Mengenal GoFood Virtual Store | Cara Kerja dan Manfaatnya!

Ruangojol.com - Bisnis dan industri merasakan banyak dampak buruk ketika virus corona atau COVID-19 menyebar. Penurunan pendapatan sebagai akibatnya telah mengecewakan banyak orang.

Mengenal GoFood Virtual Store | Cara Kerja dan Manfaatnya!

Hal ini bahkan lebih berlaku bagi para pelaku komersial dan industri yang bergerak di bidang makanan dan barang konsumsi seperti makanan dan minuman. Setiap perusahaan terus membuat berbagai jenis peretasan untuk memberikan solusi atas masalah ini.

Hingga akhirnya, beberapa waktu lalu, Gojek, salah satu online carrier terkemuka karya anak tanah air, mampu menawarkan layanan bernama GoFood Virtual Store. Layanan baru tersebut ditujukan bagi pelaku usaha makanan dan minuman yang saat ini sedang terpukul keras akibat wabah virus corona.

JIKA GOFOOD PICKUP SERVICE DILUNCURKAN UNTUK MEMBANTU PELANGGAN MENDAPATKAN PESANAN DENGAN CEPAT. GoFood Virtual Store telah diluncurkan untuk memudahkan para pengusaha yang telah bergabung dengan GoFood untuk memasarkan dagangannya dalam bentuk virtual.

Dengan adanya layanan terbaru dari Gojek ini tentunya dapat menjadi solusi bagi para pelaku bisnis di sektor konsumer untuk tetap memasarkan produknya meskipun saat ini sedang diberlakukan physical distancing. Dengan teknologi digital tentunya diharapkan Virtual Store GoFood dapat memberikan kepuasan pelanggan atau partner.

Apa itu Toko Virtual GoFood?

Anda mungkin mendengarnya masih cukup banyak orang yang tidak mengetahuinya. Nah, hal ini dikarenakan layanan Gojek merupakan terobosan baru yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen maupun para pelaku bisnis di bidang makanan.

Jika dijelaskan secara detail, GoFood Virtual Store merupakan fitur baru di aplikasi GoFood untuk memudahkan para pengusaha makanan dan minuman dalam memasarkan produk sekaligus mengelola toko secara virtual.

Kategori produk untuk dijual

Ditawarkan sebagai solusi eCommere di industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods), fitur baru yang diperkenalkan oleh Gojek ini khusus ditujukan untuk penjualan produk makanan dan minuman. Kategori produk makanan dan minuman yang boleh dijual melalui fitur GoFood Virtual Store antara lain:
  1. Minuman
  2. Camilan
  3. makanan instan
  4. Makanan olahan atau kalengan
  5. Produk siap santap

Kondisi kemasan produk:

Untuk memaksimalkan kelancaran layanan baru ini, mitra yang ingin memanfaatkan fitur terbaru Gojek wajib mengikuti Kebijakan Layanan Virtual GoFood. Kebijakan khusus dalam hal pengemasan makanan dan minuman. Dimana ketentuannya meliputi:
  1. Berat produk makanan dan minuman yang akan dijual maksimal 20 kg.
  2. Ukuran paket maksimum adalah panjng x Lebar x Tinggi 70cm x 50cm x 50cm.
Seperti yang kami sampaikan di atas, setiap mitra yang memanfaatkan fitur atau layanan terbaru Gojek akan dapat dengan mudah mempromosikan produk atau merchandise yang dijual. Karena jika dilihat dari cara kerjanya, Toko Virtual GoFood ini menawarkan berbagai pilihan iklan yang bisa ditindaklanjuti.

Selain itu, dengan fasilitas terakhir ini, Gojek juga mengklaim bahwa setiap konsumen akan dapat membeli barang dengan mudah sesuai keinginannya, mulai dari menemukannya di toko Vitual hingga pesanan dikirim oleh mitra pengemudi ke alamat tujuan. Seperti CARA PEMESANAN GOFOOD pada umumnya.

Bahkan dalam fitur baru ini, Gojek juga memperkenalkan program Mission Loyalty. Program ini akan mendorong pembelian berkelanjutan dan membangun perilaku konsumen dan loyalitas merek.

Sedangkan 'Mission' sendiri merupakan program promosi yang ditawarkan oleh brand untuk menawarkan reward kepada konsumen jika mereka menyelesaikan transaksi di toko virtual brand tersebut. Dengan cara ini selain mendapatkan item, kamu juga akan mendapatkan reward yang menarik.

Keunggulan Toko Virtual GoFood

Dengan melihat penjelasan di atas, dapat dikatakan bahwa layanan Virtual Store GoFood akan membawa banyak manfaat. Baik itu konsumen, mitra atau rekanan maupun untuk driver Gojek. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:
  1. Dengan layanan baru ini, Gojek akan menghubungkan konsumen, mitra (driver dan merchant) dan penyedia layanan.
  2. Memungkinkan mitra untuk mengembangkan bisnis mereka.
  3. Hal ini memungkinkan setiap mitra untuk dengan mudah mengelola toko virtual.
  4. Kebutuhan konsumen akan selalu terpenuhi bahkan dengan layanan digital.
  5. Mitra atau merek akan dapat melakukan pemasaran yang ditargetkan dan mendapatkan konsumen yang relevan.
  6. Memudahkan mitra atau merek untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan atau konsumen.

Tips Meningkatkan Penjualan di Virtual Store GoFood

Mengembangkan bisnis FMCG di era baru ini membutuhkan pemahaman yang sangat baik. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan produk makanan dan minuman melalui GoFood Virtual.
  • Sebaiknya produk dibuat dalam bentuk kemasan, karena peminatnya lebih banyak.
  • Tambahkan kata-kata menarik seperti produk khusus atau produk terbatas.
  • Sebaiknya manfaatkan kupon promosi atau gunakan dalam bentuk diskon biaya atau diskon belanja.
  • Pastikan untuk selalu menawarkan harga yang kompetitif, mengingat konsumen sangat sensitif terhadap harga.
  • Terakhir, gandakan camilan seperti camilan dan minuman kemasan siap saji. Karena produk ini banyak diminati.
Berikut beberapa tips yang bisa digunakan GoFood atau mitra bisnis untuk meningkatkan penjualan produk dengan teknologi baru ini. Selalu pastikan untuk melakukan eksperimen di awal agar Anda bisa melihat apa yang diminati konsumen dengan produk yang Anda miliki.

Pusat Panggilan Toko Virtual GoFood

Jika masih ada pertanyaan seputar layanan baru Gojek ini, silahkan hubungi CALL CENTER GOJEK atau langsung hubungi Customer Service GoFood Virtual Store di alamat email brandpartnership@gojek.com.

Demikian informasi yang dapat infojek.com sampaikan kali ini mengenai fitur-fitur baru Gojek yang akan memudahkan para pemain FMCG untuk tetap bergerak di tengah situasi yang penuh tantangan akibat wabah COVID-19 atau Corona saat ini.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat dan sukses untuk kita semua.....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!