Cara Mengubah Nomor Shopee Food Merchant Terbaru 2021 | Syarat dan Ketentuan

Ruangojol.com - Shopee Food merupakan layanan pesan-antar makanan terbaru yang belum lama ini beroperasi di beberapa kota besar, meski belum sepenuhnya tersedia. Namun minat untuk menggunakan layanan tersebut sangat tinggi, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menjadi salah satu mitra.

Cara Mengubah Nomor Shopee Food Merchant Terbaru  | Syarat dan Ketentuan

Dengan mengambil langkah LIST OF MERCHANT SHOPEE FOOD menjadi awal pengembangan bisnis kuliner Anda, karena masih baru dan peminatnya banyak. Untuk menjalankan toko Shopee Food sebenarnya banyak hal yang harus dilakukan, seperti menambahkan menu di Shopee FOOD, salah satunya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melakukan beberapa perubahan tidak semudah layanan dari GoFood atau GrabFood yang bisa dilakukan langsung di aplikasi, tidak seperti Shopee Food. Setiap partner yang ingin mengganti nomor harus misalnya mengisi form yang sudah tersedia, selain itu ada beberapa syarat lain yang harus dilengkapi jika ingin mengganti nomor Shopee Food Merchant.

Meskipun Anda diharuskan untuk mengisi formulir, namun tetap bisa dikatakan bahwa cara mengganti nomor merchant makanan Shopee Anda relatif mudah dan prosesnya juga cepat, dengan catatan syarat dan ketentuan harus dilengkapi. Jika Anda adalah merchant Shopee Food yang penasaran bagaimana cara mendapatkan formulir perubahan data dll.

Bagaimana Cara Mengubah Nomor Shopee Food Merchant Anda? 

Dalam pertemuan yang sangat baik ini, kami akan memberi tahu Anda tentang semua cara untuk mengubah nomor pedagang makanan Shopee Anda mulai dari persyaratan dan cara mengisi formulir. Nah, untuk mempersingkat waktu, silakan simak panduan langsung di bawah ini.

Seperti yang ditunjukkan di awal pembahasan, agar proses berjalan lancar, pastikan untuk melengkapi semua ketentuan yang berlaku. Jika Anda belum mengetahui detailnya di sini, Anda bisa mengecek apa saja yang sudah disiapkan seperti di bawah ini.
  1. Kartu identitas pemilik merchant.
  2. Alamat email.
  3. Nama pedagang.
  4. Nomor ponsel lama
  5. Nomor HP baru.
Kemudian dilanjutkan ke pembahasan utama, jadi disini kami asumsikan anda telah melengkapi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi langsung saja ke caranya, mengenai cara membuatnya bisa kalian lihat langsung seperti di bawah ini.

1. Buka tautan formulir

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka link form perubahan data Shopee Food Merchant. https://help.shopee.co.id/s/contactusform

2 Isi alamat email

Langkah selanjutnya tinggal memasukkan alamat email pemilik merchant.

3 Masukkan alamat email pedagang

Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan alamat email merchant yang telah didaftarkan sebelumnya.

4. Jenis perubahan

Kemudian pilih jenis perubahannya, silahkan pilih Shopee Food.

5 Masukkan nama pedagang

Kemudian masukkan nama pedagang Anda.

6 Nama lengkap pemilik

Silahkan isi nama lengkap pemilik merchant.

7 Nomor ponsel pemilik

Kemudian isi nomor ponsel merchant locator.

8 Masukkan 4 digit terakhir nomor KTP

Kemudian isikan 4 digit terakhir nomor KTP pemilik merchant.

9 jenis perubahan

Kemudian pilih jenis ubahannya, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Tahap berikutnya

Kemudian langkah selanjutnya adalah klik Next.

11 Masukkan ID pedagang

Selanjutnya, masukkan nomor ID Merchant Makanan Shopee Anda.

12 Masukkan nomor ponsel lama

Kemudian masukkan nomor ponsel lama.

13 Masukkan nomor ponsel baru

Setelah itu, masukkan saja nomor HP yang baru.

14 ketuk berikutnya

15 Periksa syarat dan ketentuan

Sebelum melanjutkan pengajuan, baca syarat dan ketentuannya, jika sudah paham, klik Verifikasi.

16. Klik Kirim

Langkah terakhir klik submit, dan prosesnya akan memakan waktu sekitar 3 hari setelah submit berhasil.

kesimpulan

Sejauh ini dapat disimpulkan bahwa proses pergantian nomor HP Merchant ShopeeFood sangat mudah, karena membutuhkan waktu hingga 3 hari untuk melakukan proses pergantian dari Shopee Food Merchant. Tapi itu bukan masalah besar, karena bisa dikatakan dijamin berhasil.

Nah itulah pembahasan lengkap cara ganti nomor Shopee Food Merchant beserta syarat dan ketentuan . Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu mitra Shopee Food Merchant yang membutuhkan diskusi semacam itu.