Cara Mendapatkan Atribut Shopee Food Driver Terbaru 2021

Sudah resmi jadi driver Shopee Food tapi belum bisa nyari orderan? Simak persyaratan, biaya, dan cara mendapatkan atribut Shopee Food driver.
Ruangojol.com - Ingin gabung jadi driver Shopee Food? Atau kamu sudah menyelesaikan tahap pendaftaran dan tinggal menunggu atribut Shopee Food driver? Kalau belum tahu seperti apa prosedur serta lokasi pengambilan atribut, simak ulasan ini sampai tuntas, ya!

Cara Mendapatkan Atribut Shopee Food Driver Terbaru 2021

Shopee Food secara bertahap mulai tersebar di beberapa daerah. Meskipun masih sebatas Pulau Jawa, namun hadirnya layanan pesan antar makanan dari Shopee ini cukup membantu, terutama bagi pencari kerja dan pemilik UMKM.

Nah, kalau kamu mau mendapatkan atribut Shopee Food untuk driver, ada beberapa tahap yang mesti dilalui, mulai dari persyaratan hingga biaya.

Persyaratan Atribut Shopee Food Driver

Sesuai ketentuan dari Shopee Food, driver harus memenuhi beberapa persyaratan jika ingin mengambil atribut. Tentunya ini hanya berlaku untuk driver baru yang sudah lolos training.

Berikut ini syarat pengambilan atribut driver Shopee Food:
  1. Sudah mendapatkan link formulir yang dikirim oleh pihak Shopee
  2. Membawa uang Rp150.000 untuk DP (Down Payment)
  3. Email dan nomor hp aktif yang disertakan saat pendaftaran
  4. Sudah terhubung dengan aplikasi Shopee Food Driver
  5. Mengaktifkan dompet digital ShopeePay
  6. Mengetahui ukuran jaket yang akan dikenakan
  7. KTP dan SIM aktif
  8. ID atau identitas pengenal driver
Adapun jenis-jenis atribut Shopee Food untuk driver terdiri dari jaket, helm, delivery bag, dan masker khusus. Sementara ukuran jaket, kamu bisa memilih M, XL, dan XXL.

Cara Mendapatkan Atribut Shopee Food Driver

Nah, setelah tahu apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak panduan cara mendapatkan atribut Shopee Food driver di bawah ini. Tapi, pastikan dulu tim Shopee sudah mengirimkan link formulir.
  • Pertama klik link formulir di Whatsapp
  • Kemudian kamu akan dialihkan ke browser
  • Lengkapi semua kolom dengan benar
  • Jangan lupa masukkan data KTP dan nomor ID (bisa dilihat di menu MyProfile)
  • Jika sudah, pilih opsi tanggal pengambilan atribut
  • Tentukan ukuran jaket Shopee Food (M, XL, dan XXL)
  • Terakhir klik tombol Submit
Sampai tahap ini, kamu telah berhasil mengajukan pengambilan atribut atau seragam Shopee Food driver. Selanjutnya tinggal datang ke kantor Shopee Food Care sesuai tanggal yang telah ditentukan. Jangan lupa membawa semua persyaratannya, ya!

Biaya Atribut Shopee Food Driver

Seperti penjelasan di awal, kamu harus membawa uang Rp150.000 sebagai DP. Lalu, berapa biaya atribut Shopee Food yang dibebankan ke driver? Untuk 4 jenis atribut, helm, jaket, masker, dan tas, totalnya Rp500 ribu.

Adapun rinciannya, DP Rp150.000 + angsuran Rp7.000/hari selama 50 kali (Rp350.000). Nantinya, angsuran tersebut akan dipotong dari saldo setelah 7 hari aktif. Jadi, kamu tidak perlu repot datang ke kantor Shopee Food Care.

Tapi, jika membayar cash, harga atribut Shopee Food driver jadi lebih murah, yakni Rp425.000 sudah dapat semua atribut baru. Sekarang tinggal pilih, kalau kamu ada uang lebih sebaiknya langsung dilunasi saja.

Sementara untuk lokasi pengambilan atribut driver, silahkan datangi kantor Shopee Food Care di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakpus, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kesimpulan

Sangat mudah, kan? Kalau kamu tidak mendapatkan Whatsaap formulir pengambilan atribut, kemungkinan ada kesalahan pada sistem. Solusinya bisa menghubungi 1500702 atau kontak admin @ShopeeFoodID di Twitter.

Bagi driver layanan pesan antar makanan, seragam merupakan hal wajib yang menunjukkan identitas. Oleh sebab itu, jika kamu belum punya atribut Shopee Food driver, segera ajukan formulir agar bisa langsung nyari orderan.