Cara Mudah Upload Sertifikat Vaksin di Aplikasi Grab dan Manfaatnya

Ruangojol.com - Seperti diketahui semua, situasi saat ini sebenarnya adalah pandemi yang melanda negara kita tercinta, Indonesia. Pemerintah pusat telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19, salah satunya dengan program vaksin.

Cara Mudah Upload Sertifikat Vaksin di Aplikasi Grab dan Manfaatnya

Hal ini disambut sangat antusias oleh banyak pihak, dan salah satunya adalah perusahaan besar bernama Grab, dimana setiap mitra pengemudi Grab wajib melakukan vaksinasi. Program Grab Vaccine memang sangat menguntungkan karena setiap pengemudi yang mengunggah sertifikat akan mendapatkan banyak reward yang bisa didapatkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Mengenai cara mengunggah sertifikat vaksin di Grab sangat mudah karena bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Grab Driver, sedangkan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah berhasil mengunggah sertifikat. Salah satunya adalah nanti akan muncul PESAN GRAB di aplikasi Grab pelanggan bahwa pengemudi telah divaksinasi sesuai prosedur yang direkomendasikan.

Jika Anda adalah mitra driver Grab dan kebetulan pernah melakukan vaskin tetapi tidak mengunggah sertifikat karena tidak tahu bagaimana dan di mana mengunduhnya? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberi tahu Anda semuanya. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda membaca artikel ini dan memperhatikannya dengan seksama, karena ada banyak informasi penting yang sangat berguna.

Di sini pun tentunya banyak mitra program Grab yang semakin penasaran bagaimana cara mengunggah sertifikat vaksin ke Grab dan persyaratan yang harus dilengkapi, semuanya akan kami jelaskan secara detail. 

Syarat dan Ketentuan Unduh Sertifikat Vaksin

Tentu saja, banyak mitra pengemudi yang masih bingung dengan syarat dan ketentuan untuk mengunggah sertifikat vaksin ke Grab, karena harus mengunduh sertifikat vaksin terlebih dahulu. Kemudian pastikan Anda telah menerima pemberitahuan yang mengatakan "Vaksin telah diberikan" di daftar pesan.

Anda telah memiliki bukti vaksin yang diberikan oleh pihak Grab, syarat dan ketentuan berikut ini untuk memastikan bahwa Anda telah menggunakan aplikasi driver Grab versi terbaru sehingga muncul pemberitahuan atau notifikasi bahwa vaksin telah diberikan.

Cara Upload Vaksin Melalui Aplikasi Grab

Setelah mengetahui semua itu, tentunya saya sangat penasaran bagaimana cara mengunggah sertifikat vaksin ke Grab melalui aplikasi Grab Driver. Nah, untuk mempersingkat waktu kita, silahkan simak langsung berikut ini.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Grab Driver terlebih dahulu, namun sebelumnya pastikan terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih menu profil

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Grab Driver, langkah selanjutnya tinggal tap menu profile.

3. Klik Daftar Pesan

Di layar menu profil ada banyak pilihan, jadi pilih saja menu pesan di pojok kanan bawah.

4. Klik Minta Vaksin Sudah Dapat Hadiah

Setelah itu akan muncul beberapa pesan, di titik ini Anda tinggal klik pesan Anda sudah mendapatkan vaksin sesuai gambar di atas.

5. Unduh sertifikat

Nanti akan muncul informasi penting tentang vaksinasi, tinggal klik Unggah Sertifikat.

6. Data lengkap

Selanjutnya tinggal isi data info, dan pastikan semuanya sudah benar.

7. Unduh sertifikat vaksin

Setelah itu, cukup unggah sertifikat vaksin di daftar yang tersedia.

8. Kirim

Lanjutkan ke proses terakhir, di sini pastikan Anda mengisi semuanya dengan benar, jika sudah, klik submit dan Anda akan berhasil di sini.

Manfaat mengunggah sertifikat vaksinasi di Aplikasi Grab

Sebagai tambahan informasi untuk Anda semua, banyak sekali keuntungan atau manfaat mengunggah sertifikat di Grab. Jika Anda tertarik dengan semuanya, silakan lihat ulasan langsung seperti di bawah ini.
  1. Mitra pengemudi terdaftar dan diverifikasi sebagai mitra pengemudi yang divaksinasi aktif.
  2. Membantu memutus mata rantai penularan virus Covid 19 kepada penumpang dan keluarga.
  3. Proses downloadnya mudah dan cepat.
  4. Bisa langsung di aplikasi Grab Driver.

kesimpulan

Setelah mengetahui bagaimana dan manfaat dari mengunggah sertifikat vaksin? Jadi di sini, tentu saja, Anda sudah mengerti dan menjelaskan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengunggahan sertifikat vaksin sangat penting, karena merupakan syarat yang ditetapkan oleh Grab.

Nah, demikianlah pembahasan selengkapnya tentang cara mengunggah sertifikat vaksin di Grab beserta manfaatnya. 

Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu semua mitra pengemudi Grab yang membutuhkan. Terimakasih,  salam sehat dan sukses untuk kita semua ^_^