Gaji Driver Kurir ID Express | syarat dan Cara Daftarnya!

Ruangojol.com - ID Express atau lebih dikenal dengan PT Idexpress Service Solution adalah perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang pengiriman barang dan jasa. Secara umum, layanan perusahaan Idexpress mirip dengan layanan kurir lainnya.

Gaji Driver Kurir ID Express | syarat dan Cara Daftarnya!

Karena perusahaan ini dalam ekspedisi, mereka secara otomatis menggunakan jasa kurir sebagai upaya untuk meningkatkan layanan mereka. Kira-kira Berapa Gaji ID Express? Lalu, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi jika saya ingin mendaftar sebagai kurir di PT Idexpress Service Solution?

Gaji Driver Kurir ID Express

Gaji rata-rata perusahaan kurir ID Express setiap bulannya setara dengan gaji rata-rata kurir. Sesuai standar UMK masing-masing daerah. Jika ditentukan, gaji pokok per bulan bisa sampai Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000.

Selain itu, kantor juga memberikan komisi untuk kurir sebesar Rs 1.000/paket yang berhasil dikirimkan ke konsumen. Misalnya, jika Anda menjadi kurir dan berhasil mengirimkan 30 paket per hari, Anda akan mendapatkan komisi sebesar 30.000, dan seterusnya.

Karena perusahaan ini menerapkan layanan Fulfillment Center, yaitu layanan yang bekerja setiap hari untuk mengirimkan parsel ke konsumen, bahkan pada hari Minggu atau hari libur. Gaji nominal dan komisi yang diberikan tergolong standar. Cukup untuk memenuhi kebutuhan jika tidak konsumtif.

Persyaratan untuk menjadi Kurir Idexpress

  1. pria
  2. Maksimal 30 tahun
  3. fisik dan mental
  4. Mampu bekerja di lapangan
  5. Memiliki jiwa terdidik dan etos kerja yang tinggi
  6. Pendidikan Minimal SMA/SMK/Sederajat
  7. memiliki sepeda motor
  8. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif c
  9. Anda memiliki hp androi
  10. GPS dapat digunakan
  11. Pahami area kerja atau jalan
  12. surat lamaran kerja
  13. Lampirkan fotokopi ijazah

Cara Mendaftar Menjadi Kurir Idexpress

Jika Anda ingin menjadi kurir PT Idexpress Service Solution, cobalah untuk mencari lowongan pekerjaan terlebih dahulu. Anda bisa mencari di website resmi idexpress.com, media sosial atau portal jalan bisnis ini.

Lengkapi semua persyaratan, lalu daftarkan diri Anda dengan informasi yang Anda terima. Untuk pendaftaran, PT Idexpress tidak hanya menerima calon driver online, tetapi juga offline. Yaitu dengan mengirimkan surat lamaran kerja langsung ke ID Express terdekat.

Setelah menerima lamaran Anda, tunggu proses selanjutnya untuk wawancara kerja dengan Departemen Sumber Daya Manusia. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menegosiasikan gaji bulanan Anda, negosiasikan. Namun, jangan terlalu tinggi. Jika terlalu tinggi, maka dikhawatirkan akan gagal dalam proses seleksi.

Jika Anda serius melamar pekerjaan kurir di Idexpress, maka segera cari lowongan terbaru. Karena ini bisa menjadi peluang besar Anda untuk kabur dan mendapatkan pekerjaan di saat-saat rawan PHK. Hal ini disebabkan banyaknya paket yang menumpuk, sementara sumber daya kurir terbatas.

Anda dapat melamar posisi kurir penuh waktu atau lepas . Namun, gaji kurir ID Express berbeda satu sama lain tergantung pada kondisi mereka dan jumlah paket yang berhasil dikirimkan ke konsumen.

Itulah beberapa penjelasan mengenai gaji kurir ID Express beserta syarat dan cara daftarnya.  Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Salam Sehat dan sukses selalu ^_^

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!