Cara Daftar Lion Parcel Driver Terbaru 2021

Ruangojol.com - Pernah dengar Lion Parcel? Sesuai namanya, ini adalah jasa pengiriman barang yang didukung oleh maskapai penerbangan Lion Air. Karena bekingannya kuat, tak sedikit masyarakat yang tertarik menjadi kurir atau driver Lion Parcel.

Persyaratan dan Cara Daftar Lion Parcel Driver Terbaru 2021

Selain karena sejarah perusahaan yang jelas, kesejahteraan karyawan juga pasti terjamin. Bahkan, berdasarkan cerita kurir, disamping gaji pokok mereka juga mendapatkan fee pick up, bonus kehadiran, dan bonus penghasilan.

Nah, kalau kamu tertarik menjadi bagian dari Lion Parcel, kali ini kami akan mengulas secara lengkap cara daftar Lion Parcel driver, persyaratan, serta keuntungannya.

Apa itu Lion Parcel?

Lion Parcel adalah jasa pengiriman barang atau ekspedisi yang berdiri di bawah naungan Lion Group. Mulai hadir pada awal tahun 2013, sampai sekarang Lion Parcel sudah memiliki lebih dari 7000 mitra di seluruh Indonesia.

Salah satu layanan paling populer di Lion Parcel adalah Onepack, yang kurang lebih sama seperti Shopee Express SameDay. Paket bisa sampai di hari yang sama atau paling lambat 1 hari.

Bicara soal kurir, saat ini Lion Parcel membuka lowongan kurir virtual POS. Adapun keuntungan yang bisa didapat adalah:

  1. Jam kerja bebas bisa kapan saja
  2. Tidak ada target kerja
  3. Menerima gaji tetap Rp1 juta setiap bulan
  4. Tambahan Rp5.000 per kg untuk pengambilan paket
  5. Tambahan Rp3.000 per kg untuk pengantaran paket
  6. Mendapatkan atribut gratis

Selain itu, berdasarkan poin di atas, potensi penghasilan yang didapat setiap bulannya bisa jutaan rupiah atau melebihi UMP. Bagaimana, tertarik daftar Lion Parcel driver?

Syarat Menjadi Driver Lion Parcel

Tak jauh berbeda dari jasa pengiriman barang lain, Lion Parcel memberikan persyaratan mudah kepada calon kurirnya. Yang jelas kamu harus memiliki SIM, kendaraan, dan smartphone. Berikut beberapa syarat daftar driver Lion Parcel:

  1. Punya e-KTP dan SIM yang masih aktif
  2. Punya rekening di bank BCA, BRI, Mandiri (wajib)
  3. Nomor hp dan alamat email tetap
  4. Memiliki motor pribadi minimal tahun 2011 dengan kondisi layak jalan
  5. STNK, BPKP, dan dokumen kendaraan lainnya
  6. Install aplikasi Lion Parcel Driver

Perlu diperhatikan, karena prosedur pengiriman berbasis aplikasi, perangkat yang digunakan harus dibekali RAM minimal 2GB. Fungsinya untuk menghindari smartphone lemot sehingga kinerja kurir bisa lebih cepat.

Cara Daftar Lion Parcel Driver

Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, selanjutnya kita masuk ke panduan cara daftar Lion Parcel driver. Semua proses dilakukan secara online melalui website. Tapi, disarankan menggunakan PC atau laptop karena ada banyak data yang harus diisi.

Cara Cara Daftar Lion Parcel Driver Terbaru 2021

Berikut panduan registrasi driver Lion Parcel:

  • Langkah pertama kunjungi website http://kurir.lionparcel.com/Registration
  • Kemudian lengkapi formulir Data Diri KVP sesuai KTP
  • Isi semua kolom di Data Keluarga Tidak Serumah
  • Lengkapi juga formulir Data Kendaraan dengan benar
  • Cek dulu datanya untuk memastikan tidak ada kesalahan
  • Terakhir klik tombol “Selesai”

Setelah itu, registrasi akan diproses pihak Lion Parcel. Kalau memenuhi kriteria perusahaan, kamu akan dihubungi via email atau Whatsapp yang tertera pada formulir pendaftaran. Untuk itu, pastikan semua data sudah benar dan masih berlaku, ya!

Nantinya, tempat dan waktu interview ditentukan langsung oleh Lion Parcel. Jangan lupa membawa KTP, SIM, STNK, dan dokumen lainnya untuk verifikasi apakah sesuai dengan data di formulir pendaftaran KVP.

Kesimpulan

Sebagai salah satu jasa pengiriman barang paling populer, saat ini Lion Parcel sudah menjangkau lebih dari 98% wilayah Indonesia. Selain kurir, kalau punya modal lebih kamu juga bisa mendaftar jadi agen Lion Parcel.

Demikian ulasan lengkap tentang cara daftar Lion Parcel driver beserta syarat dan keuntungannya. Sebaiknya lakukan semua prosedur dengan baik agar mudah diterima. Selamat mencoba!