Tidak Bayar Gopay Paylater? Simak Kerugian dan Cara Bayar!

Ruangojol.com - Kehadiran Gopay Paylater tentunya menjadi kabar gembira bagi setiap pengguna aplikasi ojek online Gojek, karena dapat digunakan di semua layanan dari Gojek. Sejauh ini, setiap pengguna dapat menggunakannya sebagai metode pembayaran di situs belanja online Tokopedia.

Kerugian tidak bayar gojek paylater dan cara bayar

Selain dikenakan denda yang ditagihkan setiap hari, akan berdampak buruk pada akun Anda dan kemungkinan besar karena penangguhan.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membayar tagihan pembayaran gopay Anda tepat waktu, karena ada banyak keuntungan jika setiap pengguna rajin membayar tepat waktu. Salah satunya adalah limit Gopay Paylater akan ditingkatkan lebih dari sebelumnya, sehingga proses pengajuan atau pembelian juga lebih mudah karena history tracking yang sangat baik.

Kerugian Tidak Bayar Gopay Paylater

Bahkan di sini pun tentunya banyak pengguna Gojek Paylater yang semakin penasaran untuk mengetahui akibat tidak membayar tagihan Gopay Paylater setiap bulannya. 

Pertama, setiap pemegang rekening akan menerima pemberitahuan jika tanggal jatuh tempo telah lewat. Jika notifikasi belum dibayarkan, Anda akan menerima notifikasi dari pihak terkait.

Setelah jatuh tempo, keringanan 5 hari diberikan, jika kedaluwarsa secara otomatis pada hari keenam sebagai akibatnya, dikenakan denda harian Rs 2.000. Denda akan bertambah jika pengguna tidak melakukan pembayaran pada bulan tersebut.

Namun jangan khawatir, pihak terkait tidak akan memberikan Anda penalti yang melebihi total tagihan yang tidak Anda bayar dan inilah salah satu keuntungan menggunakan Gopay Paylater. Namun Anda tetap harus membayar agar bisa digunakan kembali bulan depan.

Cara bayar tagihan Gopay Paylater langsung lewat aplikasi

  • Buka aplikasi Gojek melalui ponsel Anda.
  • Kemudian silahkan masuk ke halaman PayLater.
  • Kemudian pilih menu "Lainnya" di halaman pertama menu GoPay.
  • Anda juga dapat mengklik notifikasi yang muncul di ponsel atau aplikasi Anda (biasanya notifikasi ini muncul saat pihak terkait mengirimkan reminder mulai tanggal 25 setiap bulannya).
  • Jika sudah masuk ke homepage Paylater, silahkan klik Total Bills untuk melihat detail transaksi.
  • Kemudian klik saja Bayar Tagihan di beranda Paylater.
  • Selesaikan pembayaran menggunakan saldo GoPay Anda.

kesimpulan

Sesampai di sini, dapat disimpulkan bahwa jika Anda tidak membayar Gopay Paylater, akibatnya denda adalah yang paling penting, selain itu, akun dianggap tidak baik oleh pihak terkait. Jadi kami sarankan agar Anda membayar tagihan tepat waktu, agar maksimal bisa ditingkatkan, dan juga akan lebih mudah untuk pengajuan selanjutnya.

Yuk bayar gopay sekarang!
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi pengguna gojek paylater.