Cara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Line Bank | Syarat dan Biaya

Ruangojol.com - Saat ini, transfer merupakan fitur yang dimiliki hampir semua aplikasi perbankan digital, seperti mobile banking, bank digital, dan dompet digital. Untuk dompet digital seperti OVO, Gopay, Line Bank, dll, sebenarnya aplikasi ini hanya ditawarkan sebagai metode pembayaran.

Cara Mudah Transfer Saldo Gopay ke Line Bank | Syarat dan Biaya

Namun seiring berjalannya waktu, fitur transaksi seperti transfer, tarik tunai, dan lainnya akhirnya disertakan. Ini tentu kabar baik bagi sebagian orang, karena tidak semua orang memiliki aplikasi mobile banking. Apalagi proses pendaftaran akun Gopay dan lainnya sangat mudah.

Hanya dengan KTP dan nomor ponsel aktif, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi keuangan seperti mobile banking atau digital banking. 

Ada beberapa langkah yang bisa Anda perhatikan saat mengirimkan saldo Gopay Anda ke Line Bank, terutama bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mencoba melakukannya. Ketahui juga bahwa ada banyak istilah yang dapat Anda pahami sebelum beralih ke Aplikasi Line Bank. Istilah-istilah ini juga akan menjadi bagian dari diskusi kita pada pertemuan ini.

Kemudian dari segi limit transfer, Gopay sendiri memiliki limit transfer yang berbeda-beda di setiap akun Gopay yang dimiliki. Daripada penasaran gimana cara kirim saldo Gopay ke Line Bank. Di bawah ini kami telah menyiapkan tutorial lengkap yang dapat Anda lihat di bawah ini: 

Ketentuan Transfer Bank Gopay ke Line

Pembahasan cara transfer Gopay ke Line Bank tidak akan lengkap jika kita tidak membahas terlebih dahulu persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam proses tersebut. Mirip dengan CARA TRANSFER KE LINE BANK, disini kamu juga harus memastikan saldo Gopay kamu tersedia dan mencukupi. Pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil agar proses transfer berjalan lancar nantinya.

Cara mentrasfer Gopay ke Line Bank

Setelah mengetahui informasi mengenai persyaratan pengiriman saldo Gopay ke Aplikasi Line Bank. Setelah itu anda bisa langsung melihat cara convert Gopay ke Line Bank yang sudah kami siapkan dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama buka aplikasi Gojek lalu pilih menu Pembayaran di halaman utama. Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih rekening bank

Pada halaman selanjutnya pilih saja menu Transfer to Bank Account, lalu pilih Bank Account

3. Pilih Transfer ke Akun Baru

Lanjutkan lagi dengan memilih Instant Transfer to New Account, lalu Pilih Instant Transfer to New Account

4. Masukkan nama bank tujuan

Selanjutnya isikan nama bank tujuan, Masukkan nama bank tujuan.

5. Masukkan nomor rekening tujuan

Masukkan nomor rekening tujuan. Untuk mendapatkan nomor rekening tujuan, Anda bisa masuk ke aplikasi Line Bank dan copy nomor rekening lalu paste di kolom yang tersedia dan klik Verify. Masukkan nomor rekening tujuan

6. Masukkan jumlah transfer

Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah saldo Gopay yang akan ditransfer ke Aplikasi Line Bank. Masukkan nilai nominal transfer

7. Konfirmasi transfer

Pada halaman Konfirmasi Transfer, periksa kembali data transfer dan pastikan sudah benar. Jika Anda baru saja mengklik "Konfirmasi", masukkan PIN Gopay Anda

8. Transfer Bank Gopay ke Line Berhasil

Telah selesai. Saldo Gopay telah berhasil dikirim ke rekening Line Bank. Transfer Gopay ke Line Bank Berhasil

Biaya administrasi dan batas transfer

Kemudian, saat membahas biaya administrasi, pengiriman saldo Gopay ke Line Bank membutuhkan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi. Dapat dikatakan bahwa jumlah administrasinya cukup ringan jika dibandingkan dengan transfer menggunakan mobile banking yang dapat membebankan biaya administrasi sebesar Rp 6.500. Adapun batas transfer Gopay, Anda dapat mengirim saldo Gopay maksimum Rp 10.000. Sesuai dengan akun Gopay yang Anda gunakan.

kesimpulan

Tarik kesimpulan dari pembahasan di atas tentang cara mengirim saldo Gopay ke Line Bank. Kami cukup merekomendasikan Gopay dalam hal ini, walaupun Gopay mengenakan biaya administrasi, namun bisa dikatakan kecepatan proses transfer ini sangat cepat. Inilah yang membuat kami sangat merekomendasikan menggunakan Gopay untuk pengiriman uang, baik untuk bank lain maupun untuk bank lain.

Itulah beberapa informasi lengkap yang bisa Anda lihat di atas tentang cara convert Gopay ke Line Bank. Nah, mungkin itu saja informasi mengenai cara kirim saldo ke line bank. Semoga pembahasan di atas bermanfaat dan menambah wawasan anda tentunya. Salam sehat dan sukses ^_^