Mau Pesan Gosend Tapi Pembayaran di Tanggung Penerima? Begini caranya!

Ruangojol.com - Go Send memilih pengiriman barang karena kecepatan pelayanan. Pengguna dapat menggunakan layanan Go Send Instant atau same day service sesuai kebutuhan. Selain itu, ada juga jasa pengiriman barang ke luar kota yang mencakup wilayah Bandung dan Jakarta.

Cara pemesanan Go Send sangat mudah dilakukan melalui aplikasi. Cukup masukkan alamat pengirim dan penerima di aplikasi. Go Send menggunakan pembayaran tunai dan juga GoPay dimana pengguna dapat memilih sesuai dengan keinginannya.


Fitur yang jarang diketahui pengguna adalah mereka dapat membayar Go Send di tujuan pengiriman. Dengan membayar Go Send di lokasi penerima akan mempermudah proses pengiriman. Apalagi jika pengirim paket tidak memiliki uang untuk membayar jasa pengiriman tersebut.

Tentunya metode pembayaran yang digunakan adalah tunai karena dibayar oleh penerima. Pengirim dapat meminta pembayaran di tempat tujuan melalui catatan atau chat.

Cara Pesan GoSend dengan Pembayaran di Tanggung Penerima

Pembayaran dapat dilakukan di tempat tujuan pada semua layanan, sehingga memudahkan pelanggan. Membayar tunai dengan uang tertentu memang menjadi sarana utama agar prosesnya berjalan lancar.

Pemesanan dilakukan melalui aplikasi Gojek, kemudian Anda dapat mengubah metode pembayaran menjadi tunai. Dengan membayar di tempat tujuan, pengguna tidak perlu bingung ketika ada yang memintanya untuk mengirimkan paket.
  • Luncurkan Gojek, dan geser ke atas untuk mengakses Go Send.
  • Silahkan pilih pengiriman dalam kota atau luar kota sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lanjutkan memasukkan data penerima termasuk alamat pengiriman, nama dan nomor ponsel. Klik Lanjutkan.
  • Masukkan data paket termasuk alamat lengkap, nama dan nomor handphone. Klik Lanjutkan.
  • Masuk ke Kirim detail transaksi, ubah metode pembayaran menjadi tunai.
  • Pada bagian deskripsi paket, silahkan masukkan permintaan pembayaran Go Send di website penerima. Setelah itu, cukup ketuk Pesan GoSend.
  • Untuk tambahan catatan, Anda dapat mengakses chat Gojek Driver untuk klarifikasi bahwa pembayaran dilakukan di tempat tujuan pengiriman.
  • Pengemudi akan tiba di lokasi pertemuan, dan sekali lagi menunjukkan bahwa pembayaran layanan dilakukan di alamat tujuan.
  • Perjalanan pengiriman akan dimulai, ketika tiba, pastikan penerima paket membayar layanan Go Send.
Jika Anda menggunakan cara ini, Anda tidak perlu mengisi pulsa karena biaya ditanggung penerima. Membayar di tempat tujuan juga memudahkan Anda saat diminta untuk mengantarkan barang. Kapan pun dibutuhkan, Anda dapat mengajukan Go Send.

Nah, demikianlah Cara pesan gosend dengan biaya ditanggung oleh si penerimanya. semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat dan sukses selalu....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!