Tata Cara Menggunakan Koin Di KoinWorks Dengan Mudah

Ruangojol.com - Bagi pengguna platform bernama KoinWorks mungkin sudah cukup akrab dengan istilah koin yang ada. Dimana koin ini umumnya akan dipakai untuk suatu pendanaan yang bisa didapatkan ketika orang mengikuti promo maupun program tertentu di KoinWorks tersebut.

Dari hal ini kiranya pengguna perlu mengetahui cara menggunakan koin di KoinWorks terlebih dahulu sebagai tambahan wawasan. 

Di sini pengguna bisa memanfaatkan keberadaan dari koin tersebut untuk melakukan pendanaan terhadap pinjaman. Dimana nantinya pengguna bisa memperoleh pendapatan dari hasil pembayaran tersebut. Perlu diketahui bahwa koin ini cuma berlaku sekali waktu saja. Sesudah itu koin utamanya akan hilang dan yang tersisa hanya bunganya saja, berikut informasi selebihnya:

Cara Mendapatkan Koin

Secara umum koin di sini bisa diperoleh baik bagi yang masih berstatus calon pengguna ataupun bisa juga bagi pengguna secara aktif. Sedangkan untuk cara mendapatkannya bisa melalui berbagai macam promo yang ada di KoinWorks. Selain promo, pengguna bisa juga mendapatkan koin lewat cara referral dengan melakukan penyebaran undangan kepada pengguna lain. 

Dimana undangan tersebut nantinya akan berupa kode yang bakal dipakai oleh pengguna lain untuk melakukan pendaftaran. Di samping beberapa cara tersebut pengguna juga bisa mendapatkan koin dari kode promo ketika mendaftar untuk pertama kali. Dengan begitu pengguna bisa mengikuti seluruh atau sebagian dari cara-cara tersebut untuk memperoleh koin. 

Cara Menggunakan Koin 

Di samping mengetahui tata cara mendapatkan koin yang ada di platform KoinWorks. Pengguna juga perlu mengetahui cara menggunakan koin di KoinWorks untuk melakukan sejumlah pendanaan. Bagi yang ingin mengetahui pembahasan selebihnya bisa menyimak ulasan tentang cara penggunaan koin di platform KoinWorks seperti berikut:

1. Pastikan Koin Sudah Terkumpul 

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika hendak menggunakan koin yang dimiliki pada platform KoinWorks yaitu menunggu koin tersebut terkumpul lumayan banyak. Dimana koin ini nantinya bisa dipakai sebagai saldo kas. Hingga memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa pendanaan yang diinginkan. 

2. Mengalokasikannya Dengan Segera 

Pengguna perlu mengingat bahwa proses alokasi dari koin yang dimiliki harus dilakukan dengan sesegera mungkin setelah koin terkumpul. Pasalnya koin tersebut mempunyai masa kadaluarsa yang perlu diperhatikan. Dimana masa kadaluarsa tersebut adalah 30 hari terhitung semenjak koin didapatkan. 

3. Memahami Skema Pendanaan 

Dalam tahapan pendanaan ini, jika pengguna memiliki koin maka koin tersebutlah yang akan dilakukan pemotongan terlebih dahulu. Contohnya seperti jumlah pendanaan yang dilakukan oleh pengguna mencapai 2 juta rupiah. Kemudian saldo kas yang dimiliki adalah sebesar 20 juta rupiah. Sedangkan koin yang ada totalnya adalah 500 ribu rupiah. 

Dari hal itu maka pendanaan tersebut akan memotong jumlah koin terlebih dahulu. Dimana koin senilai 500 ribu rupiah tersebut akan dipotong, baru setelah itu dipotong saldo kas yang dimiliki. Hingga dari perhitungan tersebut sisa saldo kas senilai 18,5 juta rupiah. 

4. Memahami Tujuan Skema Pendanaan 

Dalam skema yang telah disinggung tersebut memiliki tujuan supaya bisa terhindar dari yang namanya koin hangus. Akan tetapi jika pengguna tidak mempunyai koin dalam platform KoinWorks ketika ingin mendanai sesuatu. Maka pendanaan tersebut secara keseluruhan akan diambil dari jumlah saldo kas yang dimiliki. 

Demikian pembahasan mengenai cara mendapat dan cara menggunakan koin di KoinWorks dalam rangka melakukan pendanaan. Cara tersebut terbilang cukup mudah dilakukan. Untuk itu pengguna perlu mengumpulkan koin sebanyak mungkin yang dibisa. Pasalnya hal ini bisa meminimalisir potongan pada saldo kas saat mendanai suatu hal. Dimana semakin banyak koin, maka semakin kecil pula jumlah saldo kas yang terpotong, dalam satu pendanaan.