Cara Daftar Shopee Affiliates, Syarat, Keuntungan, dan Cara Kerja 2021

Ruangojol.com - Cara Daftar Shopee Affiliates – Kalau pandai melihat peluang, teknologi bisa jadi ladang uang yang sangat menguntungkan. Pasalnya, saat ini ada banyak platform yang memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya Shopee Affiliates.

Cara Daftar Shopee Affiliates, Syarat, Keuntungan, dan Cara Kerja 2021

Singkatnya, Shopee Affiliates adalah program afiliasi resmi dari Shopee, dimana kita bertugas membagikan link dan akan dapat imbalan hingga puluhan juta jika ada orang yang bertransaksi di Shopee melalui link tersebut.

Baca Juga: Kode Referral Neo+ : Cara Daftar dan Buka Rekening NeoBank

Kalau kamu tertarik bergabung dengan program ini, silahkan simak cara daftar Shopee Affiliates lengkap dengan persyaratan dan cara kerjanya.

Syarat Daftar Shopee Affiliates

Setelah tahu cara kerjanya, kamu juga harus memahami apa saja persyaratan yang dibutuhkan bila ingin bergabung di program Shopee Affiliates.

1. Memiliki Pengikut yang Banyak

Syarat daftar afiliasi Shopee yang pertama kamu harus punya akun media sosial, Youtube, maupun personal blog. Namun, Shopee memberi batas minimum untuk jumlah pengikut di masing-masing platform.

  • Youtube minimal 8.000 subscribers
  • Instagram dan TikTok minimal 5.000 followers
  • Twitter minimal 10.000 followers
  • Facebook pribadi minimal 2.000 teman
  • Fanpage dan Grup Facebook minimal 1.000 followers

Untuk personal blog tidak ada syarat minimum, tapi kamu wajib memiliki sosial media dengan pengikut sesuai 5 poin di atas. Tapi, pastikan konten di media sosial kamu bersifat publik dan tidak mengandung SARA, ya!

2. Persyaratan Umum

Selain memiliki banyak pengikut di media sosial, kamu juga harus melengkapi syarat daftar Shopee Affiliates di bawah ini:

  • Memiliki akun Shopee yang aktif (kalau belum punya bisa daftar)
  • Email yang terhubung ke smartphone
  • Nomor Whatsapp yang sering digunakan
  • Memiliki rekening bank untuk pencairan dana

Persyaratan di atas nantinya akan menjadi bagian saat mendaftar Shopee Affiliates. Email dan nomor WA harus sama dengan yang ada di akun Shopee. Jadi, pastikan kamu kamu menyiapkannya agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Baca Juga: 11 Istilah Tren Investasi, Pemula Wajib Tahu !

Cara Daftar Shopee Affiliates

Kalau kamu merasa sudah memenuhi persyaratan di atas dan tertarik mengikuti program ini, berikut panduan lengkap cara daftar Shopee Affiliates via online.

  • Langkah pertama registrasi melalui formulir pendaftaran Shopee Affiliates di link https://affiliate.shopee.co.id/
  • Kemudian login dengan akun Shopee
  • Jika belum punya, silahkan klik "Daftar" dengan menggunakan nomor Whatsapp
  • Setelah itu ikuti arahan sesuai prosedur yang ada
  • Jika sudah berhasil membuat akun, klik tombol "Masuk Sekarang"
  • Lengkapi semua formulir data diri dengan benar
  • Terakhir klik "Daftar"

Selanjutnya pihak Shopee akan melakukan validasi. Silahkan tunggu konfirmasi maksimal 3x24 jam kerja. Jika memenuhi kriteria, kamu akan dikirim email persetujuan untuk bergabung mengikuti Shopee Affiliates Program.

Sedikit tips agar diterima Shopee Affiliates, pastikan nomor Whatsapp dan email sesuai dengan data yang ada di akun Shopee. Sebab, hal ini sangat berpengaruh saat proses validasi data.

Cara Kerja Shopee Affiliates

Mengingat Shopee adalah e-commerce terbesar di Indonesia, program ini jelas sangat menggiurkan. Terlebih, kalau kita punya banyak relasi dan pengikut di media sosial. Kalau masih bingung cara kerja Shopee Affiliates, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Daftar Shopee Affiliates, Syarat, Keuntungan, dan Cara Kerja 2021

Setelah akun aktif dan sudah terverivikasi, selanjutnya kamu bisa memilih barang yang dipromosikan dari Shopee Mall atau Toko Star. Agar capat dapat komsisi, sebaiknya pilih produk yang berpotensi laku di pasaran.

Cara Daftar Shopee Affiliates, Syarat, Keuntungan, dan Cara Kerja 2021

Kemudian salin link afiliasi yang tertera di masing-masing produk. Selanjutnya bagikan link tersebut ke FB, Twitter, Instagram, atau TikTok.

Nah, jika ada yang mengklik link afiliasi kamu dan melakukan transaksi di Shopee, kamu akan mendapatkan komisi dengan besaran yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Bagaimana Perolehan Keuntungan Dalam Investasi ? Berikut Ini Penjelasannya

Perhitungan komisinya kira-kira seperti ini: pengguna yang pertama kali berbelanja di Shoppe, kamu mendapatkan komisi 10%. Sedangkan pengguna lama atau yang sudah pernah berbelanja di Shopee, kamu dapat komisi 3%.

Kesimpulan

Meskipun terlihat sangat rumit di awal, nyatanya program dari Shopee ini sangat menguntungkan. Bahkan, Keano, anak dari Baim Wong sudah menghasilkan jutaan rupiah hanya dari membagikan link Shopee Affiliates.

Jadi kesimpulannya, ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk mendapatkan uang di internet bermodalkan hp. Sekian panduan tentang cara daftar Shopee Affiliates lengkap dengan syarat dan keuntungannya. Selamat mencoba!