7 Keuntungan Jadi Agen Lion Parcel

Ruangojol.com – Keuntungan jadi agen Lion Parcel – Layanan kurir pengiriman barang semakin bertumbuh seiring berkembangnya tren belanja online di Indonesia.



Tidak hanya layanan yang sudah eksis sejak lama, beberapa brand baru juga lahir melengkapi ekosistem bisnis pengiriman barang, salah satunya Lion Parcel.

Mengenal Lion Parcel

Lion Parcel adalah salah satu layanan pengiriman barang yang berkembang sejak tahun 2013. Brand ini tumbuh melengkapi tren belanja online dan kebutuhan pengiriman jarak jauh masyarakat.



Secara bersamaan, perkembangan layanan Lion Parcel bisa menjadi pilihan alternatif pemasukan lain diluar pendapatan utama. Caranya adalah dengan bergabung menjadi agen Lion Parcel.

Keagenan Lion Parcel



Bergabung sebagai agen atau Point of Sales (P.O.S) Lion Parcel berarti menjadi mitra resmi perusahaan ekspedisi tersebut.

Agen Lion Parcel menjalankan aktivitas bisnis dengan menerima paket dari calon konsumen. Sementara proses pengiriman dilakukan kurir Lion Parcel.

Keuntungan Jadi Agen Lion Parcel



Keagenan Lion Parcel memberikan keleluasaan untuk didaftarkan oleh badan usaha setingkat CV ataupun perorangan. Setelah menjadi agen Lion Parcel, usaha akan mendapat seperangkat sistem bisnis yang telah teruji.

Salah satu yang paling menguntungkan adalah akses pada armada yang siap mengirimkan paket sesuai standar. Namun di baliknya masih ada beberapa keuntungan lain yang didapat agen Lion Parcel.

1. Sistem Pendaftaran Mudah

Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online. Persyaratan yang diperlukan untuk menjadi agen Lion Parcel juga tergolong sederhana.

Jika mendaftar sebagai badan usaha, calon agen memerlukan dokumen badan usaha seperti akta pendirian, SIUP, TDP, beserta data lainnya.

Sementara jika mendaftar sebagai perorangan data yang diperlukan lebih sederhana, antara lain KTP, NPWP, KK, koordinat dan foto lokasi, serta buku rekening.

2. Modal Awal Ringan

Calon agen Lion Parcel bisa memulai usaha layanan ekspedisi setelah membayar Rp5.000.000,- sebagai biaya administrasi.

Biaya administrasi tersebut sudah termasuk saldo layanan senilai Rp2.000.000,- yang akan digunakan untuk membayar biaya pengiriman. Biaya tersebut juga sudah termasuk sejumlah fasilitas marketing.

3. Fasilitas Marketing Pendukung

Biaya admin yang dibayarkan sudah termasuk perangkat marketing. Di dalamnya terdapat perlengkapan seperti jaket kurir, kaos polo, dan perangkat promosi terstandar lainnya.

4. Perisapan Operasional Mudah

Agen Lion Parcel hanya perlu menyiapkan perangkat operasional seperti timbangan, komputer, printer, akses internet, telepon, kendaraan bermotor dan meteran.

Agen juga perlu memasang CCTV di area penerimaan barang sebagai bagian dari standar keamanan Lion Parcel.

5. Potensi Keuntungan Maksimal

Agen Lion Parcel mendapat keuntungan rata-rata hingga 30% dari penjualan layanan yang dibayarkan pelanggan. Dilengkapi pilihan layanan sesuai kebutuhan konsumen agar keuntungan lebih maksimal.

6. Sistem Usaha Stabil

Lion Parcel memfasilitasi agen dengan sistem pelayanan usaha yang terintegrasi secara online. Brand ini juga memiliki armada yang dikenal aman dan tepat waktu.

Dalam pembukaan agen, Lion Parcel membatasi jumlah agen di satu lokasi tertentu untuk menjaga kompetisi usaha tetap sehat. Tujuannya agar serapan konsumen tetap berada pada batas ideal.

Manajemen bisnis juga rutin mengevaluasi dan memberi pelatihan sebagai bentuk kontribusi pada pengembangan bisnis.

7. Dukungan Pemasaran Online

Agen Lion Parcel mendapat dukungan penuh pemasaran online di internet. Aktivitas ini meliputi konten media sosial, pemasaran via email, iklan berbayar dan strategi lainnya.

Usaha tersebut berdampak pada omset seluruh agen Lion Parcel di Indonesia. Di saat yang sama, agen Lion Parcel tidak mengeluarkan biaya pemasaran digital khusus dalam rutinitasnya.