Apa Itu GoSend Intercity Delivery? Manfaat dan Keuntungannya!

Ruangojol.com - Kini GoSend memiliki fitur baru bernama GoSend Intercity Delivery, yaitu pengiriman barang ke luar kota! Selain itu, GoSend selalu berusaha untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan dan perlindungan, terutama saat menggunakan layanan pengiriman antar kota.

Apa Itu GoSend Intercity Delivery? Manfaat dan Keuntungannya!

Oleh karena itu, Gojek bekerjasama dengan Paxel memberikan asuransi untuk setiap barang yang dikirim. Setiap pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman antar kota akan memiliki Asuransi Perlindungan Barang yang sudah termasuk dalam biaya pengiriman.

Jenis asuransi dan jumlah pertanggungan:

Segala risiko barang dagangan hilang dan/atau rusak selama pengiriman di Layanan Antar Kota GoSend, pelanggan akan mendapatkan manfaat pertanggungan asuransi sebagaimana didefinisikan di bawah ini:

Asuransi oleh Paxel:

Setiap menggunakan GoSend Intercity by Paxel, pelanggan otomatis mendapatkan nilai pertanggungan asuransi maksimal hingga Rp. 10.000.000 tanpa biaya tambahan.

Barang yang diasuransikan:

  • Barang yang rusak atau hilang sesuai dengan syarat dan ketentuan Paxel akan ditanggung sesuai dengan harga barang dagangan hingga Rs 10.000.000.
  • Saat mengajukan klaim asuransi, pelanggan harus menuliskan detail spesifikasi barang di kolom nama produk (misal: Samsung S10, hitam, 128GB). Pelanggan wajib melampirkan invoice/kwitansi pembelian saat mengajukan klaim.
  • Jika pelanggan gagal memasukkan detail barang di kolom nama, tim Paxel akan bernegosiasi untuk menghitung nilai marjinal asuransi atas barang tersebut.
  • Pengecualian klaim asuransi (item yang tidak dapat diasuransikan)

Barang-barang berikut dilarang dikirim dan tidak dapat diasuransikan

  • Berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009, kiriman barang berupa narkotika, psikotropika, senjata api, senjata tajam, emas, perangko, barang curian, cek dan uang tunai, wesel, travellers cheque, dan barang asusila tidak diterima . dan barang-barang lainnya yang dilarang oleh undang-undang.
  • Barang-barang beralkohol tidak diterima untuk pengiriman. 
  • Makanan yang merusak atau membutuhkan pendinginan.

Batas pengajuan klaim

Batas maksimal pengajuan klaim asuransi adalah 3 (tiga) hari kalender sejak barang diterima/hilang atau rusak

Cara klaim asuransi

Pesan melalui aplikasi Gojek:

Untuk memproses klaim atas barang dagangan yang rusak atau hilang, pelanggan dapat melaporkannya dengan menghubungi:
Call Center Gojek: 021-5084-9000.
Kunjungi menu bantuan aplikasi GoSend yang bermasalah, atau di halaman Akun Saya di aplikasi Gojek.

Kolom umpan balik / peringkat saat pesanan selesai

Saat mengajukan klaim, pelanggan harus memberikan informasi mengenai kerusakan atau kehilangan barang dan menyiapkan dokumen-dokumen di bawah ini dalam waktu lain yang ditentukan pada saat klaim.
Dokumen yang diperlukan saat mengajukan klaim:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kronologi
  3. Jumlah order
  4. Klaim nominal untuk barang dagangan yang rusak/hilang
  5. Bukti pembayaran barang (faktur)
  6. Surat klaim
  7. Formulir Klaim Paxel (disediakan oleh Layanan Pelanggan Gojek)
  8. Waktu pemrosesan klaim
Pengajuan klaim akan ditinjau terlebih dahulu oleh Paxel setelah dokumen dinyatakan lengkap. Kami akan menginformasikan kepada pelanggan melalui email jika dokumen dinyatakan lengkap dan siap untuk diproses, atau jika dokumen dinyatakan tidak lengkap.

Nasabah akan menerima nilai pertanggungan dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah menyatakan kelengkapan dokumen.

Dengan perlindungan asuransi ini, Anda tidak perlu khawatir lagi saat mengirim barang dengan GoSend! Jadi gimana? Sudah tahu kan skrng mengenai GoSend Intercity Delivery, semoga artikel ini bermanfaat dan menambaj wawasan kita semua.