Syarat dan Cara Withdraw Shopee Food Terbaru 2021

Ruangojol.com - Seperti layanan pesan antar makanan lainnya, driver Shopee Food akan mendapat upah dalam bentuk saldo atau tunai setelah menyelesaikkan orderan. Namun sayangnya, tidak semua driver tahu cara withdraw saldo Shopee Food.

Syarat dan Cara Withdraw Shopee Food Terbaru 2021

Sebagai driver layanan pesan antar online yang banyak menghabiskan waktu di jalan, penarikan saldo akan sangat membantu. Terutama untuk membeli bensin maupun memperbaiki kerusakan pada motor.

Nah, kalau penghasilan kamu dirasa sudah mencukupi, tapi bingung bagaimana cara withdraw Shopee Food, silahkan ikuti ulasan di bawah ini beserta syarat dan minimal penarikan.

Syarat Withdraw Saldo Shopee Food Driver

Pada dasarnya, cara tarik saldo Shopee Food sangat mudah, tapi semua driver harus memenuhi semua persyaratan terlebih dahulu. Selain mendaftarkan rekening bank, ada beberapa syarat lain yang tak boleh diabaikan.
  1. Akun driver tidak dalam kondisi suspend atau ditangguhkan
  2. Sudah menyelesaikan orderan di atas 75%
  3. Aplikasi Shopee Food Driver sudah diupdate ke versi terbaru
  4. Nomor hp yang terdaftar masih aktif
Untuk minimal withdraw Shopee Food, kamu harus memiliki setidaknya Rp50.000 di rekening. Tapi umumnya, driver akan melakukan penarikan setelah mencapai Rp200 ribu.

Sebab, nantinya saldo tersebut akan diputar kembali untuk membeli orderan dari konsumen atau membayar angsuran atribut Shopee Food driver.

Sedangkan untuk biaya admin withdraw saldo Shopee Food, di bank BCA, Mandiri, BRI, dan BNI tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi, kalau kamu mendaftarkan rekening selain empat bank di atas, ada biaya tambahan sekitar Rp3.000 per transaksi.

Cara Withdraw Shopee Food Driver

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, selanjutnya kamu bisa melakukan penarikan saldo hasil ngebid Shopee Food ke rekening bank. Tapi, karena prosedurnya harus melalui aplikasi, pastikan perangkat sudah terhubung ke internet, ya!
Langsung saja simak langkah-langkah withdraw Shopee Food driver berikut ini:
  • Pertama buka aplikasi Shopee Food Driver
  • Lalu masuk ke menu Profile yang ada foto dan nama kamu
  • Kemudian pilih opsi “Dompet Saya”
  • Di sana kamu bisa melihat rangkuman pendapatan, langsung saja klik “Tarik Dana”
  • Selanjutnya masuk ke halaman penarikan dana dan masukkan nominal penarikan
  • Jika sudah, klik tombol “Penarikan Dana” di sebelah kanan bawah layar
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan kalau withdraw dana Shopee Food berhasil
  • Terakhir klik OKE
Sampai di sini kamu tinggal menunggu uang masuk ke rekening. Untuk bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI, lama waktunya maksimal 1x24 jam. Sementara CIMB Niaga, Jago, BTPN, dan bank lainnya bisa 3 hari atau paling lama 7 hari.

Untuk saat ini penarikan dana Shopee Food driver hanya bisa dilakukan ke rekening bank. Dompet digital seperti OVO, DANA, GoPay, dan lain sebagainya masih belum tersedia.

Lantas, bagaimana kalau withdraw saldo driver Shopee Food gagal? Untuk kasus ini kami sudah pernah membahas. Solusi terbaik bisa menghubungi CS Shopee Food Care (1500702) atau langsung DM admin @ShopeeFoodID di Twitter.

Kesimpulan

Shopee Food memang belum lama beroperasi. Namun, dengan dukungan Shopee, layanan ini cukup mampu bersaing dengan GoFood maupun GrabFood. Apalagi masyarakat jadi punya banyak pilihan layanan pesan antar makanan.

Demikian panduan tentang cara withdraw Shopee Food lengkap dengan syarat dan minimal penarikan. Meskipun sangat mudah, tapi kamu harus bersabar karena saldo tidak bisa langsung masuk ke rekening layaknya transfer maupun top up ShopeePay.