Cara Pesan GoBox untuk Pindahan dan Tarif Harga Terbaru 2021

Ruangojol.com - Sudahkah Anda mencoba Go-Box? Jika belum, Go-Box merupakan layanan terbaru Go-Jek yang diciptakan untuk mempermudah pengiriman barang dalam jumlah besar. Layanan Go-Box dapat dengan mudah ditemukan dengan aplikasi Go-Jek yang terpasang di smartphone Anda.

Cara Pesan GoBox dan Tarif Harga Terbaru

Sama halnya dengan Go-Jek yang menggunakan layanan ojek online, tarif layanan Go-Box berdasarkan jarak, bukan berat barang. Jadi jika Anda membutuhkan jasa pengiriman yang besar atau berat, Go-Box akan menjadi solusi yang sangat berguna.

Jadi bagaimana cara pesan GoBox dan berapa tarif harganya,  yuk simak sampai akhir! 

Cara Pesan GoBox dengan aplikasi gojek

Untuk mengirimkan aplikasi GoBox dengan aplikasi Gojek Anda:

1. Masuk ke aplikasi Gojek

Sebelum bisa menggunakan jasa pengiriman ini, kamu harus login terlebih dahulu ke aplikasi Gojek. Cukup ketuk ikon aplikasi di layar ponsel cerdas Anda. Jika ternyata belum memilikinya, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu dari Play store atau App store.

2. Pilih menu GoBox

Jika Anda sudah menggunakan aplikasi Gojek dan memiliki akun atas nama Anda sendiri. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan lebih banyak fitur. Anda dapat mengklik fungsi GoBox.

3. Pilih jenis mobil

Pilih jenis kendaraan GoBox yang Anda butuhkan

Langkah ini sangat penting bagi siapa pun yang berencana menggunakan layanan pengiriman Gojek. Anda harus bisa menyesuaikan produk yang Anda kirim dengan kapasitas kendaraan yang Anda pilih. Pastikan kendaraan yang Anda pilih tidak terlalu kecil untuk barang tersebut. Pengiriman barang akan menjadi tidak efisien.

Ada empat jenis kendaraan GoBox yang tersedia di aplikasi Gojek
  1. Sebuah truk berbentuk bak (Pick Up Bak) berukuran 200 x 130 x 120 cm dapat mengangkut barang hingga 1000 kg.
  2. Truk tersebut berbentuk kotak (Pick Up Box) berukuran 200 x 130 x 130 cm dan memiliki kapasitas maksimum 1000 kg.
  3. Truk engkel tab (Engkel Bak) berukuran 300 x 160 x 130 cm, dapat mengangkut barang dengan kapasitas hingga 2000 kg.
  4. Truk pergelangan kaki berbentuk kotak (Engkel Box) berukuran 300 x 160 x 130 cm dan memiliki kapasitas maksimum 2000 kg.
Klik pada opsi yang cocok dengan item yang ingin Anda kirim.

4. Atur titik pengambilan

Temukan pengambilan dan pengiriman di GoBox. Tentunya agar pengemudi dapat menerima barang yang akan dikirim, terlebih dahulu pengemudi harus datang ke tempat asal barang. Anda dapat menggunakan di mana Anda berada atau lokasi lain yang ditunjukkan oleh pengemudi. Jika pengemudi pindah ke lokasi lain, alamat yang Anda tentukan harus lengkap dan jelas.

5. Tentukan cara untuk pergi

Setelah memutuskan di mana menerima barang, Anda juga dapat menentukan jalur yang dapat diikuti pengemudi saat mengirim barang sehingga barang dapat tiba di kutipan yang diharapkan dengan cepat.

6. Cantumkan spesifikasi barang yang akan dikirim

Anda harus menyertakan spesifikasi barang yang Anda kirim. Oleh karena itu, pengemudi juga bisa memperkirakan apakah cocok dengan mobil yang dimilikinya.

7. Tentukan apakah Anda membutuhkan asisten

Opsi untuk menambahkan operator untuk memuat dan membongkar GoBox.

Jika Anda merasa kesulitan untuk memindahkan atau mengatur mobil, Anda dapat menggunakan personel tambahan untuk membantu bongkar muat. Anda dapat menambahkan informasi ini sebelum memesan.

8. Konfirmasi pesanan

Tampilkan konfirmasi pesanan di GoBox.
Periksa apakah data pesanan yang Anda masukkan sudah benar. Tarif GoBox dihitung secara otomatis oleh sistem. Harga ini juga tergantung pada jarak antara lokasi penjemputan dan tujuan pengiriman barang.

Selain itu, Anda dapat memilih untuk membayar driver secara langsung atau menggunakan fitur GoPay yang juga tersedia di aplikasi Gojek.

9. Aplikasi menemukan driver GoBox terdekat

Setelah memilih pembayaran, aplikasi akan mencari driver di sekitar lokasi Anda. Misi ini berada dalam radius sekitar 10 kilometer dari lokasi Anda.

10. Tunggu drivernya datang

Setelah Anda memiliki sopir, Anda tinggal menunggu sopir tiba di lokasi dan Anda akan menerima barang yang akan dikirim. Anda juga dapat memantau posisi pergerakan pengemudi hingga mencapai lokasi penjemputan.

Harga Tarif GoBox


JENIS KENDARAANTARIF MINIMUM per kmTARIF JARAK JAUH per km
Pick Up BakRp 127.000 (0-5 km)Rp 5.250 (>25 km)
Pick Up BoxRp 197.000 (0-5 km)Rp 5.500 (>25 km)
Engkel BakRp 277.000 (0-5 km)Rp 6.500 (>25 km)
Engkel BoxRp 297.000 (0-5 km)Rp 7.000 (>25 km)

Memesan GoBox sebenarnya sangat mudah. Anda dapat memilih model yang sesuai dengan produk Anda hanya dengan mempersiapkan produk yang akan diangkut terlebih dahulu.

Anda juga harus memperhatikan apakah aman meskipun hujan, seperti di dalam mobil dengan bak mandi terbuka atau mobil dengan bak mandi tertutup.

Menggunakan layanan pengiriman dengan fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk menegosiasikan harga. Harga GoBox ditetapkan sesuai dengan jenis kendaraan yang dipilih dan jarak tempuh dari lokasi penjemputan ke lokasi pengiriman barang.

 Perlu kita ketahui mengenai tarif harga GoBox bisa kapan saja mengalami perubahan tanpa pemberitahuan,  untuk tarif harga GoBox sendiri sudah tertera pada aplikasi GoBox sendiri ketika kita memesannya maka harga akan muncul otomatis.

Jadi sudah tahu kan mengenai GoBox di aplikasi gojek, semoga informasi mengenai cara pesan gobox dan tarif harga bermanfaat.  Salam sehat dn sukses untuk kita semua ^_^