Cara Daftar Kurir J&T Express Terbaru 2021 | Syarat dan Keuntungan

Salah satu penyedia jasa pengiriman terkenal di Indonesia saat ini dalam hal pengiriman barang adalah J&T Express.

Ruangojol.com - Pendaftaran jadi Kurir J&T Express – Apakah kalian tertarik menjadi kurir? Ada banyak perusahaan di bidang logistik dan pengiriman barang yang dipercaya oleh konsumen, mereka memiliki brand dan nama yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu penyedia jasa pengiriman terkenal di Indonesia saat ini dalam hal pengiriman barang adalah J&T Express.

Cara Daftar Kurir J&T Express Terbaru | Syarat dan Keuntunganya!

Seperti Jasa Expedisi dan pengiriman barang lainnya, J&T Express membutuhkan kurir dalam proses pengirman mereka, permintaan akan pengiriman barang yang banyak membuat mereka membutuhkan kurir di setiap daerah di seluruh Indonesia. Kali ini RuangOjol akan membahas tentang Cara Daftar Jadi Kurir J&T Express bagi kalian yang ingin menjadi salah satu kurir J&T.

Profil J&T Express

J&T Express adalah salah satu perusahaan multinasional yang bermarkas di Jakarta, mereka bergerak di bidang logistik, tepatnya expredisi dan pengiriman barang di Indonesia. J&T express sudah ada sejak 2015 lalu, dan terus berkembang dengan pesat, hingga saat ini dapat ditemukan kantor J&T di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Pembukaan Kurir J&T Express

Keperluan akan kurir yang kompeten yang kredibel, membuat J&T membutuhkan banyak sumber daya manusia sebagai kurir, terlebih karena J&T Express merupakan Brand Ternama yang telah melayani Pelayanan Pengiriman dan ekspedisi sejak lama, mereka ingin mempertahankan kredibilitas, kecepatan pengiriman barang, dan kemudahan untuk para konsumen. Karena itu, mereka merekrut lebih banyak kurir agar pelanggan lebih puas lagi atas pelayanan jasa mereka.

Keuntungan Menjadi Kurir J&T Express

Sebagai pekerja di J&T Express, tentunya kalian akan mendapatkan banyak manfaat, berikut adalah keuntungan menjadi kurir di J&T Express Terbaru :

1. Gaji Pokok

Sebagai Kurir J&T Express, kalian akan mendapatkan gaji pokok, Gaji yang ditawarkan oleh J&T Express umumnya sudah sesuai dengan UMR di wilayah atau daerah kerja para pelamar. Hal tersebut sangat menguntungkan, mengingat ada beberapa perusahaan yang menawarkan gaji denga sistem shift, namun J&T Express memberikan kepastian bagi para pegawainya dalam bentuk gaji bulanan.

2. Komisi

Selain gaji pokok, Kurir J&T Express juga mendapatkan Komisi, kalian akan mendapatkan Komisi dari J&T sesuai dari banyaknya paket yang bisa di pick up atau diambil dari seller, serta banyaknya paket yang bias diantarkan dari drop point. Besaran komisi yang akan kalian dapatnya tergantung pada kebijakan J&T. Jadi, semakin banyak paket yang bias kalian antar, maka semakin bayak komisi yang kalian bisa dapatkan.

3. Uang Bensin

Para Kurir J&T akan mendapatkan uang Bensin dari kantor, jika kalian diterima sebagai kurir J&T Express, yang bisa saja sudah berubah. Namun masih banyak kurir J&T Express yang bilang bahwa mereka tetap menerima uang bensin hingga saat artikel ini ditulis.

Syarat Daftar jadi Kurir J&T Express Terbaru

Untuk menjadi seorang Kurir J&T Express, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi, Berikut adalah persyaratan yang harus diperhatikan untuk mendaftar kurir J&T Express :

  1. Pria/Wanita
  2. Berusia Minimum 21 Tahun
  3. Pendidikan Terakhir min SMA/Sederajat
  4. Memiliki Kendaraan yang layak jalan
  5. Memiliki sim C yang aktif
  6. E-KTP yang masih berlaku
  7. Kelengkapan Dokumen Kendaraan
  8. Pas foto berukuran 3x4
  9. Surat lamaran kerja dan CV
  10. Memiliki smartphone Android/IOS
  11. Cantumkan Nomor Handphone Aktif
  12. Cantumkan Alamat Jelas

Mudah bukan? Karena persyaratan yang dibutuhkan hampir sama dengan persyaratan lamar kerja pada umumnya.

