Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Daftar Aplikasi DANA dan Manfaat Serta Keuntungan Pengguna

Berikut adalah cara daftar dan buat akun dana melalui aplikasi serta manfaat bagi pengguna, silahkan disimak dan langsung ikti panduannya dengan benar

Ruangojol.com- DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital atau kerap kita kenal dengan E-wallet yang dapat memberikan fasilitas pada umumnya, yaitu transaksi non tunai dan dapat digunakan secara online maupun offline. 

Dengan DANA, pengguna smartphone tidak perlu repot-repot lagi mengantongi sejumlah uang tunai karena selain praktis, transaksi menggunakan DANA juga terbilang cepat, nyaman dan aman.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna smartphone cukup mendownloadnya di Play Store atau App Store seperti kebanyakan aplikasi e-wallet lainnya dan melakukan registrasi dengan cara yang cukup mudah.

Cara Daftar Aplikasi DANA dan Manfaat, Keuntungan Pengguna

Pengguna hanya perlu mendaftar dengan nomor seluler yang aktif dan dapat melakukan top-up saldo melalui transfer bank, kartu kredit, kartu debit, bahkan top-up saldo DANA dapat dilakukan di minimarket terdekat.

Cara Registrasi aplikasi DANA

Jika telah selesai mendownload aplikasi DANA di Play Store atau App Store, anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini saat registrasi

  • Buka aplikasi DANA pada Smartphone anda
  • Masukkan nomor telepon seluler aktif
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui nomor yang telah didaftarkan
  • Anda bisa mendapatkan Voucher DANA dengan memasukkan kode pada kolom kode promo
  • Buatlah PIN untuk keamanan akun anda
  • Selesai mendaftar, akun anda siap digunakan

Cara registrasi aplikasi DANA diatas adalah cara untuk mendaftar keanggotaan biasa. Anda tetap dapat menggunakan berbagai fasilitas transaksi namun untuk menggunakan fitur KIRIM DANA anda harus meng-upgrade akun ke premium. Ketika akun anda telah menjadi akun premium, banyak fitur yang dapat digunakan pada aplikasi ini dan limit maksimal saldo anda meningkat menjadi Rp. 10.000.000,-

Manfaat Menggunakan Aplikasi DANA

DANA adalah e-wallet yang tidak hanya dapat digunakan secara online tapi juga dapat digunakan secara offline. Pengguna tidak perlu repot membayar segala macam tagihan seperti tagihan air, listrik, BPJS kesehatan, internet bahkan asuransi dan sebagainya karena pembayaran tersebut hanya dilakukan dengan sentuhan jari melalui aplikasi ini.

Selain membayar tagihan, DANA juga dapat membantu kebutuhan E-Commerce seperti pembelian pulsa, kuota internet bahkan dapat membantu anda ketika meng-Checkout keranjang belanja di Market Place. Menarik bukan?

Selain membuat transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, fungsi aplikasi DANA lainnya yang sangat bermanfaat adalah dapat berinvestasi melalui Reksadana misalnya. Namun untuk menggunakan fitur ini anda harus mengunduh aplikasi REKSADANA pasar uang Xsaver terlebih dahulu kemudian dalam aplikasi tersebut anda dapat memilih Top Up saldo melalui DANA dengan jumlah yang diinginkan.

Selain Reksadana, terdapat platform investasi lainnya seperti investasi Emas yang tak kalah populer. Namun untuk menggunakan fitur investasi ini, anda perlu meng-upgrade akun anda menjadi premium terlebih dahulu.

Dalam hal ini DANA telah bekerja sama dengan PLUANG yang berada dibawah naungan PT PG Berjangka dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Dan untuk penyimpanan emas sendiri, DANA menyimpannya dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Dengan manfaat yang begitu banyak dan cara daftar yang sangat mudah, tak heran jika aplikasi DANA sangat cepat dikenal oleh masyarakat. TemanDANA - Begitu sebutannya bagi pengguna aplikasi ini - tentu merasa terbantu dengan fasilitas yang ditawarkan dan kemudahan, kecepatan serta keamanan dalam menggunakannya.

Semoga para Creator aplikasi dompet digital atau E-wallet di Indonesia dapat terus berinovasi dalam memberikan layanan dan fasilitas yang sangat berguna di masa mendatang. Tentu Inovasi tersebut diharapkan dapat membuat kemudahan yang menciptakan generasi semakin maju dan terdepan. Salam Indonesia Cerdas, Indonesia Berkarya.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)