Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa itu Go Investasi Terbaru? Cara Mudah Investasi di Gojek!

Go Investment adalah fitur aplikasi Gojek yang berisi fitur investasi dan tabungan emas.
Ruangojol.com - Gojek memiliki unit bisnis lain bernama Go Investasi. Berbeda dengan unit lain yang seringkali didedikasikan untuk kebutuhan konsumen, layanan ini ditujukan bagi mereka yang haus akan kebutuhan produktif.

Jika Anda penasaran, maka artikel berikut akan memberikan jawaban lengkapnya untuk Anda.

Apa itu Go Invest?

Go Investment adalah fitur aplikasi Gojek yang berisi fitur investasi dan tabungan emas. Emas yang dibeli secara fisik dapat ditarik atau dijual kembali secara online melalui GoPay.

Apa itu Go Investasi? Cara Mudah Investasi di Gojek!

Beberapa tahun lalu, Gojek menjadi fenomena baru di Indonesia. Mulai dari pemesanan jasa transportasi, pemesanan makanan, jasa pijat, jasa spa, kebersihan rumah bahkan teknisi kendaraan hanya dari satu aplikasi.

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi mereka yang tidak punya banyak waktu.

Di tahun-tahun awal, Gojek mendapat penolakan dari para tukang ojek. Pasalnya, mereka merasa terpinggirkan berkat keberadaan green app.

Lambat laun, perlawanan mereda dan Gojek perlahan memperluas bisnisnya.
Salah satu anak perusahaan yang menarik dan langsung menjadi favorit adalah Go Investing. Berbeda dengan jalur lain, layanan ini hadir sebagai cara investasi termudah, termurah dan termudah, terutama investasi emas.

Seperti yang diketahui banyak orang, emas merupakan komoditas yang tahan terhadap inflasi dan jarang terdepresiasi nilainya.

Selain itu, emas merupakan alat investasi yang cenderung memiliki risiko lebih rendah dibandingkan dengan alat investasi lainnya.

Terkadang, orang bingung saat berinvestasi emas. Kebingungan utama, tentu saja, adalah di mana ia disimpan, diikuti oleh kekhawatiran tentang meninggalkannya di tempat tertentu.

Dengan Go Investasi, sepertinya Anda bisa menghilangkan kekhawatiran tersebut. Hal ini karena layanan ini memiliki keunggulan dalam menyimpan emas secara online.

Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang Go Invest

1. Layanan Go Investasi

  • Jual emas dengan syarat 3 persen berasal dari bid ask spread. Selisih bid ask spread adalah perbedaan antara harga tertinggi suatu aset yang bersedia dibayar pembeli dan harga terendah yang bersedia diterima penjual.
  • Beli emas dengan harga 0% dari harga pasar.
  • Investasi mulai dari 0,01 gram

2. Cara berinvestasi

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti jika ingin berinvestasi di Go Investasi:
  • Anda sebelumnya telah mengunduh dan mendaftar di aplikasi Gojek. Setelah memasuki aplikasi, ketuk Go Invest. Anda akan diarahkan ke Go Investasi powered by
  • Setelah halaman Go Invest muncul, Anda akan diberikan pilihan untuk membeli atau menjual emas. 
  • Klik Beli dan masukkan jumlah yang Anda inginkan pada kolom yang tersedia. 
  • Setelah itu, klik "Beli Sekarang".
  • Kemudian muncul halaman transaksi review. 
  • Klik Konfirmasi untuk melanjutkan.
  • Akan muncul halaman transaksi sukses. Terakhir, ketuk Selesai.

