Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Cepat | Pengalaman Pribadi Menggunakan Bawang Putih

Berikut adalah informasi mengenai cara mengempeskan dan menghilangkan jerawat yang baik dan benar menggunakan bahan alami bawang putih.

Ruangojol.com - hello sobat ruang ojol kali kita akan membahas mengenai jerawat. Nah, berbicara tentang jerawat tentu semua orang pernah dihinggapinya baik itu jerawat kecil ataupun jerawat besar.

Sampai-sampai kita bingung nih dan cari tahu mengenai cara mengempeskan jerawat dengan cepat.

Katanya "muka tanpa jerawat, bagaikan langit tanpa bintang". Wahh gak gitu juga konsepnya ya bambang hihi.

Justru semua orang mendambakan wajah mulus, bersih, tanpa noda bahkan jerawat satupun. Akantetapi banyak faktor yang akhirnya membuat jerawat mungil menjadi bermunculan bahkan menjadi besar.

Faktor pemicu munculnya jerawat biasanya Faktor lingkungan, hormonal, dan juga gaya hidup seperti kebiasaan buruk misal stres, kurang tidur, serta makanan berminyak dan lainnya.

Nah kali ini admin akan berbagi tips menarik berdasarkan pengalaman pribadi yang biasa saya lakukan setiap kali jerawat besar nongol di permukaan pipi. Tipsnya adalah menggunakan Bawang Putih. Tak banyak orang tahu bahwa bawang putih sudah digunakan sejak lama guna mengatasi masalah kesehatan dan salah satunya untuk mengempeskan jerawat.

Bawang putih memiliki kandungan antibakteri, antijamur, antivirus, serta antiseptik dari allicin. Kandungan tersebut mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Pengalaman pribadiku memakai bawang putih ketika jerawat besar muncul dan susah menghilangkannya, jerawat ini terbilang tidak ada isi ataupun matanya. Jika dipegang berasa sakit dan membengkak.

Cocok dengan kandungan allicin sendiri yang mampu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah. Jadi bagaimana caranya? Simak sampai tuntas ya sobat !

Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Bawang Putih

  • Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu
  • Cuci dan kupas satu biji bawang putih
  • Selanjutnya bawang putih bisa kalian iris ujungnya menggunakan pisau, ataupun bisa di tumbuk sampai halus.
  • Kemudian tempelkan bawang putih cukup di area yang berjerawat diamkan sampai kering
  • Setelah kering bilas deh dengan air

Gambar pengalaman pribadi jerawat dengan bawang putih
Cara mengempeskan jerawat dengan bawang putih

Cara mengempeskan jerawat dengan bawang putih

Selain ditempelkan langsung, kalian bisa membuat bawang putih sebagai jus. Tp pengalaman pribadiku sih ditempel aja karena baunya saja menyengat apalagi rasanya.

Note: bawang putih ditempelkan khusus di area yang berjerawat ya sobat (tidak dianjurkan seluruh wajah) , karena kandungan dari bawang putih akan membuat kulit terasa perih. Bagi yang takut rasa sakit jangan coba-coba karena reaksi kulit setiap orang berbeda beda.

Dari pengalaman diatas, bawang putih terbilang work it banget. Sekali pakai keesokan hari jerawat mulai kering dan mengecil. 

Jadi buat kalian yang mau coba, sebaiknya cukup seminggu 2 kali karena efek yang ditimbulkan lumayan cukup perih. Sebagian orang ada yang cocok ada juga yang tidak, bahkan ada yang menimbulkan reaksi alergi di kulit.

Jika jerawatmu parah, sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter kulit ya! Terimakasih sudah berkunjung, semoga tips kali ini bermanfaat buat pembaca okenice semua.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)