Cara Melamar Jadi Kurir J&T Express Terbaru

Jika kalian telah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, maka sudah saatnya kalian mengirimkan lamaran ke pihak J&T Express, lamaran dapat kamu kirimkan via online atau offline. Berikut adalah Cara Melamar jadi Kurir J&T Express:

Melamar Kurir J&T Express Online

Untuk melamar jadi kurir J&T Express secara online sangat mudah, karena hanya perlu mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam persayaratan, ke alamat e-mail perekrutan J&T Express yaitu career@jetexpress.co.id. Berikut adalah cara daftar kurir J&T Express online :

  • Konversi Dokumen dan berkas yang dibutuhkan menjadi PDF, kalian dapat mengkonversi file dan dokumen di smallpdf.com
  • Login ke e-mail anda, gunakan e-mail utama dan aktif ya, agar jika ada balasan dari pihak J&T kalian dapat merespon dengan cepat.
  • Isi Perihal Lamaran Kerja Kurir J&T Express, dan tambahkan kata pembukaan seperti 

“Selamat Malam,

Terkait dengan pembukaan lowongan yang saya baca di RuangOjol.com, saya tertarik melamar menjadi kurir J&T Express di perusahaan Bapak/Ibu. Dengan ini saya lampirkan berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan.

Atas waktu dan pertimbangan nya, saya ucapkan Terimakasih.”

  • Lampirkan file/dokumen
  • Kirim e-mail
  • Tunggu hingga kalian di kontak oleh pihak J&T Express
Catatan : Gunakan Bahasa yang sopan dan resmi, hal tersebut akan menjadi nilai plus untuk surat lamara anda.
Sekian cara daftar kurir J&T Express online, semoga lulus hingga bekerja.

Melamar jadi Kurir J&T Express secara Offline

Selain melamar Kurir J&T Express secara online, kalian juga dapat melamar sebagai kurir J&T Express secara offline. Berikut adalah cara melamar jadi Kurir J&T Express secara offline :

  • Siapkan Seluruh Dokumen persyaratan yang telah di Print
  • Periksa Kelengkapan Dokumen kalian, jika sudah lengkap, jangan lupa berdandan yang rapi
  • Datang ke Kantor Agen atau Kantor Cabang J&T Express terdekat
  • Tanyakan Satpam apakah ada pembukaan lowongan Kurir J&T Express
  • Pergi ke Costumer Service dan tanyakan perihal lowongan Kurir J&T Express
  • Minta Penjelasan tentang proses dan persyaratan melamar sebagai Kurir
  • Serahkan Dokumen yang kalian bawa
  • Tunggu di Kontak oleh pihak J&T Express, bisa via WA/Telepon/Email, jadi pantau terus Handphone anda untuk informasi dari pihak J&T
  • Lakukan Interview
  • Tunggu Hasil Interview

Sekian cara daftar jadi Kurir J&T Express offline, semoga lulus hingga bekerja di J&T Express.

Costumer Service dan Call Center J&T Express

Setelah membaca cara daftar kurir J&T yang telah RuangOjol.com jelaskan, namun masih ada hal yang ingin kalian tanyakan, kalian dapat menghubungi Call Center atau costumer service J&T Express.Berikut adalah daftar costumer service & Call center J&T Express yang dapat kalian hubungi :

  • Telepon : (021)-80661888
  • E-mail : jntcare@jet.co.id
  • WhatsApp : 08118466188
  • Facebook : @jntexpressindonesia
  • Twitter : @jntexpressid
  • Instagram : @jntexpressid

Costumer Service J&T akan dengan senang hati menjawab pertanyaan anda seputar pertanyaan tentang J&T Express, serta proses pelamaran jadi kurir J&T Express.

Sekian Informasi tentang Cara daftar menjadi Kurir J&T Express Terbaru, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin melamar jadi Kurir J&T Express.