Langkah Aktivasi dan Cara Bayar GrabFood Pakai LinkAja Terbaru 2021

Mau bayar makanan atau minuman pesanan di Grab dengan LinkAja? Simak panduan tentang cara bayar GrabFood pakai LinkAja berikut ini.

Ruangojol.com - Sebagai perusahaan transportasi online terbesar di Asia Tenggara, Grab selalu menghadirkan inovasi agar pengguna merasa nyaman. Salah satu yang menarik adalah kita bisa menggunakan LinkAja untuk bayar GrabFood maupun layanan lainnya.

Mau bayar makanan atau minuman pesanan di Grab dengan LinkAja? Simak panduan tentang cara bayar GrabFood pakai LinkAja berikut ini.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Grab hanya menyediakan metode pembayaran tunai dan OVO. Setelah LinkAja masuk, pengguna jadi punya banyak pilihan yang tentunya sangat membantu.

Nah, bagi yang masih belum tahu cara bayar GrabFood pakai LinkAja, berikut panduan yang bisa kamu simak beserta langkah-langkah aktivasi.

Keuntungan Bayar GrabFood Pakai LinkAja

LinkAja memang belum lama jadi metode pembayaran baru di Grab. Namun. berdasarkan pengalaman pengguna, mereka mengaku ada banyak keuntungan jika membayar pakai LinkAja di semua layanan GrabFood.

Lantas, apa saja keuntungan tersebut? Simak poin-poin di bawah ini:
  1. Tidak ada minimal pembelian
  2. Bebas memesan semua jenis makanan yang tersedia di merchant
  3. Pembayaran jadi lebih mudah
  4. LinkAja sering memberikan promo menarik
Selain empat poin di atas, biasanya pengguna baru akan mendapatkan voucher dan cashback khusus yang bisa langsung digunakan untuk bayar orderan di GrabFood. Bahkan, terkadang di hari-hari besar nominalnya bisa sampai 70% atau lebih.

Cara Aktivasi LinkAja untuk Pembayaran GrabFood

Pada dasarnya tidak ada syarat khusus jika ingin bayar GrabFood dan layanan Grab lain pakai LinkAja. Yang jelas kamu sudah menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran, dan saldonya cukup untuk membayar makanan yang kamu pesan.

Sebelum bisa memilih LinkAja untuk bayar GrabFood, pertama kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Tenang, prosesnya sangat mudah dan hanya butuh waktu kurang dari lima menit.

Berikut panduan tentang cara aktivasi LinkAja agar bisa digunakan untuk bayar GrabFood:
  • Pertama pastikan hp kamu sudah ada aplikasi LinkAja
  • Lalu buka aplikasi Grab dan masuk ke menu Akun
  • Kemudian pilih “Cards” atau “Kartu” dan klik opsi “Add Payment Method”
  • Selanjutnya pilih LinkAja
  • Setelah itu tutup aplikasi Grab dan buka aplikasi LinkAja
  • Masukkan PIN LinkAja dan nomor hp yang terdaftar
  • Terakhir klik Lanjutkan
Sampai pada tahap ini kamu sudah berhasil menambahkan LinkAja untuk membayar GrabFood, GrabCar, dan GrabBike. Sangat mudah, kan?

Cara Bayar GrabFood Pakai LinkAja

Nah, jika aktivasi sudah dilakukan dan syarat lainnya terpenuhi, sekarang kamu bisa memesan makanan dan bayar dengan LinkAja. Kalau bingung seperti apa tahapannya, berikut ini cara bayar GrabFood pakai LinkAja yang harus kamu ketahui.
  • Pertama buka aplikasi Grab
  • Kemudian klik menu Makanan di halaman utama
  • Lalu atur titik lokasi atau alamat pengantaran
  • Selanjutnya cari makanan atau minuman yang kamu inginkan
  • Lanjutkan pemesanan hingga makanan yang kamu pilih sudah masuk ke keranjang
  • Pada bagian detail pembayaran, klik nominal pesanan dan pilih LinkAja
  • Setelah itu cek ulang pesanan kamu
  • Terakhir klik Pesan
Sampai tahap ini kamu sudah berhasil menerapkan cara bayar GrabFood pakai LinkAja dengan baik. Selanjutnya tinggal tunggu driver Grab mengantarkan pesanan ke alamat pengantaran.

Kesimpulan

Selain membayar orderan GrabFood, LinkAja juga bisa kamu gunakan untuk layanan Grab lain, seperti GrabBike dan GrabCar. Tentunya ini memudahkan pengguna yang tidak memegang uang tunai atau saldo OVO sudah habis.

Jadi, itulah panduan tentang cara bayar GrabFood pakai LinkAja yang dapat kamu ikuti jika ingin memesan makanan ataupun minuman di merchant GrabFood. Semoga bermanfaat!