Withdraw Shopee Food Gagal atau Bermasalah? Ini Penyebab dan Solusinya

Deskripsi: Saldo di dompet kredit driver tidak bisa dicairkan? Inilah penyebab dan solusi yang bisa dilakukan jika withdraw Shopee Food gagal.
Ruangojol.com - Hadirnya Shopee Food menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat, khususnya yang masih nganggur. Namun, akhir-akhir ini banyak keluhan dari driver kalau withdraw Shopee Food bermasalah atau gagal, sehingga saldo tidak bisa cair ke rekening.

Gambar Shopee Food

Seperti sistem di GoFood maupun GrabFood, driver Shopee Food juga memiliki dompet kredit untuk menyimpan saldo penghasilan. Umumnya, ketika sudah mencapai batas minimal, tentu driver ingin segera mencairkan saldo tersebut.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami kondisi seperti ini, tak perlu khawatir, sebab kami akan mengulas beberapa penyebab serta cara mengatasi gagal withdraw Shopee Food driver.

Kenapa Withdraw Shopee Food Driver Gagal?

Sebenarnya masalah ini bukan perkara sulit, asalkan para driver memahami ketentuan dari Shopee Food. Pasalnya, sebagian besar kasus terjadi karena driver melakukan penarikan dana di waktu yang tidak tepat atau keliru memasukkan nomor rekening.

Selain itu, terkadang driver tidak sabaran, padahal Shopee telah memberikan keterangan kalau withdraw membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam. Yang artinya, kalau belum lewat 1 hari, jangan terlalu panik, fokus saja mencari orderan.

Tapi, kalau sudah melewati batas waktu, besar kemungkinan ada gangguan pada server atau akun Shopee Food kamu sudah dinonaktifkan karena terindikasi melakukan kecurangan.

Cara Mengatasi Withdraw Shopee Food Gagal

Setelah mengetahui penyebabnya, berikit ini beberapa cara mengatasi withdraw Shopee Food bermasalah atau gagal yang bisa kamu ikuti.

1. Jangan Withdraw di Hari Libur

Perlu diketahui, layanan Shopee tutup di hari Jum’at, Sabtu, Minggu, dan tanggal merah. Oleh sebab itu, jika ingin menarik saldo Shopee Food driver, sebaiknya di hari Senin hingga Kamis, dengan catatan saldo sudah mencukupi.

Kalau kamu kekeuh withdraw di hari libur, saldo tetap akan dikirim di Senin siang. Jadi, sebelum menyampaikan keluhan, ada baiknya kamu memahami ketentuan yang berlaku agar tidak bingung dan menuduh Shopee Food penipuan.

2. Minimal Penarikan Rp50.000

Kemudian, cara mengatasi WD atau withdraw Shopee Food gagal bisa dengan menarik saldo di atas Rp50.000. Tapi, berdasarkan pengalaman driver, kalau ingin cepat diproses sebaiknya ajukan penarikan minimal Rp200.000 atau paling besar Rp500 ribu.

3. Pastikan Nomor Rekening Sudah Benar

Jika penarikan dana Shopee Food driver gagal, ada kemungkinan data rekening yang dimasukkan salah. Oleh sebab itu, saat daftar Shopee Food pastikan semua formulir diisi dengan benar dan lakukan pemeriksaan ulang.

Untuk melihat nomor rekening terdaftar, kamu bisa masuk ke menu Dompet Saya, lalu pilih opsi “Penarikan ke”. Di sana terlihat data rekening kamu, coba cek apakah sudah sesuai dengan yang ada di buku tabungan.

Selain itu, ada baiknya kamu menggunakan bank BCA, BRI, Mandiri, dan BNI. Karena pencairan dana Shopee ke rekening bank lain butuh waktu lebih lama, maksimal 7 hari kerja.

4. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Meskipun termasuk sepele, tapi ketika gagal withdraw saldo Shopee Food, kemungkinan aplikasi yang kamu gunakan masih versi lama. Sehingga sistem tidak bisa membaca aktivitas pengguna. Untuk itu, segera update aplikasi di Google Play atau App Store, ya!

Disamping itu, poin ini juga bisa merambat ke permasalah lain. Seperti aplikasi sering tertutup sendiri, orderan Shopee Food sepi, hingga kinerja aplikasi lemot.

5. Hubungi Call Center Shopee Food

Terakhir, kalau empat cara di atas masih belum bisa mengatasi gagalnya withdraw saldo driver, kami sarankan menghubungi call center Shopee di nomor telepon 1500702 atau mengisi formulir melalui laman https://help.shopee.co.id/s/contactusform

Kesimpulan

Selain membuka lapangan kerja, Shopee Food juga membuka peluang bagi pemilik resto atau UMKM untuk menambah penghasilan. Terlebih, layanan yang ditawarkan tak jauh berbeda seperti jasa pesan antar makanan lainnya.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika withdraw Shopee Food gagal atau bermasalah. Untuk menghindari hal seperti ini terjadi lagi, pastikan kamu mengikuti ketentuan dari pihak Shopee dengan baik, ya!