Cara Mudah Cek Resi Garuda Express Delivery (GED) Terbaru 2021

Ruangojol.com - Jika Anda berbelanja online dengan Garuda Express Delivery atau GED Lintas Indonesia, Anda dapat dengan mudah sembari menunggu melacak keberadaan paket Anda.

Sama seperti logistik lainnya, di GED Anda juga akan mendapatkan nomor resi pengiriman yang kemudian dapat digunakan untuk melacak posisi paket.


Di dunia GED sedikit berbeda, ekspedisi lain mungkin di sebut resi. Tapi pada GED disebut  HAWB yang disingkat house Airway Bill

Tak hanya itu, di situs resmi Garuda Express Delivery sendiri, Anda tidak hanya bisa mengecek nomor resi, tapi juga harga ongkos kirim.

Cara Mudah Cek Resi Garuda Express Delivery (GED) 

  • Pertama, Anda bisa membuka halaman website resmi GED di https://www.ged.co.id/. Geser sedikit ke bawah, maka Anda akan menemukan menu HAWB TRACKING.
  • Silakan masukkan nomor tagihan AirWay Anda di kolom yang tersedia, lalu centang kotak (I'm not a robot), lalu klik tombol Cari.
  • Jika nomor HAWB yang Anda masukkan benar, informasi tentang status paket Anda akan muncul di halaman. Namun, jika tidak ada nomor/informasi resi yang salah, akan muncul pesan peringatan “Maaf, data yang Anda cari tidak ditemukan” akan muncul.
Informasi pelacakan paket yang ditampilkan pada halaman tersebut berbentuk tabel yang mudah untuk Anda pahami, berikut contoh informasi status pengiriman GED Lintas Indonesia:

Jika ada yang tidak Anda pahami atau Anda pada dasarnya ingin menyampaikan keluhan, keluhan atau pertanyaan terkait langsung dengan layanan dari GED, Anda dapat menghubungi customer service yang disediakan oleh GED Lintas Indonesia.

Nah, demikianlah pembahasan singkat mengenai  Cara Mudah Cek Resi Garuda Express Delivery (GED) , Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat dan sukses selalu....