Lupa Password Shopee Partner? Ini Cara Mudah untuk Mengatasinya

Ruangojol.com - Shopee Partner adalah aplikasi yang dikhususkan bagi mitra atau pemilik restoran untuk memasarkan dagangannya di Shopee. Namun, karena beberapa alasan, tak jarang banyak mitra tidak bisa masuk ke akun karena lupa password Shopee Partner.

Cara mengatasi lupa password shopee

Tentunya, hal ini sangat merugikan kalau tidak segera diatasi. Sebab, orderan dari Shopee Food pasti menurun atau bahkan kosong. Tapi kamu tak perlu khawatir, semua masalah yang berhubungan dengan akun pasti ada solusinya,

Nah, kalau kamu sedang mengalami kendala saat login, silahkan ikuti panduan tentang cara mengatasi lupa password akun Shopee Partner berikut ini.

Syarat untuk Mengatasi Lupa Password Shopee Partner

Di aplikasi Shopee Partner sendiri ada tombol "Lupa Password" yang bisa diandalkan andai gagal mengakses akun. Namun, jika memilih opsi tersebut, kamu harus menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan dari Shopee.

  1. Pastikan aplikasi Shopee Partner sudah diupdate ke versi terbaru
  2. Email dan username yang terdaftar di aplikasi
  3. Nomor hp untuk menerima kode verifikasi atau OTP
  4. Ketika membuat password baru, pastikan terdiri dari huruf besar, huruf kecil, angka, dan tanda baca
  5. Password harus lebih dari 8 karakter
  6. Smartphone terhubung ke jaringan internet

Jangan lupa, email dan nomor hp harus dalam keadaan aktif. Jika semua poin di atas sudah terpenuhi, selanjutnya kamu bisa melakukan langkah untuk mengatasi lupa password akun Shopee Partner.

Cara Mengatasi Lupa Password Shopee Partner

Pada dasarnya, masalah seperti ini dapat dihindari kalau kamu mencatat semua data-data penting, seperti email, username, dan password. Jadi, ketika ada pembaruan aplikasi, kamu tetap bisa login dengan mudah.

Berdasarkan informasi resmi dari Shopee, di bawah ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa password Shopee Food Partner.

  • Pertama buka aplikasi Shopee Partner
  • Di baris “Password” sebelah ikon mata tertutup, klik “Lupa?
  • Kemudian akan muncul laman Atur Ulang Password
  • Klik di kolomnya dan masukkan nomor hp kamu
  • Lalu ketik kode captcha dan klik OK
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirim via SMS
  • Setelah itu, halaman beralih ke "Atur Password"
  • Ketik password baru sesuai persyaratan tadi
  • Terakhir, klik Reset Password

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mengganti password Shopee Food Partner. Berikutnya coba login menggunakan username dan password yang baru.

Jika berhasil masuk, maka kamu sukses menerapkan cara mengatasi lupa password akun Partner Shopee dengan baik. Tapi, agar masalah ini tak lagi terulang, sebaiknya catat dan simpan password tersebut di buku catatan ataupun aplikasi Note di hp.

Lantas, bagaimana kalau ingin ganti password Shopee Partner tapi nomor sudah tidak aktif? Untuk masalah ini, kamu bisa langsung menghubungi customer service Shopee via telepon, email, atau media sosial.

Biasanya, pihak Shopee akan meminta data-data di aplikasi. Jadi, kalau memilih meminta bantuan ke customer service, pastikan kamu mengingat semua informasi yang dimasukkan saat mendaftar.

Kesimpulan

Sudah sepantasnya para pemilik resto atau kafe mendaftar Shopee Food maupun layanan pesan antar makanan lainnya. Selain memperluas jaringan bisnis, kita juga bisa mendapatkan promosi gratis yang berpotensi meningkatkan omset.

Nah, jika kamu mengalami masalah seperti lupa password Shopee Partner, silahkan ikuti solusi di atas dengan benar agar resto kamu di Shopee Food bisa menerima orderan kembali. Semoga bermanfaat!