Cara Mudah Transfer Gopay Ke Bank BRI Terbaru 2021

Ruangojol.com - Gopay adalah produk dompet digital milik aplikasi ojek online bernama Gojek, sehingga setiap pemegang rekening bisa menggunakan uang virtual. Namun sebelum itu, aktifkan dulu Gopay yang bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Gojek, tanpa harus install aplikasi lain.

Cara Mudah Transfer Gopay Ke Bank BRI Terbaru

Gojek juga menyediakan banyak fitur untuk memudahkan setiap pengguna Gopay seperti transfer dan tarik tunai, yang keduanya dapat digunakan jika akun diupgrade ke GOPAY PLUS. Karena ini menjadi syarat utama ketika ingin mentransfer Gopay ke rekening bank atau pengguna lain atau juga ingin melakukan tarik tunai tanpa ATM.

Dalam hal transfer Gopay ke rekening bank, tentunya setiap pemegang rekening memiliki beberapa bank yang bisa digunakan, sehingga tidak heran jika banyak pengguna yang mengetahui cara transfer Gopay ke rekening BRI misalnya. Untuk melakukan transaksi ini ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

Karena banyak pengguna yang baru menggunakan Gopay, tentunya ada juga yang masih bingung, mulai dari berapa lama transfer Gopay ke rekening, berapa biaya administrasi dan syarat apa saja yang harus dilengkapi. Mengenai semua itu, dalam pertemuan ini kami akan berbagi dengan Anda semua masalah yang disajikan sebelumnya.

Cara Transfer dan Syarat Biaya Gopay Ke Rekening BRI

Nah disini tentunya banyak orang yang semakin penasaran bagaimana cara transfer Gopay ke rekening BRI, jika anda salah satunya maka artikel ini sangat relevan. Nah, untuk mempersingkat keseluruhan waktu, silakan simak ulasan yang telah kami siapkan oleh admin seperti di bawah ini.

Syarat cara transfer Gopay ke rekening BRI

Seperti yang kami sampaikan di atas agar proses transfer berjalan lancar, maka lengkapi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika Anda masih belum mengetahui semuanya, sebaiknya segera simak informasinya berikut ini.
  1. Pastikan untuk mengupgrade akun Gopay Anda ke Gopay Premium.
  2. Memiliki saldo lebih dari cukup.
  3. Berlaku biaya administrasi.
  4. Cari tahu nomor rekening bank BRI.
  5. Terhubung dengan koneksi internet tanpa batas.
Sudah kami jelaskan di atas bahwa transaksi ini memang dikenakan biaya administrasi, dan memang pihak Gojek sebelumnya memberikan kebijakan tanpa biaya administrasi. Namun, baru kali ini dia mendapat kabar terbaru, di mana setiap transfer ke rekening bank dikenakan biaya administrasi.

Berbeda dengan saat Anda mentransfer Gopay ke sesama pengguna Gopay, tidak ada biaya administrasi yang dikenakan. Untuk besaran biaya administrasi transfer ke Bank BRI sebesar Rp 2.500, maka besaran biaya proses tersebut berlaku untuk semua bank yang telah bekerjasama dengan Gopay.

Kemudian masuk ke pembahasan utama yaitu cara transfer saldo Gopay ke rekening BRI, disini kami asumsikan anda semua sudah melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah langsung saja ke tutorialnya, dan untuk cara membuatnya bisa kalian lihat langsung seperti dibawah ini.

Cara Transfer Gopay Ke Rekening BRI

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu, namun sebelumnya pastikan pulsa kamu lebih dari cukup dan terkoneksi dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih menu Jelajahi

3. Klik Menu Pembayaran

Nanti akan muncul beberapa menu yang tersedia, disini kamu tinggal klik menu pembayaran.

4. Pilih ke rekening bank

Anda kemudian akan diberikan beberapa pilihan, sesuai alamat di atas, lalu pilih Go to Bank Account.

5. Klik Transfer Instan ke Akun Baru

Kemudian klik saja Transfer Instan ke Rekening Baru jika Anda belum pernah melakukan transaksi ini sebelumnya.

6. Pilih nama bank

Setelah itu tinggal pilih nama banknya yaitu BRI.

7. Masukkan nomor rekening

Kemudian, masukkan saja nomor rekening BRI Anda, dan pastikan Anda tidak salah memasukkan nomor rekening walaupun hanya satu.

8. Klik Berikutnya

Jika semuanya sudah benar, klik Lanjutkan.

9. Tentukan kemasan nominal

Setelah itu, Anda tinggal memilih nominal konversi, dan minimal bisa dilakukan Rp 10.000.

10. Konfirmasi

Kemudian periksa apakah transaksi Anda benar atau tidak, dan jika sudah, klik Konfirmasi.

11. Masukkan PIN Gopay Anda

Langkah terakhir tinggal memasukkan PIN Gopay Anda dan Anda telah berhasil mentransfer saldo Gopay ke rekening BRI Anda.

kesimpulan

Setelah mengetahui tutorial seperti di atas, dapat disimpulkan bahwa caranya sangat mudah dan hanya dikenakan biaya administrasi Rp 2.500. Jadi dapat disimpulkan bahwa cara transfer di atas sangat mudah dan berlaku untuk semua rekening bank.

Nah seperti itulah pembahasan lengkapnya cara transfer Gopay ke rekening BRI beserta syarat dan biaya administrasinya. Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu semua pengguna dompet digital Gopay yang membutuhkan. Salam sehat dan suksess untuk semua ^_^