3. Cara menarik emas fisik

Karena dikelola secara digital, emas yang Anda miliki disimpan dalam bentuk saldo. Namun, jika Anda ingin menarik emas untuk menyimpannya secara fisik, Anda dapat melakukannya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menarik emas di Go Invest:

  • Pastikan untuk memverifikasi akun Anda untuk melakukan penarikan. Setelah mengkonfirmasi ini, silakan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Masuk ke aplikasi Gojek. Kemudian pilih Go Invest.
  • Pada halaman yang muncul, klik Penarikan emas fisik. Tunggu hingga halaman berikutnya muncul.
  • Pada halaman yang muncul, pilih blok emas yang Anda inginkan dan jumlah koin emas yang ingin Anda ambil. Kemudian klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya, masukkan alamat lengkap untuk tujuan pengiriman emas tersebut. Pastikan untuk menggunakan alamat sesuai dengan ID dan kode pos Anda. Alamat yang diminta meliputi kabupaten, kota, kode pos, dan detail alamat (RT/RW, nama jalan, nomor rumah, dll.). Klik Lanjutkan.
  • Pada halaman yang muncul, pilih metode pengiriman yang Anda inginkan. 
  • Klik Lanjutkan. 
  • Klik Bayar dengan GoPay untuk melanjutkan transaksi.
  • Anda akan dibawa ke halaman review, klik “Confirm and Pay” jika sudah yakin dengan data yang dimasukkan.
  • Masukkan PIN Gojek Anda.
  • Permintaan Anda diproses dan akan dikirim ke departemen terkait. Setelah itu, tim Pluang akan menghubungi Anda melalui telepon untuk konfirmasi. Jadi, pastikan nomor telepon yang terdaftar di Gojek masih aktif ya!
Jika penarikan gagal atau Anda membatalkannya, sementara Anda telah membayar ongkos kirim dll, emas akan dikembalikan ke saldo emas, dan biaya yang Anda keluarkan disimpan di True Cash Balance, Anda harus menginstal aplikasi Pluang untuk menggunakan saldo tunai .

4. Keuntungan berinvestasi

  • Aman dan terpercaya
Emas yang Anda miliki akan aman. Sebab bekerja sama dengan Pluang PG Berjangka yang terdaftar, berlisensi, serta diawasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Sebagai informasi tambahan, emas Anda juga disimpan di PT Kliring Berjangka Indonesia yang berstatus sebagai BUMN. Selain itu, Anda juga akan memperoleh emas bersertifikat yang dapat dijual di mana pun, termasuk luar negeri.
  • Tanpa Biaya Tersembunyi
Layanan ini menawarkan investasi emas antam tanpa banyak bayar ini itu. Investasi di layanan ini sangat mengedepankan transparansi dan kejujuran.

Sehingga, jika Anda ingin menariknya, Anda tidak dibebani biaya apa pun, kecuali jika ingin menarik secara fisik dan mengirimnya ke rumah.
  • Cara Paling Mudah untuk Berinvestasi
Anda bisa memulai investasi yang menjanjikan hanya dengan bermodal smartphone dan sebuah aplikasi. Sebelumnya, tidak ada yang semudah ini.

Proses pendaftarannya terbilang sangat sederhana Anda cukup memasukan email dan nomor telepon untuk bisa memulainya.
Anda juga bisa menggunakan foto selfie dan foto KTP untuk melakukan validasi.
Kemudahan lainnnya.

Go Investasi memiliki selisih harga jual dan beli yang kecil, yakni hanya 3% saja. Anda tidak perlu takut tidak mendapat keuntungan dengan sistem yang sederhana ini.
  • Sesuai Syariah
Bagi umat muslim, aspek ini begitu penting. Sebab berkaitan dengan keyakinan mereka. Namun, tak perlu khawatir, digital gold telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia sehingga terjamin sesuai syariat.

Investasi Sejak Dini

Go Investasi membuat investasi emas makin mudah dan murah. Bermodal aplikasi, Anda bisa berlatih menjadi investor. Jika sudah begini, tidak ada lagi alasan bahwa berinvestasi itu ribet.

Setelah menyimak review di atas, apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di aplikasi tersebut?

Yuk, bagikan pengalaman investasi Anda di kolom komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini juga ya, terima kasih. Salam sehat dan sukses ^_^
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.