Mengatasi GPS Gojek Bermasalah 2021 | Mudah dan Cepat!

Ruangojol.com - Gojek masih menjadi salah satu layanan taksi online berbasis aplikasi yang sangat diminati oleh masyarakat. Selain mudah dalam hal penggunaan aplikasi, taksi online yang baru saja berganti logo utama ini juga selalu menawarkan promo-promo menarik.

Mengatasi GPS Gojek Bermasalah  | Mudah dan Cepat!

Itu saja, apakah Anda pernah menggunakan aplikasi Gojek di smartphone Android atau iOS Anda, dan tiba-tiba muncul pemberitahuan yang memberi tahu Anda tentang masalah dengan layanan GPS? Jika itu terjadi, sungguh sangat menyebalkan karena kehilangan akses GPS saat menggunakan aplikasi Gojek sama saja dengan tidak bisa mendapatkan informasi yang lengkap.

Biasanya berbagai jenis masalah dengan GPS ini mulai dari lokasi GPS yang tidak sesuai dengan lokasi kita berada. Dan juga masalah dengan lokasi GPS yang tidak pernah dapat ditemukan. Lagi-lagi hal ini sangat mengganggu dan membuat mood kita saat menggunakan aplikasi Gojek menjadi hilang.

Lalu bagaimana langkah mengatasi masalah GPS aplikasi Gojek ini yang tiba-tiba muncul dan membuat kita tidak bisa menggunakan aplikasi Gojek ini dengan leluasa? Sebenarnya ada banyak cara dan tips yang bisa kita gunakan agar layanan GPS kembali normal. Bahkan hal-hal yang harus kita lakukan cukup mudah dan sederhana.

Seperti yang kami katakan di atas, cara mengatasi masalah GPS di aplikasi Gojek tiba-tiba kesalahan, ini sangat mudah. 

Namun, meskipun mudah untuk kita perbaiki, masih banyak orang yang mungkin tidak dapat memahaminya. Nah, bagi yang ingin mengetahui cara mengatasi masalah GPS di aplikasi Gojek, silahkan ikuti informasi berikut ini.

Mengatasi GPS Gojek Bermasalah

  1. Anda dapat mematikan GPS atau smartphone yang sedang Anda gunakan dan mengalami masalah dengan layanan GPS kemudian hidupkan kembali
  2. Pastikan juga data seluler atau koneksi internet dari smartphone yang kamu gunakan aktif dan stabil
  3. Pastikan juga level sinyal perangkat Anda cukup tinggi
  4. Jangan lupa atur jaringan ke mode 3Gdan 4G sesuai dengan kemampuan smartphone yang kamu gunakan
  5. Atur juga lokasi perangkat atau GPS di smartphone Anda ke mode akurasi tinggi dengan cara berikut:
Cara mengatur lokasi perangkat atau GPS di smartphone:
  • Buka menu Pengaturan atau Pengaturan
  • Cari menu "Lokasi"
  • Silakan aktifkan "akses lokasi"
  • Terakhir, atur mode lokasi ke akurasi tinggi
  • Masuk ke menu Setting atau Setting di menu Setting
  • Buka menu "Privasi"
  • Kembali ke menu "Layanan Lokasi"
  • Matikan layanan lokasi dan aktifkan kembali layanan lokasi
  • Selain itu, Anda dapat melanjutkan cara memperbaiki masalah GPS di aplikasi Gojek seperti yang kami tulis di atas.
Ada juga beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidak mengalami masalah GPS saat menggunakan aplikasi Gojek. Kiat-kiat ini meliputi:

Temukan jaringan Wi-Fi di sekitar Anda dan coba sambungkan ke sana. GPS aplikasi Gojek mungkin mengalami kesalahan ini karena koneksi di lokasi Anda bermasalah

Atau kita juga bisa menggunakan fitur map saat melakukan request atau tujuan agar lebih akurat. Namun jangan lupa untuk memberikan detail alamat agar pengemudi dapat dengan cepat menavigasi ke lokasi Anda.

Jika Anda telah mengikuti panduan Pemecahan Masalah GPS Gojek kami seperti yang kami tulis di atas dan Anda masih menghadapi kesalahan. 

kami menyarankan Anda untuk segera menghubungi layanan pelanggan kami untuk bantuan lebih lanjut. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kali ini tentang cara mengatasi masalah GPS di aplikasi Gojek, semoga bermanfaat.

Salam Sehat dan sukses selalu ^_^

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!