GoFood?

Pada dasarnya, Komunitas Partner GoFood atau KOMPAG adalah sebuah grup Facebook dimana semua anggotanya memiliki bisnis kuliner yang terdaftar di GoFood. Gojek menghadirkan program ini sebagai bentuk dukungan kepada para mitra.

Selain bisa berkenalan dengan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia, anggota komunitas juga berkesempatan “mencuri” ilmu dan inspirasi bisnis dari mitra lain yang sudah sukses di GoFood.

Mulai berdiri tahun 2019 lalu, sampai saat ini anggota KOMPAG sudah hampir 100 ribu orang dan akan terus bertambah mengingat masih banyak mitra GoFood yang belum bergabung.

Gabung komunitas gofood indonesia

Manfaat dan Keuntungan Gabung Komunitas Partner Gofood

Sebelum masuk ke pembahasan cara daftar Komunitas Partner GoFood, simak dulu manfaat atau keuntungannya berikut ini:

  1. Mendapatkan tips dan trik usaha dari para ahli
  2. Dapat pelajaran cara memasarkan produk agar laris
  3. Belajar langkah-langkah memanfaatkan media sosial untuk promosi 
  4. Panduan tentang cara menggunakan fitur dan layanan di aplikasi GoBiz
  5. Mendapatkan pembekalan atau dukungan agar usaha bisa berkembang
  6. Punya kenalan baru sesama pelaku UMKM
  7. Berkesempatan mengikuti latihan bisnis kuliner ekslusif
  8. Kopdar anggota komunitas dari berbagai wilayah

Nah, jika selama menjadi mitra GoFood kamu sering mengalami kendala, bergabung di Komunitas Partner GoFood bisa jadi langkah tepat. Di sana kamu akan mendapatkan banyak ilmu yang sangat berguna untuk kemajuan usaha.

Cara Daftar Komunitas Partner GoFood

Seperti penjelasan sebelumnya, Komunitas Partner GoFood merupakan sebuah grup Facebook yang berisi mitra GoFood dari seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, tidak ada persyaratan khusus bila ingin bergabung.

Tapi yang jelas, anggota komunitas harus memiliki resto yang terdaftar sebagai merchant GoFood. Berikut cara daftar Komunitas Partner GoFood yang bisa kamu coba.

  • Pertama klik link https://web.facebook.com/groups/partnergofood/?_rdc=1&_rdr
  • Kemudian kamu akan masuk ke grup Komunitas Partner GoFood
  • Selanjutnya langsung saja klik tombol "Gabung Grup"
  • Nantinya akan muncul pertanyaan sebagai syarat masuk grup
  • Pada kolom pertama isi dengan nama resto sesuai dengan aplikasi GoBiz
  • Kolom berikutnya ketik nomor hp yang terdaftar ddi GoBiz
  • Kolom terakhir ketik email yang sesuai dengan email GoFood
  • Lalu klik "Kirim"

Setelah itu tunggu notifikasi persetujuan dari admin grup yang menyatakan kamu diterima untuk bergabung ke Komunitas Partner GoFood di Facebook.

Selanjutnya silahkan buat postingan tentang masalah yang berhubungan dengan GoFood. Selain itu, kamu juga bisa menjawab pertanyaan dari anggota lain.

Untuk mendapatkan informasi tentang komunitas, layanan, ataupun materi edukasi, pastikan kamu aktif berdiskusi atau sebisa mungkin menyampaikan pertanyaan yang selama ini masih mengganjal di hati.

Kesimpulan

Meskipun bisnis tidak selalu berjalan mulus, setidaknya GoFood memberikan harapan baru di era digital. Jika sebelumnya konsumen hanya warga sekitar, melalui GoFood kita bisa menjangkau konsumen dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Jadi, dari ulasan di atas dapat disimpulkan kalau Gojek menyediakan wadah bagi mitra untuk mengadu atau mencari masukan. Sekian panduan cara daftar Komunitas Partner GoFood beserta keuntungannya. Semoga bermanfaat!