Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa itu GoBiz Ads? Manfaat dan Keuntungan Terbaru

Sebagai aplikasi terdepan untuk layanan pesan-antar makanan online, GoFood terus berinovasi
Ruangojol.com -  Sebagai aplikasi terdepan untuk layanan pesan-antar makanan online, GoFood terus berinovasi dan memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan kepada konsumen. Selama masa pandemi, GoFood mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 20% yang disebabkan oleh bertambahnya jumlah mitra UMKM yang baru bergabung dengan GoFood.

Apa itu GoBiz Ads? Cara daftar, Manfaat dan Keuntungan!

Mitra UMKM berkontribusi lebih dari 80% dari seluruh transaksi di GoFood. Tak hanya itu, mereka juga mendominasi penjualan minuman kemasan di GoFood!

Untuk meningkatkan penjualan produk minuman kemasan GoFood, brand perlu mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan lebih banyak mitra UKM agar dapat memanfaatkan potensi besar ini.

Le Minerale (merek air mineral dari Mayora) juga telah bekerja sama dengan Gojek untuk meningkatkan kinerja selama Ramadhan dengan memanfaatkan keserbagunaan aplikasi GoBiz; Platform on-demand yang digunakan mitra UMKM GoFood untuk mengelola bisnis sehari-hari mereka dengan lebih mudah.

GoBiz  adalah Super App Gojek untuk Mitra Bisnis memenuhi semua kebutuhan bisnis Anda. Mulai dari memfasilitasi pendaftaran pesanan, menyediakan pilihan metode pembayaran, hingga menawarkan berbagai promosi untuk menarik pelanggan.

Mengoptimalkan Rekrutmen Mitra dengan GoBiz Ads

Le Minerale perlu berkolaborasi dengan sebanyak mungkin mitra UMKM dan bekerja sama untuk memastikan listing paket dengan Le Minerale laku di GoFood. 

Namun, keterbatasan akses dan informasi membuat brand sulit menarik mitra UMKM untuk berkolaborasi bersama. Bahkan, mitra UMKM dapat dengan mudah membuat paket menu dengan Le Minerale di aplikasi GoBiz.

Pada awalnya, langkah ini dilakukan secara manual. Brand dan Gojek akan mengumpulkan informasi dan memvalidasi data partner yang menjual, partner yang tidak menjual Le Minerale di Aplikasi GoFood, dan partner yang ingin melakukan listing paket dengan Le Minerale. Proses ini tentunya kurang terukur karena sangat padat tenaga, memakan waktu, dan tidak tepat sasaran karena keterbatasan informasi.

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan  Aplikasi GoBiz Ads

Gojek berinovasi dengan mengotomatiskan rekrutmen mitra menggunakan iklan di beranda aplikasi GoBiz, serta menargetkan 75.000 mitra yang tidak menjual Le Minerale di 7 kota besar di Indonesia untuk berpartisipasi dalam kampanye #Beramal (Buka Bareng Le Minerale). 

Untuk meningkatkan partisipasi mitra UKM, Gojek menawarkan penawaran menarik ke outlet mitra yang dapat dengan mudah ditemukan melalui GoFood Top Banner Le Minerale. Tentunya penawaran tersebut sangat menguntungkan bagi mitra UMKM karena dalam prakteknya mereka jarang melakukan promosi dengan GoFood Top Banner secara mandiri.

Setelah Anda mengklik iklan di aplikasi GoBiz, mitra dapat mulai membuat paket menu dengan Le Minerale sebagai bagian dari kampanye. Dengan demikian, gerai dan menu mereka akan otomatis ditemukan di Top Banner Le Minerale GoFood dengan visibilitas premium di beranda GoFood.

Setelah mengklik GoFood Top Banner, daftar mitra UMKM yang berpartisipasi dalam kampanye akan muncul. Daftar mitra UMKM diurutkan berdasarkan jarak terdekat dari lokasi pengguna (radius 20 km) untuk kemudahan memesan makanan.

Untuk menambah kenyamanan pengguna, paket menu dengan Le Minerale ditampilkan di posisi teratas di setiap halaman mitra yang berpartisipasi dalam kampanye ini.

Kampanye ini meningkatkan penetrasi produk Le Minerale di GoFood hingga lebih dari 10% seiring dengan semakin banyaknya mitra UMKM yang membuat listingan bundle baru dengan Le Minerale. Hanya dalam satu bulan, hasil kampanyenya luar biasa!

Kampanye ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana inovasi dan teknologi untuk merek terhubung dengan momen yang penting bagi konsumen. 

Ketahanan platform GoBiz dan Gojek memungkinkan tidak hanya merek, tetapi seluruh ekosistem termasuk mitra UMKM untuk melangkah jauh dan tumbuh bersama di masa yang penuh tantangan ini.

Sekarang giliran Anda #WinBersamaGojek! Datang dan bekerja sama dengan kami! Hubungi brandpartnership@gojek.com untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut.

Itulah manfaat yang akan kita dpatkan jika bergabung dengan layanan aplikasi gobiz ads.  Sangat menarik bukan?  Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. 
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.