Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Dapat Orderan Fiktif Shopee food? Berikut Ciri dan Cara Mengatasinya Terbaru

Sebagai driver Shopee Food disarankan untuk mengetahui ciri-ciri pesanan Shopee Food, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pesanan palsu.

Ruangojol.com - Shopee Food merupakan salah satu layanan pesan-antar makanan terbaru dari perusahaan ternama Shopee, sejauh ini layanan tersebut telah menyebar ke banyak kota besar. 

Tidak hanya pengguna yang meningkat, namun untuk menjadi pengemudi juga tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyak orang yang sudah mengetahui cara daftar driver makanan dari toko mulai dari syarat dan ketentuan, hingga menjadi driver wajib untuk mengetahui cakupan area saat ini dimana saja.

Meskipun merupakan salah satu layanan yang lebih baru, banyak pengemudi yang sering mendapatkan pesanan palsu dan ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar pengemudi. 

Mendapat Orderan Fiktif Shopee food? Berikut Ciri dan Cara Mengatasinya

Tapi itu bukan masalah besar, karena ada cara untuk mengklaim pesanan imajiner sehingga saldo yang digunakan untuk membeli pesanan dapat dikembalikan.

Sebagai driver Shopee Food disarankan untuk mengetahui ciri-ciri pesanan Shopee Food, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pesanan palsu. 

Selain merugikan diri sendiri, rating akun Anda juga akan menurun jika Anda tidak segera mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh Shopee Food.

Jika anda tertarik untuk mengetahui ciri-ciri  dan cara mengatasinya akan kami informasikan secara detail pada pertemuan kali ini. Daripada menunggu terlalu lama, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Apa itu orderan fiktif atau palsu?

Orderan fiktif adalah pesanan dari pengguna yang tidak bertanggung jawab, di mana tidak ada berita setelah permintaan pengguna berhasil dan tidak dapat dihubungi. Apalagi alamat yang diberikan tidak jelas, sehingga driver bingung bagaimana cara menyelesaikan pesanan agar rating akun tidak turun.

Ciri ciri Orderan Fiktif Shopee Food

Kemudian lanjut ke pembahasan selanjutnya, ciri-ciri pesanan fiktif Shopee Food yang wajib diketahui oleh setiap pengemudi Shopee Food. Jika Anda tertarik untuk mengetahui ciri-ciri orderan fiktif, silakan simak langsung di bawah ini.

  1. Nama pelanggan tidak jelas atau palsu.
  2. Jumlah pesanan sangat banyak dengan menggunakan uang tunai sebagai metode pembayaran.
  3. Lokasi pengiriman tidak jelas.
  4. Sulit untuk memanggil pesanan setelah pengemudi pergi ke restoran.

Bagaimana Cara Mengatasi Orderan Fiktif Shopee Food

Selanjutnya, jika kamu baru saja bergabung dengan Shopee Food. Jadi artikel ini sangat bermanfaat, dan di sini kami akan memberi tahu Anda cara menangani pesanan Makanan Shopee Food fiktif.

1. Selesaikan pesanan

Ketika Anda sudah terlanjur menjalankan orderan, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi call center Shopee Food, di mana Anda menyatakan telah menemukan orderan palsu. Nantinya, Shopee Food akan meminta untuk menyelesaikan pesanan sesuai dengan titik pengiriman.

Setelah itu tinggal mengikuti prosedur sesuai ketentuan yaitu mengantarkan pesanan ke salah satu panti asuhan terdekat dengan lokasi saat ini, dan pada saat penyerahan harus disertai dengan foto pengantaran. Selain itu, Anda harus meminta bukti cap dari panti asuhan sebagai bukti jika Anda telah memberikan makanan.

2. Klaim pesanan

Jika tata cara pemesanan orderan fiktif Shopee Food telah sesuai dengan bukti bukti dan sesuai panduan, maka langkah selanjutnya cukup mengklaim pesanan ke kantor layanan driver shopee food. Karena prosesnya bisa dilakukan langsung melalui kantor, maka tidak bisa dilakukan secara online.

Sebelum berangkat ke kantor, pastikan untuk melengkapi semua bukti dan berkas sebagai persyaratan, agar proses klaim berjalan lancar. Mengenai caranya, informasikan saja ke pihak terkait dan karyawan akan membantu Anda nanti.

Kesimpulan

Masalah orderan fiktif sebenarnya adalah sesuatu yang sering dirasakan semua pengemudi ojol, bukan hanya Shopee Food. Setiap perusahaan memiliki cara tersendiri untuk menghadapinya, termasuk Shopee Food yang sudah kami jelaskan saat mitra mendapatkan orderan palsu.

Demikian pembahasan lengkap mengenai ciri-ciri pesanan palsu untuk Shopee Food dan cara mengatasi . Semoga jenis informasi ini dapat membantu Mitra Shopee Food yang membutuhkan pembahasan seperti di atas.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.