Makna Status Sub Gateway SGD di Aplikasi JNE

Ruangojol.com - Pengiriman barang JNE Express tidak mengetahui secara detail syarat pengiriman saat melakukan pengecekan struk. Hal ini sering menimbulkan pikiran buruk, seperti menerima status pengiriman tetapi penerima tidak menerima paket.

Makna Status Sub Gateway SGD di Aplikasi JNE

Bahkan beberapa pengguna dibuat bingung dengan arti dari sub-gateway SGD JNE, apa artinya dan beberapa arti dari status pengiriman saat melakukan pengecekan pengiriman.

Bagi sebagian besar pengguna jasa pengiriman seperti JNE Express, tidak perlu khawatir barang tidak sampai, karena baik penerima maupun pengirim dapat memantaunya secara real time selama mengetahui nomor resi. Sama seperti Shopee Express, setiap pengguna dapat dengan mudah SHOPEE EXPRESS RESI CEK.

Kembali ke pembahasan utama, dalam pertemuan yang sangat baik ini kami ingin menginformasikan tentang status pengiriman sub-portal SGD JNE, karena banyak pengguna yang mempertanyakannya. 

Untuk mempelajari lebih detail, disarankan agar Anda membaca artikel ini sampai akhir agar Anda mengerti nanti dan menjadi jelas jika Anda memeriksa pengiriman barang.  Sbelumnya lanjut kita bahas terlebih dahulu mengenai jenis layanan JNE express. 

Jenis layanan JNE Express

Nama JNE Express sudah dikenal banyak orang, sehingga tidak heran jika banyak konsumen yang percaya menggunakan JNE, apalagi semua jenis layanan tersedia. Jika Anda tertarik dengan semuanya, silakan lihat langsung berikut ini.

1. REG (Normal)

Jenis layanan yang pertama adalah JNE Reg (Normal) dimana setiap pengguna dapat mengirim paket ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu pengiriman 1 sampai 7 hari ditambah harga atau ongkos kirim yang lebih ekonomis.

2. Super Speed (SS)

Super Speed ​​adalah salah satu jenis pelayanan dengan estimasi waktu tercepat sesuai kesepakatan sesuai ketentuan yang berlaku atau disepakati saat pengiriman kurang dari 24 jam.

3. Ya (pasti sampai besok)

Ya (pastinya besok sampai) layanan dari JNE Express yang memiliki waktu pengiriman yang mengirimkan parsel hari ini atau parsel atau barang sampai keesokan harinya, baik itu pada hari libur maupun hari libur nasional.

4. JNE Trucking (JTR)

JNE Trucking (JTR) adalah layanan yang khusus ditujukan untuk pengiriman barang berukuran besar atau berat, dengan perkiraan waktu seperti layanan JNE biasa.

Arti dari Sub Gateway SGD

Jadi yang dimaksud dengan Sub Gateway SGD adalah gudang yang berada di Surabaya sesuai dengan kondisi paket barangnya, sehingga kata Sub merupakan singkatan dari nama kota. Dengan demikian status pengirimannya seperti 'Paket Sub Getwey SGD' yang artinya paket sudah masuk/diangkut di gudang di Surabaya.

Jadi kalau ada pertanyaan apa itu Sub Gateway SGD atau BGD Gateway SGD berarti paketnya sedang transit atau masuk gudang di Bandung. Sejauh ini, apakah Anda memahami dan memperjelas arti dari sub-gateway SGD JNE? Kami yakin Anda semua memahami pembahasannya.

Nah, demikianlah pembahasan lengkap mengenai pengertian JNE SGD Sub Gateway beserta jenis layanan dari JNE Express. Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu semua pengguna JNE Express yang membutuhkan. Terimakasih,  salam sehat dan sukses selalu ^_^