Begini Cara Investasi di Ajaib dan Keuntungannya, Pemula Wajib Tahu!

Ruangojol.comAjaib adalah salah satu aplikasi untuk investasi yang memiliki banyak pengguna. Bagi pengguna baru mungkin penasaran dengan apa saja keuntungan investasi di Ajaib.


Jangan khawatir karena artikel kali ini akan mengulasnya mulai dari cara berinvestasi hingga keuntungannya.

Cara Investasi di Ajaib

Investasi dengan menggunakan aplikasi Ajaib tentunya lebih mudah dan praktis. Sebab, user bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun. User hanya perlu mengunduh aplikasi ajaib kemudian mendaftar sebagai nasabah. Berikut langkah-langkahnya:
  • Unduh aplikasi Ajaib.
  • Buka aplikasi dan registrasi akun nasabah.
  • Ikuti petunjuk registrasi dan masukan data sesuai identitas di KTP.
  • Top up modal untuk investasi.
  • Pilih aset atau instrumen saham yang akan dibeli.
  • Lakukan pembayaran.

Apa Saja Keuntungan Investasi di Ajaib?

Investasi sendiri saat ini memang sedang menjadi tren untuk menyimpan uang dengan cara baru dan lebih menguntungkan daripada menabung. Jika dibandingkan dengan menabung investasi tentunya lebih menguntungkan karena dana yang disimpan tidak akan dipotong.

Dengan investasi, dana yang disimpan bisa bertambah hingga berlipat ganda selama instrumen investasi yang dipilih memang memiliki prospek bagus. Berikut beberapa keuntungan berinvestasi di Ajaib:

1. Seluruh Proses Pendaftarannya Online

Seluruh proses pendaftaran bagi user baru di Ajaib dilakukan secara online. Hal ini berbeda dengan sekuritas lainnya yang menawarkan pendaftaran secara online juga, tetapi pada kenyataannya user masih harus mengirimkan dokumen pendaftaran secara offline.

Sementara itu proses pendaftaran Ajaib benar-benar full dilakukan secara Online. Jadi user tidak perlu mencetak dokumen atau formulir pendaftaran kemudian mengirimkannya kembali ke kantor sekuritas.

2. Transaksi Saham Lebih Mudah

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, user bisa bertransaksi saham baik itu membeli ataupun menjual saham dengan mudah. Berinvestasi di Ajaib memang solusi yang sangat tepat bagi milenial.

Sebab, Ajaib menawarkan cara mudah jika dibandingkan dengan berinvestasi menggunakan sekuritas lainnya. Beberapa sekuritas yang masih menggunakan sistem offline mengharuskan nasabahnya membawa dokumen tertentu untuk bertransaksi.

3. User Tidak Dibebankan Biaya Transaksi

Keuntungan investasi di Ajaib berikutnya yaitu tidak membebankan biaya transaksi untuk jenis investasi tertentu. Salah satunya yaitu investasi dengan instrumen reksa dana. Hal ini jelas sangat menguntungkan bagi user atau nasabah karena pada umumnya untuk bertransaksi dalam investasi akan dikenakan biaya tambahan.

Biaya ini biasanya ditujukan sekuritas untuk layanan pembelian atau penjualan aset. Jadi biaya transaksi yang seharusnya dibayarkan bisa dijadikan modal bagi nasabah Ajaib untuk membeli aset investasi lainnya.

4. User Bisa Mendapatkan Cashback

Keuntungan lainnya dari menggunakan aplikasi Ajaib untuk berinvestasi yaitu user bisa mendapatkan cashback. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan user untuk mendapatkan cashback, mulai dari mengajak teman untuk menggunakan aplikasi Ajaib hingga melakukan transaksi saham atau reksa dana dalam jumlah tertentu

5. Biaya Pajak Lebih Rendah untuk Investasi Jangka Panjang

Bagi yang ingin berinvestasi untuk jangka panjang di Ajaib bisa mendapatkan keuntungan berupa biaya pajak yang rendah. Untuk investasi yang sudah berjalan lebih dari setahun maka biaya pajaknya hanya dikenakan sebesar 10% saja.

Pada umumnya nasabah yang memilih investasi jangka panjang memang tidak bertujuan untuk meraup cuan dalam waktu singkat. Jadi, nasabah tidak akan terbebani dengan biaya pajak yang tidak besar ini.

Demikian informasi mengenai cara investasi di Ajaib dan keuntungan investasi di Ajaib. Jadi, dari 5 keuntungan yang disebutkan di atas apa saja keuntungan yang paling menggiurkan?