Mau Pesan GoSend? Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini!

Ruangojol.com - Jika Anda lupa suatu barang atau perlu mengirim paket dengan cepat, Anda mungkin telah menggunakan GoSend. Tapi tahukah Anda berapa berat maksimal barang yang bisa dikirim? Atau apakah GoSend sudah berada di wilayah mana saja di Indonesia? Nah, ini dia informasi yang perlu kamu ketahui.

Mau Pesan GoSend? Ketahui Beberapa Hal Berikut Ini!

Cakupan Layanan GOSend

Sebelum menggunakan layanan pengiriman GoSend, tentunya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apakah GoSend benar-benar berfungsi di tempat Anda! Sejauh ini, GoSend telah hadir di 75 kecamatan yang terbentang dari Sabang hingga Merauke dan siap membantu banyak masyarakat.

Jarak Pengiriman

Simak kisah Sendy yang pernah mengirim merchandise menggunakan GoSend:
“Karena sudah pernah mengirim barang menggunakan GoSend dan puas dengan pelayanan dan kecepatan barang sampai tujuan, Sendy ingin menggunakan layanan GoSend lagi. Kali ini dia ingin mengirim barang dari Jakarta ke Bandung. Sendy segera mengisi seluruh alamat penerima dan tujuan. Namun Saat memesan melalui aplikasi, permintaan Sendy tidak dapat dijalankan. Sendy bingung kenapa kali ini salah"
Sayang kalau mau kirim barang jarak jauh seperti permintaan Sendy tidak bisa. GoSend memiliki jarak maksimal untuk pemesanan 40 km. Selama jarak pengiriman kurang dari angka tersebut, paket Anda akan tetap sampai di hari yang sama.

Ukuran dan Berat Barang

Paket yang dikirim melalui GoSend akan diantar oleh pengemudi menggunakan sepeda motor sehingga ada batasan tertentu ukuran dan berat barang yang dapat dikirim. 

Barang tersebut memiliki ukuran maksimal 70 x 50 x 50 cm, sedangkan berat ideal untuk pengiriman adalah 20 kg sehingga masih bisa aman saat dibawa dengan sepeda motor. Jika volumenya lebih besar, dapat melanggar peraturan lalu lintas atau membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lainnya. Bayangkan saja, jika di jalan bertemu sepeda motor dengan kulkas, itu menakutkan.

Barang Yang Tidak Bisa Dikirim

Berikut adalah kategori merchandise yang tidak dapat dikirim melalui GoSend dengan contoh:
  1. Makhluk hidup (contoh: burung beo)
  2. mudah terbakar/meledak (contoh: kembang api)
  3. Bernilai lebih dari 10 juta (contoh: cincin berlian)
Cukup jelas bukan? Jadi jangan coba-coba mengirim burung beo dengan cincin berlian yang suka bermain kembang api!

Setelah membaca informasi di atas, sekarang Anda tahu apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan jika ingin memesan GoSend? Sekarang kalau ada keperluan, bisa GoSendinAja! 

Baiklah semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua,  serta menambah wawasan kita khususnya penikmat gosend tentunya. Terimakasih ^_^