Syarat dan Ketentuan Jaminan Saldo Gopay Kembali!

Ruangojol.com- Jaminan Saldo GoPay (“GoPay JSK”) adalah program untuk melindungi Anda dari transaksi yang tidak sah, akibat pengambilalihan akun GoPay di Aplikasi Gojek Anda (“ATO”) berupa serangan brute force atau kehilangan ponsel, dan pesanan yang dilakukan tanpa Terkirim di Aplikasi Gojek Anda ("Pesanan Tidak Terkirim"). Anda akan mendapatkan kredit Anda kembali. Untuk detail lebih lanjut tentang GoPay JSK, silakan lihat panduan kebijakan lengkap di bawah ini

Syarat dan Ketentuan Jaminan Saldo Gopay Kembali!

GoPay JSK akan melindungi Anda dari 

1. transaksi tidak sah yang terjadi pada akun GoPay Anda karena :

  • melalui serangan brute force; atau 
  • karena Anda kehilangan perangkat seluler Anda

2. pesanan Anda belum terkirim melalui Aplikasi Gojek setelah Anda membayar pesanan Anda menggunakan GoPay atau PayLater.

Pengguna yang Memenuhi Syarat. 

  1. pengguna yang terdaftar di GoPay, yaitu mereka yang lulus verifikasi KYC (upgrade GoPay) GoPay, sebelum kasus kualifikasi terjadi,
  2. mereka yang mengaktifkan PIN otentikasi akun GoPay mereka sebelum kasus kualifikasi terjadi dan
  3. yang belum pernah menerima klaim JSK GoPay dalam enam bulan terakhir.

Klaim yang Memenuhi Syarat

Untuk Pengguna yang Memenuhi Syarat dengan Kasus yang Memenuhi Syarat, Anda dilindungi dari kerugian langsung pada saldo GoPay dan PayLater untuk semua transaksi tidak sah yang terjadi di akun GoPay dan/atau PayLater, termasuk transaksi dengan semua mitra bisnis GoPay (“Saldo yang Dilindungi”), Jika Anda memberi tahu kami dalam waktu 7 hari setelah:
  1. tanggal serangan brute force
  2. tanggal di mana Anda kehilangan perangkat seluler Anda sebagaimana dibuktikan dengan bukti yang sah
  3.  Tanggal pesanan tidak terkirim.

Memproses klaim Anda.

A. Klaim akan diproses berdasarkan permintaan klaim Anda. 

Jika Anda yakin ada kasus kualifikasi (misalnya, Anda kehilangan ponsel), Anda harus segera menghubungi kami di customerservice@gojek.com atau +6221-5084-9000. Sebagai bagian dari proses pemblokiran, kami dapat segera memblokir akses ke akun GoPay Anda setelah menerima pemberitahuan Anda.

Anda dapat mengklaim saldo terproteksi Anda dengan mengirimkan dokumen yang diperlukan dari GoPay. Untuk kasus yang memenuhi syarat karena kehilangan perangkat seluler, Anda akan diminta untuk memberikan bukti yang sah kepada kami dalam jangka waktu tertentu. Kami berhak untuk tidak memproses klaim Anda jika Anda tidak dapat memberikan dokumentasi yang diminta dalam jangka waktu yang diminta.

Saldo Anda dikembalikan

Jika kami menentukan, berdasarkan evaluasi aplikasi Anda, bahwa klaim Anda telah disetujui untuk GoPay JSK, Saldo Terlindungi akan ditransfer ke Akun GoPay Anda dan/atau Saldo PayLater Anda akan dikembalikan ke Batas Saldo PayLater Anda sebagaimana berlaku.

Tak terlindung

Untuk menghindari kecurigaan, GoPay JSK tidak berlaku untuk kelalaian konsumen dan/atau kasus penipuan dan phishing dan/atau jika terdapat indikasi aktivitas mencurigakan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan penipuan dan/atau penyalahgunaan.

Pelaksanaan GoPay JSK tunduk pada:
  1. Syarat Penggunaan GoPay
  2. Syarat dan ketentuan umum penggunaan Aplikasi Gojek
  3. syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap fitur layanan yang tersedia di Aplikasi Gojek
  4. Kebijakan Privasi; dan
  5. peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami berhak memperbarui Kebijakan JSK GoPay ini dan ketersediaannya dari waktu ke waktu
Itulah beberapa Syarat dan Ketentuan Jaminan Saldo Gopay bisa Kembali, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, terimakasih.