Sistem Kerja dan Gaji Kurir Lion Parcel Terbaru 2021

Ruangojol.com - Gaji Kurir Lion Parcel – Kurir punya peran yang sangat penting di jasa ekspedisi. Mereka harus memastikan paket sampai ke tempat tujuan dengan aman tanpa kerusakan. Oleh karena itu, gaji kurir bisa dibilang cukup besar.

Sistem Kerja dan Gaji Kurir Lion Parcel Terbaru 2021

Mengingat tren belanja online sedang meningkat, otomatis jasa ekspedisi mulai kebanjiran pesanan, tak terkecuali Lion Parcel. Bahkan, saat ini kurir Lion Parcel membuka banyak lowongan kurir di beberapa daerah.

Nah, bagi kamu yang sedang nganggur atau tertarik bekerja sebagai kurir, berikut ulasan tentang gaji kurir Lion Parcel beserta tugas dan sistem kerjanya.

Sistem Kerja Kurir Lion Parcel

Sepertinya halnya kurir di jasa pengiriman barang lainnya, sistem kerja kurir Lion Parcel dihitung berdasarkan jumlah paket yang dikirim. Dalam artian lain, kamu tidak mendapatkan kontrak, melainkan bekerja sebagai freelancer atau kemitraan.

Jadi, perhitungan gaji ditentukan dari kinerja. Semakin banyak paket yang diantar, maka gaji juga semakin besar. Sebagai contoh, dalam satu hari ada 40 paket, kalau 1 paket dihargai Rp3.000, berarti kamu mendapatkan Rp120.000 /hari.

Bisa dibilang ini sudah sangat besar kalau dibandingkan jasa ekspedisi lain. Terlebih, jam kerja kurir Lion Parcel hanya 4 jam atau maksimal 5 jam per hari.

Cara Kerja Kurir Lion Parcel

Sebelum membahas lebih jauh soal gaji kurir Lion Parcel, mungkin kita akan bahas sedikit perihal tugas dan cara kerja. Berikut rentetan jobdesc berdasarkan review dari orang yang kerja di Lion Parcel mulai dari masuk sampai pulang kerja.

Pertama, tentu kurir harus datang ke kantor Lion Parcel sesuai jam kerja yang sudah ditentukan. Kemudian, kamu harus mengambil data-data dari paket yang akan dikirim. Selanjutnya menata paket sesuai urutan dari yang terdekat.

Setelah itu, bersama kurir lainnya kamu akan berangkat menuju alamat penerima paket hingga selesai. Jika sudah semua, kembali ke kantor untuk menyerahkan bukti pengantaran ke pihak terkait.

Gaji Kurir Lion Parcel

Seperti yang disampaikan sebelumnya, gaji kurir Lion Parcel dihitung dari jumlah paket yang terkirim. Kalau dikalkulasikan, per bulan kamu bisa mendapatkan Rp1.000.000 dengan jam kerja yang tergolong singkat, hanya 4/5 jam saja.

Selain itu, ada beberapa keuntungan di luar gaji yang akan diperoleh kurir atau mitra driver Lion Parcel. Beberapa di antaranya:

  1. Bonus Rp5.000 /kg kalau menjemput barang dari tempat konsumen
  2. Bonus Rp3.000 /kg setelah paket diterima konsumen
  3. Gratis seragam kurir berupa jaket atau kaos
  4. Hemat bensin karena jangkauan pengiriman tergolong dekat

Namun, tak menutup kemungkinan nominal tersebut bisa lebih besar bila kamu rajin dan mencapai target pengiriman dan memiliki komitmen dengan Lion Parcel.

Selain kurir, mungkin kamu juga ingin tahu gaji karyawan lainnya. Gaji admin Lion Parcel rata-rata Rp1.800.000 dan akan naik setelah melewati masa training.

Begitu pun juga dengan gaji Customer Care Lion Parcel, nominalnya tak jauh berbeda. Tapi, besaran gaji tersebut bisa berbeda, karena akan disesuaikan dengan UMR dari masing-masing daerah.

Kesimpulan

Nah, dengan jobdesc, gaji, dan sistem kerja yang dijelaskan di atas, masih tertarik daftar kurir Lion Parcel? Kalau sudah berniat menggeluti profesi sebagai kurir, jangan tunda melakukan pendaftaran melalui website resmi Lion Parcel, ya!

Demikian ulasan tentang gaji kurir Lion Parcel beserta cara kerja dan tugas setiap harinya. Jika ingin mendapatkan penghasilan lebih besar, sebaiknya selingi dengan Gojek, Grab, atau pekerjaan yang jam kerjanya fleksibel.